Jika ada gangguan selama masa inap Anda
Kirim pesan kepada Tuan Rumah Anda
Bila terjadi masalah, cobalah berbicara dengan Tuan Rumah terlebih dahulu. Anda bisa mengirimkan pesan kepada Tuan Rumah secara langsung dari kotak masuk untuk memberi tahu apa yang terjadi.
Bila Anda perlu meminta pengembalian uang penuh atau sebagian karena masalah tersebut, kemungkinan besar Tuan Rumah akan menyetujui permohonan Anda bila kedua belah pihak bisa menyepakati jumlahnya terlebih dahulu.
Kirimkan permohonan pengembalian uang
Lakukan hal berikut sebelumnya:
- Kumpulkan bukti: Jika memungkinkan, ambil foto atau video untuk mendokumentasikan masalah, seperti fasilitas yang tidak tersedia atau rusak.
- Kirimkan permohonan Anda: Jelaskan masalahnya, sediakan foto atau video jika Anda bisa, dan beri tahu Tuan Rumah bagaimana Anda ingin mengatasi masalah tersebut.
- Tunggu tanggapan Tuan Rumah: Jika Tuan Rumah menolak atau tidak menanggapi, Anda bisa meminta bantuan Airbnb. Airbnb akan mengacu pada Kebijakan Pemesanan Ulang dan Pengembalian Uang untuk menentukan bantuan apa yang bisa kami berikan.
Melibatkan Airbnb
Meskipun kami ingin agar Tuan Rumah dan tamu dapat menyelesaikan masalah secara langsung, kami tahu hal ini tidak selalu bisa dilakukan. Jika ada masalah yang tidak bisa Anda selesaikan dengan Tuan Rumah Anda (atau Tuan Rumah menolak atau tidak menanggapi permohonan pengembalian uang Anda), beri tahu kami dan seseorang dari tim kami akan membantu.
Jika kami mendapati masalah ini tercakup dalam perlindungan AirCover, kami akan memberi Anda pengembalian uang penuh atau sebagian, atau, tergantung situasinya, mencarikan tempat menginap yang serupa atau lebih baik untuk Anda.
Ingatlah bahwa Anda memiliki waktu 72 jam untuk melaporkan masalah apa pun kepada kami sejak masalah tersebut ditemukan.
Perhatian: Dalam situasi darurat, atau jika keselamatan pribadi Anda terancam, segera hubungi kepolisian atau layanan darurat setempat. Jika Anda tidak mengetahui nomor telepon layanan darurat setempat, Anda bisa menemukannya di aplikasi Airbnb. Untuk masalah keselamatan lainnya, Anda selalu bisa menghubungi kami melalui Hotline Keselamatan 24 jam khusus Airbnb. Baca lebih lanjut tentang cara menghubungi kami di Pusat Bantuan.
Artikel terkait
- TamuYang dilindungi dan tidak dilindungi oleh AirCoverAirCover adalah program perlindungan komprehensif yang disertakan secara gratis pada setiap pemesanan, dan melindungi Anda dari berbagai mas…
- TamuMendapatkan perlindungan melalui AirCoverAirCover adalah perlindungan menyeluruh untuk tamu Airbnb.
- TamuKebijakan Pemesanan Ulang dan Pengembalian UangHarap tinjau Kebijakan Pemesanan Ulang dan Pengembalian Uang Airbnb.