Lanjutkan ke bagian berikutnya untuk mengakses hasil yang disarankan

    Penalti Tuan Rumah karena membatalkan reservasi

    Pembatalan akan mengganggu rencana tamu dan dapat mengurangi rasa percaya dalam komunitas ini. Jadi, sebagai Tuan Rumah, Anda harus melakukan yang terbaik untuk memenuhi semua reservasi yang terkonfirmasi. Apabila sesuatu terjadi dan Anda tidak dapat melaksanakan reservasi karena alasan apa pun, Anda bertanggung jawab (bukan tamu) untuk membatalkan sesegera mungkin agar tamu memiliki waktu untuk membuat rencana baru.

    Ada keadaan terbatas tertentu yang tidak mengakibatkan konsekuensi buruk pada pembatalan.

    Biaya pembatalan

    Jika Anda membatalkan reservasi terkonfirmasi, biaya akan dipotong dari bayaran masuk pertama Anda setelah pembatalan tersebut. Nominalnya tergantung kapan Anda menyetujui reservasi dan berapa lama sebelum check-in Anda membatalkan reservasi tersebut:

    • Lebih dari 7 hari sebelum check-in, $50 akan dipotong dari bayaran masuk Anda berikutnya
    • Kurang dari 7 hari sebelum check-in, $100 akan dipotong dari bayaran masuk Anda berikutnya

    Kalender tidak tersedia/diblokir

    Jika Anda membatalkan reservasi terkonfirmasi, kalender Anda mungkin akan diblokir. Ini berarti Anda tidak bisa menyetujui reservasi lain yang tumpang tindih dengan reservasi yang dibatalkan tadi.

    Ulasan terbuka

    Bila Anda membatalkan sebelum hari check-in, akan ada ulasan otomatis yang dipublikasikan pada profil iklan Anda, yang isinya Anda telah membatalkan salah satu reservasi. Ulasan seperti ini tidak bisa dihapus, namun Anda bisa menuliskan respons terbuka untuk mengklarifikasi mengapa Anda harus membatalkannya.

    Bila Anda membatalkan pada hari check-in atau setelahnya, tamu bisa memilih untuk meninggalkan ulasan terbuka pada profil iklan Anda.

    Penangguhan dan penonaktifan akun

    Jika Anda membatalkan 3 reservasi atau lebih dalam setahun, kami akan menangguhkan atau menonaktifkan iklan Anda.

    Status HosTeladan

    Jangan sampai kehilangan kesempatan untuk mendapatkan status HosTeladan. Anda harus terus memenuhi persyaratan HosTeladan dalam setiap periode penilaian, termasuk mempertahankan tingkat pembatalan 1% atau lebih rendah.

    Artikel terkait