Lewatkan, langsung lihat konten
Gunakan tombol panah atas dan bawah untuk beralih di antara saran.
Lewatkan ke konten bantuan utama

Bagaimana saya dapat memberikan pra-persetujuan bagi seorang tamu?

Saat mengirimkan pra-persetujuan, Anda memberi waktu 24 jam kepada tamu untuk mengonfirmasikan reservasi tanpa harus ada tindak lanjut apa pun dari Anda.

Anda hanya harus mengirimkan pra-persetujuan jika Anda siap untuk mengonfirmasikan reservasi. Jika tamu memesan tempat Anda dalam 24 jam, maka reservasi akan dikonfirmasi secara otomatis.

Untuk memberikan pra - persetujuan kepada tamu:

  1. Buka Kotak Masuk di airbnb.com
  2. Buka utas pesan Anda dengan tamu
  3. Klik Pra-persetujuan
  4. Jika Anda memberi pra-persetujuan untuk beberapa tamu pada tanggal yang sama, beri tahu setiap tamu bahwa ada orang lain yang tertarik untuk memesan

Ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang pra-persetujuan:

  • Kalender tempat Anda masih ditandai sebagai tersedia saat Anda memberi pra-persetujuan kepada tamu.
  • Anda bisa menawarkan pra-persetujuan kepada beberapa tamu untuk tanggal yang sama. Begitu tempat terisi, tamu lain akan otomatis mendapat notifikasi.
  • Tamu memiliki waktu 24 jam untuk menyetujui pra-persetujuan dari Anda sebelum akhirnya kedaluwarsa.
  • Setelah pra-persetujuan kedaluwarsa, tamu harus mengirimkan pengajuan atau permohonan baru agar bisa memesan. Pengajuan atau permohonan baru tersebut akan tetap menampilkan harga dari pra-persetujuan semula. Anda harus menarik kembali pra-persetujuan awal Anda agar harga baru terlihat.
  • Pra-persetujuan tidak akan menghapuskan persyaratan reservasi Anda.

Menghapus pra-persetujuan

Jika tamu belum menyetujui pra-persetujuan dan situasi Anda telah berubah, Anda bisa menghapus pra-persetujuan. Saat ini, Anda hanya bisa menghapus pra-persetujuan menggunakan komputer desktop.

Untuk menghapus pra-persetujuan:

  1. Buka Kotak masuk di airbnb.com
  2. Buka utas pesan dengan tamu
  3. Klik Hapus Pra-persetujuan

Mengapa saya tidak bisa mengirimkan pra-persetujuan?

Jika Anda tidak melihat opsi untuk memberikan pra-persetujuan kepada tamu, artinya kalender Anda terblokir untuk seluruh atau sebagian tanggal reservasi tamu.

Untuk mengirimkan pra-persetujuan, edit kalender Anda untuk menunjukkan bahwa tempat Anda tersedia.