Lewatkan, langsung lihat konten
Gunakan tombol panah atas dan bawah untuk beralih di antara saran.
Lewatkan ke konten bantuan utama

Mengapa saya harus membayar dan berkomunikasi lewat Airbnb secara langsung?

Membayar dan berkomunikasi lewat Airbnb membantu memastikan bahwa Anda terlindungi oleh Ketentuan Layanan, Ketentuan Layanan Pembayaran, kebijakan pembatalan dan pengembalian uang, Jaminan Tuan Rumah, program Asuransi Perlindungan Tuan Rumah, dan fitur pengamanan lainnya. Hal tersebut juga mempermudah Anda untuk menemukan dan merujuk detail reservasi penting seperti alamat tempat, jadwal perjalanan Anda, detail check-in, serta informasi bermanfaat lainnya. Kami tidak dapat memberikan manfaat ini bila reservasi Anda tidak dipesan dan dibayarkan secara langsung lewat Airbnb.

Melakukan pembayaran atau berkomunikasi di luar Airbnb akan membuat kami kesulitan melindungi informasi Anda dan menempatkan Anda dalam risiko penipuan yang lebih besar serta masalah keamanan lainnya, seperti phishing.

Laporkan pesan yang mencurigakan

Jangan pernah membayar reservasi Anda di luar Airbnb. Bila seseorang meminta Anda membayar reservasi di luar sistem pembayaran di situs Airbnb—atau ada yang mengirimi Anda tautan ke halaman web Airbnb yang menurut Anda palsu—beri tahu kami melalui formulir ini dan laporkan pesan tersebut.

Jika Anda tidak membayar kepada tuan rumah melalui Airbnb (contohnya, melalui transfer bank), Anda mungkin telah mengalami penipuan reservasi. Untuk mendapatkan bantuan, segera hubungi kami.

Jika Anda tidak yakin, pastikan apakah reservasi Anda dipesan melalui Airbnb.

Untuk melaporkan suatu pesan:

  1. Buka Pesan Anda di airbnb.com dan klik percakapan dengan pesan yang mencurigakan
  2. Dalam pesan, klik ikon Bendera
  3. Pilih alasan mengapa Anda melaporkan orang ini, lalu klik Berikutnya
  4. Jika Anda juga ingin memblokir semua komunikasi dengan orang ini, klik Ya, blokir sekarang