Lewatkan, langsung lihat konten
    Lanjutkan ke bagian berikutnya untuk mengakses hasil yang disarankan

    Apakah kebijakan kejadian luar biasa berlaku untuk reservasi saya selama pandemi COVID-19?

    Artikel resmi kami menjelaskan secara mendetail bagaimana kebijakan kejadian luar biasa berlaku untuk pembatalan karena COVID-19.

    Berikut ringkasan untuk membantu Anda menentukan apakah reservasi Anda memenuhi syarat.

    Reservasi Anda memenuhi syarat jika semua hal berikut ini benar

    • Anda memesan pada atau sebelum 14 Maret 2020
      • dan tanggal check-in Anda antara besok dan 31 Oktober 2020
      • dan Anda belum membatalkan reservasi tersebut
      • dan Anda belum check-in
      • dan Anda tidak bisa menyelesaikan reservasi karena pandemi

    Jika semua hal tersebut benar, Anda bisa membatalkannya sendiri dan Anda akan diberi opsi untuk pembatalan dan pengembalian uang saat proses berlangsung. Untuk membatalkan berdasarkan kebijakan ini, Anda harus memberi dokumentasi atau pernyataan bahwa Anda tidak bisa menyelesaikan reservasi Anda karena COVID-19.

    Catatan: Jika Anda terinfeksi COVID-19, Anda bisa membatalkan berdasarkan kebijakan ini bagaimana pun detail reservasi Anda dengan menghubungi tim dukungan komunitas Airbnb. Anda akan diminta membuktikannya dengan memberikan dokumentasi.

    Reservasi Anda tidak memenuhi syarat jika Anda membatalkan karena COVID-19 dan bila dari yang berikut ini ada yang benar

    • Reservasi dipesan setelah 14 Maret 2020 atau
    • Tanggal check-in setelah 31 Oktober 2020 atau
    • Reservasi telah dibatalkan atau
    • Anda sudah check-in

    Jika Anda tidak memenuhi syarat dan Anda membatalkan, pengembalian uang Anda ditentukan oleh kebijakan pembatalan tuan rumah Anda, dan kami akan menampilkan jumlah pengembalian uang sebelum Anda mengonfirmasikan pembatalan. Dalam hal ini, bayaran masuk tuan rumah dan pengembalian uang tamu akan dikeluarkan sesuai dengan kebijakan pembatalan tuan rumah yang Anda setujui saat memesan.

    Catatan: Ketika reservasi dibatalkan, Airbnb mengeluarkan bayaran masuk yang harus dibayarkan kepada tuan rumah dan pengembalian uang yang harus dibayarkan kepada tamu sesuai kebijakan pembatalan tuan rumah. Oleh karenanya, reservasi yang dibatalkan sebelum perlindungan diumumkan atau diperpanjang tidak akan dipertimbangkan.

    Opsi tambahan jika reservasi Anda tidak memenuhi syarat

    Jika rencana Anda fleksibel, Anda dapat mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan tuan rumah untuk mengubah reservasi ke tanggal di masa mendatang.

    Anda juga bisa menghubungi tuan rumah untuk meminta pengembalian uang tambahan, dan jika tuan rumah setuju, ia bisa menggunakan Pusat Resolusi untuk mentransfer uang dengan aman kepada Anda.

    Detail lebih lanjut

    Kami terus memantau pandemi COVID-19 dan akan memberikan informasi terbaru mengenai kebijakan ini pada tanggal 1 dan 15 setiap bulannya. Jika reservasi Anda dimulai setelah 31 Oktober 2020, periksa kembali pada 1 Oktober 2020 untuk informasi terbaru tentang kelayakan.

    Perhatikan bahwa kebijakan yang berbeda berlaku untuk reservasi domestik di Tiongkok daratan dan untuk reservasi Luxe atau Luxury Retreats.

    Artikel terkait
    Apakah Anda mendapatkan bantuan yang Anda butuhkan?

    Masuk untuk dukungan terpersonalisasi

    Dapatkan bantuan terkait reservasi, akun Anda, dan banyak lagi.
    Daftar