Lewatkan, langsung lihat konten
Lewatkan ke konten bantuan utama

Bagaimana cara kerja pembatalan bebas penalti bagi tuan rumah yang mengaktifkan Pemesanan Instan?

Tuan rumah yang memiliki Pemesanan Instan aktif untuk tempat mereka selalu bisa membatalkan, tanpa penalti, jika mereka merasa tidak nyaman dengan reservasi.

Beberapa contoh kapan tuan rumah bisa membatalkan reservasi tanpa penalti antara lain:

  • Tamu memiliki beberapa ulasan yang tidak menyenangkan yang menimbulkan kekhawatiran bagi tuan rumah
  • Tamu belum menjawab pertanyaan yang perlu diketahui oleh tuan rumah mengenai perjalanan mereka
  • Tamu menjelaskan bahwa mereka kemungkinan besar akan melanggar salah satu peraturan tuan rumah, seperti membawa hewan peliharaan atau merokok

Membatalkan reservasi tanpa penalti

Untuk membatalkan reservasi yang tidak nyaman bagi Anda:

  1. Buka Reservasi Anda di airbnb.com
  2. Cari reservasi yang perlu Anda batalkan
  3. Pilih Ubah atau Batalkan untuk memulai proses pembatalan
  4. Saat diminta untuk memilih alasan pembatalan, pilih "Saya tidak nyaman dengan reservasi atau tamu telah melanggar Peraturan Rumah saya”.

Jika Anda membatalkan dengan alasan ini, semua penalti akan dihapuskan.

Batasan

Anda bisa membatalkan online sebanyak tiga kali dalam satu tahun menggunakan alasan tidak nyaman dengan reservasi—setelah itu, Anda harus menelepon tim Dukungan Komunitas Airbnb untuk membuat pembatalan tanpa penalti.

Jika Anda membatalkan banyak reservasi yang dibuat dengan pemesanan instan, Anda dapat diminta untuk menonaktifkan Pemesanan Instan. Ingat, Anda tidak bisa membatalkan reservasi dengan alasan apa pun yang melanggar Kebijakan Nondiskriminasi Airbnb.