Lewatkan, langsung lihat konten
    Lanjutkan ke bagian berikutnya untuk mengakses hasil yang disarankan
    Saat ini, waktu tunggu lebih lama dari biasanya
    Karena wabah virus corona (COVID-19), saat ini kami menerima sangat banyak permohonan dan bekerja dengan jumlah staf yang lebih sedikit. Jika reservasi Anda lebih dari 72 jam lagi, harap hubungi kami mendekati tanggal check-in Anda agar kami bisa mendukung mereka yang membutuhkan bantuan segera. Untuk mengubah atau membatalkan suatu reservasi, masuklah ke halaman perjalanan Anda atau panel muka tuan rumah.

    Opsi apa saja yang saya miliki untuk membatalkan reservasi tempat menginap karena virus corona (COVID-19)?

    Tergantung kapan Anda memesan reservasi, pembatalan Anda mungkin dilindungi sepenuhnya oleh kebijakan kejadian luar biasa Airbnb. Bila reservasi Anda tidak otomatis dilindungi kebijakan ini, kami memiliki opsi tambahan.

    Untuk tamu

    Bila reservasi Anda tidak memenuhi syarat berdasarkan kebijakan kejadian luar biasa Airbnb, Anda bisa memeriksa reservasi Anda untuk mengetahui apakah reservasi tersebut memiliki opsi pembatalan fleksibel. Bila ya, Anda bisa menggunakan opsi standarubahatau batalkan yang tersedia.

    Meminta pembatalan dari tuan rumah

    Jika reservasi Anda dipesan sebelum 10 Maret 2020, dengan tanggal check-in sebelum 1 Juni 2020, atau dipesan antara 10 Maret 2020 dan 1 Juni 2020, Anda mungkin bisa meminta pembatalan langsung dari tuan rumah dan mendapatkan pengembalian uang penuh.

    Anda harus masuk ke akun Anda menggunakan browser web (bukan menggunakan aplikasi Airbnb) untuk melakukannya. Banner pada halaman Ubah atau batalkan akan memberikan informasi mengenai cara meminta pengembalian uang dari tuan rumah Anda.

    1. Buka Perjalanan dan temukan perjalanan yang ingin dibatalkan
    2. Klik atau ketuk Tampilkan detail perjalanan
    3. Dari ikhtisar, klik atau ketuk Tampilkan detail
    4. Klik atau ketuk Ubah atau batalkan
    5. Di bawah Batalkan reservasi, klik atau ketuk Berikutnya
    6. Pilih COVID -19 (virus corona) sebagai alasan Anda membatalkan reservasi
    7. Klik atau ketuk Minta pengembalian uang penuh

    Tuan rumah akan diberi waktu hingga 48 jam untuk menanggapi, atau 24 jam jika reservasi dimulai dalam seminggu. Jika tuan rumah menyetujui pembatalan, kami akan mengirimkan pengembalian dana ke metode pembayaran awal Anda, termasuk jumlah biaya layanan. Ketahui lebih lanjut tentang cara kerja pengembalian uang.

    Jika tuan rumah tidak menyetujui, Anda masih bisa membatalkan dan pengembalian uang Anda akan ditentukan oleh kebijakan pembatalan tuan rumah standar.

    Opsi lainnya

    Jika reservasi Anda tidak memenuhi syarat untuk kebijakan kejadian luar biasa atau tuan rumah Anda tidak setuju untuk membatalkan, Anda selalu bisa mengirimkan pesan kepada tuan rumah untuk mengetahui apakah mereka bersedia memberikan pengembalian uang yang lebih besar melalui Pusat Resolusi.

    Untuk tuan rumah

    Jika tamu mengajukan pembatalan, Anda akan menerima email yang menanyakan apakah Anda menyetujui pengembalian uang penuh. Bila waktu check-in dimulai dalam 7 hari, Anda memiliki waktu 24 jam untuk menanggapi. Bila lebih dari 7 hari, Anda memiliki waktu 48 jam untuk menanggapi. Untuk membalas permohonan:

    1. Dari email, klik atau ketuk Tanggapi tamu dan Anda akan dibawa ke Airbnb
    2. Klik Beri pengembalian uang penuh atau Tolak pengembalian uang

    Jika Anda setuju untuk memberikan pengembalian uang penuh, tidak akan berdampak pada status HosTeladan Anda.

    Opsi lain

    Jika Anda ingin membatalkan reservasi karena COVID-19 yang tidak memenuhi syarat berdasarkan kebijakan kejadian luar biasa Airbnb, kirimkan pesan kepada tamu Anda dan minta mereka membatalkan reservasi. Penalti tuan rumah tidak berlaku untuk pembatalan yang diajukan oleh tamu.

    Jika tamu tidak menyetujui pembatalan, maka Anda tetap bisa membatalkan reservasi, namun penalti akan diberlakukan.

    Masuk untuk dukungan terpersonalisasi

    Dapatkan bantuan terkait reservasi, akun Anda, dan banyak lagi.
    Daftar