Saran akan ditampilkan setelah mengetikkan input pencarian. Gunakan panah naik dan turun untuk meninjau. Gunakan enter untuk memilih. Jika pilihannya berupa frasa, frasa tersebut akan diserahkan ke pencarian. Jika sarannya berupa tautan, browser akan mengarahkan ke halaman tersebut.
Cara kerja
Tamu

Membayar di luar Airbnb

Dengan beberapa pengecualian, biaya penuh reservasi Anda akan ditagihkan oleh Airbnb. Jika Anda membayar sebagian dari reservasi Anda di luar Airbnb, mungkin ini adalah penipuan.

Jika Anda mencurigai adanya penipuan, segera hubungi kami.

Biaya yang bisa dipungut langsung oleh Tuan Rumah

Terkadang, Tuan Rumah dapat memungut biaya dan pajak resmi tertentu langsung dari tamu menggunakan metode pembayaran di luar Airbnb.

Biaya ini harus dijelaskan dalam deskripsi iklan dan disertakan dalam perincian harga sebelum pemesanan, dan biasanya dibebankan sebelum masa inap, pada saat check-in, atau dalam waktu 48 jam setelah check-out.

Biaya tambahan:

  • Uang jaminan: Ini mungkin dibebankan untuk menanggung biaya kebersihan tambahan atau perbaikan atas kerusakan yang timbul selama masa inap. Pelajari selengkapnya mengenai permohonan uang jaminan.
  • Biaya resor: Biaya ini mungkin mencakup fasilitas seperti wifi atau parkir valet.
  • Insidental: Ini mungkin termasuk biaya antar jemput bandara atau biaya parkir.
  • Pajak hunian lokal: Di beberapa wilayah, Tuan Rumah diwajibkan hukum untuk memungut biaya ini secara langsung. Pelajari selengkapnya mengenai cara kerja pajak bagi tamu.

Kapan harus melaporkan

Mendapati permintaan pembayaran di luar situs yang tidak biasa? Segera laporkan kepada kami.

Pertanda mencurigakan antara lain permintaan transfer bank, dan faktur PDF atau kertas. Perhatikan kata kunci seperti Western Union, MoneyGram, cek kasir, kiriman uang, atau Liberty Reserve.

Untuk melaporkan pesan

  1. Buka Kotak Masuk Anda dan klik percakapan dengan pesan mencurigakan
  2. Klik ikon Bendera pada pesan
  3. Pilih alasan mengapa Anda melaporkan orang ini dan jawab pertanyaan selanjutnya

Untuk melaporkan email

Jika Anda menerima email dari siapa pun yang meminta pembayaran di luar situs, hubungi kami secepatnya. Ini termasuk pengirim dengan alamat email airbnb.com.

Tipe penipuan/scam

Bantu lindungi diri Anda dari penipuan umum ini dengan memesan melalui platform Airbnb, menjaga kerahasiaan alamat email Anda, dan memeriksa email yang mengaku berasal dari Airbnb.

  • Scam biaya di muka: Seseorang menawarkan untuk membayarkan atau memberikan sesuatu kepada Anda bila Anda membayar lewat suatu layanan di luar Airbnb.
  • Scam phishing: Seseorang mengirimkan email atau tautan yang seolah-olah dari Airbnb atau situs tepercaya lainnya. Pesan seperti ini dirancang untuk mengelabui Anda agar memberikan informasi rahasia, dan mungkin berisi perangkat lunak berbahaya (malware) yang dirancang untuk mengakses kata sandi dan kontak.
  • Scam perjalanan: Seseorang memberikan penawaran menarik jika Anda membayar lewat transfer bank, kemudian tidak memberikan penawaran yang dijanjikan.
  • Penipuan pembayaran berlebih: Tamu menawarkan untuk membayar lebih dari harga yang tercantum, kemudian agar Tuan Rumah memberi uang tunai untuk mengganti selisihnya.
  • Scam pemesanan pihak ketiga: Seseorang menawarkan untuk memesan dan membayar suatu penginapan Airbnb lewat situs web atau layanan pihak ketiga, sering kali dengan mengklaim memiliki kupon atau diskon Airbnb. Reservasi seperti ini biasanya dibayarkan menggunakan kartu kredit curian.

    Perhatian: Segala reservasi yang dilakukan di luar Airbnb merupakan pelanggaran terhadap Ketentuan Layanan Airbnb. Bila kami mendapati bahwa suatu reservasi dibuat melalui layanan pihak ketiga, kami bisa membatalkan reservasi tersebut dan menonaktifkan akun milik orang yang melakukan reservasi tersebut beserta tamunya.

    Apakah artikel ini membantu?

    Artikel terkait

    Dapatkan bantuan terkait reservasi, akun Anda, dan banyak lagi.
    Masuk atau mendaftar