Lewatkan, langsung lihat konten
    Lanjutkan ke bagian berikutnya untuk mengakses hasil yang disarankan
    Info dasar Airbnb

    Tiongkok Daratan: Kejadian luar biasa terkait COVID-19

    Diperbarui 25 Juni 2020

    Artikel ini menjelaskan cakupan dan persyaratan pembatalan terkait COVID-19 dalam kebijakan kejadian luar biasa kami untuk reservasi yang diajukan tamu dari Tiongkok daratan untuk penginapan dan Pengalaman Airbnb di Tiongkok daratan. Jika reservasi telah dimulai (check-in telah berlalu), kejadian luar biasa ini tidak berlaku. Untuk semua reservasi, kecuali reservasi domestik di Tiongkok daratan, baca artikel kejadian luar biasa COVID-19 global Airbnb untuk detail cakupan. Untuk membatalkan berdasarkan kebijakan ini, Anda diwajibkan untuk memberikan dokumentasi pendukung atas kejadian luar biasa yang Anda alami.

    Reservasi apa saja yang tercakup

    Kebijakan ini berlaku untuk reservasi yang diajukan tamu dari Tiongkok daratan untuk penginapan dan Pengalaman Airbnb di Tiongkok daratan. Kebijakan ini memungkinkan pembatalan reservasi jika semua hal berikut ini benar:

    • Reservasi terkena dampak imbauan perjalanan resmi atau pembatasan pemerintah yang menghalangi Anda bepergian dari tempat keberangkatan atau ke destinasi dan
    • Reservasi dibuat pada atau sebelum tanggal imbauan atau pembatasan diumumkan dan
    • Tanggal check-in tidak lebih dari 30 hari sebelum tanggal pembatalan

    Kebijakan tidak berlaku untuk reservasi yang telah dibatalkan:

    • Sebelum tanggal pengumuman pemerintah yang berlaku atau
    • Berdasarkan kesepakatan bersama antara tuan rumah dan tamu

    Contohnya kluster COVID-19 Beijing pada Juni 2020. Pemerintah Kota Beijing dan departemen pengendalian penyakit mengumumkan pada tanggal 13 Juni 2020 bahwa tingkat risiko kawasan tertentu di Beijing meningkat menjadi sedang atau tinggi. Dalam contoh ini, kebijakan ini tidak berlaku pada pembatalan yang dilakukan sebelum 13 Juni 2020, atau pada pemesanan yang dilakukan setelah tanggal tersebut.

    Dokumentasi yang diperlukan

    Jika reservasi Anda memenuhi syarat, harap hubungi kami dalam 14 hari sejak tanggal pembatalan. Anda akan diminta memberikan dokumentasi yang menunjukkan alasan Anda tidak dapat melakukan perjalanan atau menerima tamu. Kami akan mempelajari dokumentasi tersebut dan menghubungi Anda kembali. Mungkin ada penundaan mengingat situasi COVID-19 saat ini.

    Dokumentasi untuk individu yang terkena dampak

    Untuk tamu atau tuan rumah penginapan dan Pengalaman Airbnb:

    • Jika area yang Anda tinggali ditandai sebagai area berisiko sedang atau tinggi COVID-19 sebagaimana ditetapkan oleh pihak berwenang, atau jika kode warna Kit Kesehatan Anda menunjukkan warna merah atau kuning, Anda harus memberikan tangkapan layar Kit Kesehatan, pengumuman penilaian tingkat risiko resmi area Anda beserta bukti tempat tinggal, dan/atau bukti lokasi Anda seperti tangkapan layar aplikasi peta Anda
    • Jika Anda didiagnosis terinfeksi COVID-19, diduga terinfeksi COVID-19, atau dikarantina karena COVID-19, Anda harus memberikan bukti medis terkait atau dokumentasi dari pihak berwenang

    Dokumentasi untuk pembatasan area

    Jika area penginapan atau Pengalaman Airbnb dibatasi untuk perjalanan karena COVID-19, tuan rumah harus memberikan dokumentasi lokasi penginapan atau Pengalaman Airbnb. Ini termasuk:

    • Perintah karantina oleh badan berwenang setempat
    • Pembatasan perjalanan resmi atau ketentuan terkait COVID-19 lainnya dari badan berwenang setempat
    • Pengumuman pembatasan masuk atau keluar atau notifikasi untuk bangunan atau ruang

    Dokumentasi mengenai situasi COVID-19 lainnya

    • Bukti bahwa penerbangan atau transportasi darat Anda dibatalkan oleh penyedia transportasi akibat COVID-19 atau kebijakan publik yang relevan
    • Kartu identitas karyawan atau dokumentasi terkait dari perusahaan Anda yang menunjukkan tugas medis atau pengendalian penyakit Anda sehubungan dengan COVID-19

    Cara kerjanya

    Jika Anda seorang tamu, Anda dapat meninjau kebijakan pembatalan reservasi Anda serta menemukan opsi pembatalan dengan memilih perjalanan Anda dari halaman Perjalanan. Jika reservasi Anda tidak tercakup, kebijakan pembatalan tuan rumah akan berlaku seperti biasa.

    Jika Anda seorang tuan rumah, Anda dapat melihat informasi di panel muka tuan rumah Anda.

    Kami sarankan Anda menghubungi tuan rumah atau tamu Anda untuk membicarakan pembatalan dan pengembalian uang.

    Informasi lebih lanjut

    Kami telah menghimpun artikel untuk membantu komunitas ini di waktu sulit ini di Pusat Informasi. Anda bisa menemukan informasi terbaru kami mengenai respons COVID-19, mulai dari pembaruan kebijakan hingga sumber informasi untuk tuan rumah dan tamu.

    Anda juga bisa membaca kebijakan kejadian luar biasa untuk mengetahui cakupan situasi yang tidak terkait COVID-19.

    Kami meminta semua anggota komunitas mengutamakan rasa hormat, inklusivitas, dan kebijakan nondiskriminasi Airbnb saat berinteraksi dengan anggota komunitas Airbnb lainnya.

    Kami akan terus meninjau penerapan kebijakan ini. Pantau halaman ini untuk mengetahui informasi dan berita terbaru.

    Artikel terkait
    Apakah Anda mendapatkan bantuan yang Anda butuhkan?
    Tidak menemukan yang Anda butuhkan?
    Temukan konten khusus kategori di bagian lainnya di Pusat Bantuan.