Jika Anda mengalami masalah atau kendala selama masa inap Anda
Dokumentasikan masalah ini dan kirimkan pesan kepada Tuan Rumah Anda
Ingatlah bahwa Anda memiliki waktu 72 jam untuk melaporkan masalah apa pun kepada Tuan Rumah Anda atau kepada Airbnb sejak masalah tersebut ditemukan.
Lakukan hal berikut sebelumnya:
- Dokumentasikan masalah ini: Jika memungkinkan, ambil foto atau video untuk mendokumentasikan masalah, seperti fasilitas yang tidak tersedia atau rusak.
- Kirimkan pesan kepada Tuan Rumah Anda: Tuan Rumah Anda adalah pihak terbaik untuk dihubungi jika terjadi sesuatu selama Anda menginap. Kemungkinan besar tuan rumah akan bisa membantu Anda mengatasi masalah ini. Anda bisa mengirimkan pesan kepada Tuan Rumah secara langsung dari kotak masuk untuk memberi tahu apa yang terjadi.
- Minta pengembalian uang: Bila Anda perlu meminta pengembalian uang karena masalah tersebut, kemungkinan besar Tuan Rumah akan menyetujui permohonan Anda bila kedua belah pihak bisa menyepakati jumlahnya terlebih dahulu. Kirimkan permohonan pengembalian uang kepada Tuan Rumah Anda di Pusat Resolusi dan berikan detail masalah beserta foto atau video.
Dapatkan bantuan dari Airbnb
Meskipun kami ingin agar Tuan Rumah dan tamu dapat menyelesaikan masalah secara langsung, kami tahu hal ini tidak selalu bisa dilakukan. Jika Tuan Rumah Anda tidak bisa menyelesaikan masalah, tidak menanggapi sama sekali, atau menolak permohonan pengembalian uang Anda, cukup beri tahu kami, klik atau ketuk Dapatkan Bantuan dari halaman reservasi. Anggota tim kami akan membantu menyelesaikan masalah ini.
Jika kami menganggap masalah ini tercakup dalam AirCover untuk tamu, kami akan membantu Anda menemukan tempat serupa, tergantung ketersediaan dengan harga yang sebanding. Jika tempat serupa tidak tersedia atau Anda memilih untuk tidak memesan ulang, kami akan memberi Anda pengembalian uang penuh atau sebagian.
Perhatian: Dalam situasi darurat, atau jika keselamatan pribadi Anda terancam, segera hubungi kepolisian atau layanan darurat setempat. Jika Anda tidak mengetahui nomor telepon layanan darurat setempat, Anda bisa menemukannya di Pusat Keselamatan di aplikasi Airbnb. Untuk permasalahan terkait aktivitas berbagi rumah di komunitas Anda, hubungi tim Dukungan Lingkungan Tinggal kami. Untuk masalah keselamatan lainnya, Anda selalu bisa menghubungi kami melalui Hotline Keselamatan 24 jam khusus Airbnb. Hubungi kami melalui telepon, email, atau obrolan.
Artikel terkait
- Tamu
AirCover untuk tamu
Setiap pemesanan pasti dilengkapi AirCover untuk tamu. Jika ada masalah serius dengan penginapan Airbnb yang tidak bisa diselesaikan oleh Tu… - Tamu
Membatalkan selama Anda menginap
Kebijakan Pemesanan Ulang dan Pengembalian Uang Airbnb bisa membantu mengatasi situasi saat tempat atau fasilitas tidak sesuai dengan harapa… - Tamu
Kebijakan Pemesanan Ulang dan Pengembalian Uang
Harap tinjau Kebijakan Pemesanan Ulang dan Pengembalian Uang Airbnb.