Lewatkan, langsung lihat konten
Lewatkan ke konten bantuan utama

Sebagai tuan rumah, bagaimana cara membuat perubahan pada reservasi terkonfirmasi?

Jika Anda perlu melakukan perubahan pada reservasi terkonfirmasi, Anda bisa mengirimkan pengajuan perubahan kepada tamu. Anda bisa mengajukan untuk mengubah tanggal reservasi, harga, jumlah tamu, dan iklan tertentu (jika Anda memiliki lebih dari satu iklan).

  1. Buka Reservasi Anda
  2. Klik Ubah atau Batalkan di samping reservasi yang ingin diubah
  3. Pilih Ubah Reservasi
  4. Klik Kirim Perubahan

Bila tamu menyetujui permohonan Anda, reservasi akan diperbarui dan tamu akan dikenakan biaya atau mendapatkan pengembalian uang bila perlu. Jika permohonan ditolak atau Anda tidak menerima tanggapan, reservasi akan tetap seperti semula.

Ada beberapa hal lain yang perlu diketahui tentang mengirimkan permohonan perubahan:

  • Kebijakan pembatalan yang Anda tentukan akan berlaku berdasarkan tanggal yang baru.
  • Apabila tanggal reservasi telah berlalu, Anda tidak bisa melakukan perubahan pada reservasi tersebut.
  • Apabila Anda ingin mengubah detail perubahan yang Anda ajukan, Anda harus mengulangi semua langkah di atas dan menghapus permohonan Anda, lalu mengirimkan permohonan baru.
  • Jika Anda mengubah harga, reservasi yang baru akan menampilkan harga baru.
  • Pastikan perubahan yang Anda minta atau setujui tidak bertentangan dengan pengaturan iklan Anda saat ini.
  • Untuk meminta pembayaran tambahan dari tamu, Anda bisa melakukannya langsung melalui Pusat Resolusi.

Catatan: Untuk reservasi di India, Anda tidak dapat melakukan perubahan pada reservasi yang menyebabkan kenaikan harga. Jika Anda ingin melakukan perubahan seperti itu, Anda harus membatalkan reservasi yang sudah ada, kemudian membuat reservasi baru yang menggunakan biaya yang ditingkatkan.