Saran akan ditampilkan setelah mengetikkan input pencarian. Gunakan panah naik dan turun untuk meninjau. Gunakan enter untuk memilih. Jika pilihannya berupa frasa, frasa tersebut akan diserahkan ke pencarian. Jika sarannya berupa tautan, browser akan mengarahkan ke halaman tersebut.
Saran akan ditampilkan setelah mengetikkan input pencarian. Gunakan panah naik dan turun untuk meninjau. Gunakan enter untuk memilih. Jika pilihannya berupa frasa, frasa tersebut akan diserahkan ke pencarian. Jika sarannya berupa tautan, browser akan mengarahkan ke halaman tersebut.

Cara mengatur harga

Perhitungkan pengeluaran Anda, bandingkan pengalaman serupa, dan gunakan diskon.
Oleh Airbnb pada 13 Mei 2025
Diperbarui 13 Mei 2025

Airbnb memberi Anda akses ke fitur untuk tuan rumah dan jutaan tamu untuk mendukung target penghasilan Anda. Menetapkan harga yang bersaing bisa membantu pengalaman Anda tampil menonjol dan memikat tamu untuk memesan.

Andalah yang memegang kendali atas harga, dan Anda bisa mengubahnya kapan saja.

Harga di Airbnb

Memulai dengan harga yang lebih rendah untuk pengalaman baru bisa membantu Anda menarik tamu pertama dan penilaian serta ulasan awal. Seiring waktu, Anda bisa menyesuaikan harga untuk mencapai target penghasilan Anda.

Berikut beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat Anda mengatur harga di Airbnb.

  • Pengeluaran Anda: Cari tahu berapa banyak yang Anda butuhkan untuk menutup biaya seperti waktu, perlengkapan, dan perizinan Anda.
  • Pengalaman serupa: Cari aktivitas seperti milik Anda di Airbnb dan platform lain untuk membandingkan harga setempat dan memahami daya saing apa saja yang Anda miliki.
  • Biaya layanan: Perhitungkan biaya layanan yang dibebankan Airbnb kepada tuan rumah untuk setiap pemesanan, yang akan Anda lihat saat menetapkan harga. Biaya tersebut memungkinkan kami menyediakan fitur untuk tuan rumah, menawarkan layanan pelanggan 24 jam, dan menjangkau jutaan tamu dengan Pengalaman Airbnb.

Mengatur harga Anda

Tambahkan jumlah tamu maksimum Anda berdasarkan aktivitas, lokasi, dan jumlah tamu ideal untuk menjalin koneksi. Jumlah maksimum ini akan berlaku setiap kali Anda menawarkan pengalaman.

Tetapkan harga minimum per tamu dan grup pribadi.

  • Harga per tamu: Ini adalah jumlah yang akan Anda kenakan kepada setiap tamu untuk berpartisipasi dalam pengalaman. Harga Anda harus mencakup semua biaya dan biaya apresiasi. Menawarkan harga yang lebih rendah mungkin menarik lebih banyak tamu dan menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi. Di AS, misalnya, 4 tamu memesan masing-masing dengan harga $60 USD yang totalnya $240 USD, sedangkan 8 tamu memesan masing-masing dengan harga $45 USD yang totalnya $360 USD.
  • Harga minimum untuk grup pribadi: Ini adalah jumlah total minimum yang akan Anda kenakan untuk grup pribadi. Orang lain tidak akan bisa memesan pada tanggal dan waktu spesifik tersebut.

Anda akan melihat berapa besar yang akan Anda peroleh saat memasukkan harga dalam proses penyiapan pengalaman.

Menambahkan diskon

Cara terbaik agar harga Anda tetap kompetitif adalah dengan menawarkan diskon untuk berbagai jenis pemesanan.

  • Waktu terbatas: Tawarkan diskon 5% hingga 50% dari harga Anda selama 30 hari untuk memikat tamu pertama agar memesan.
  • Early-bird: Beri diskon 20% kepada tamu yang memesan lebih dari 2 minggu sebelumnya untuk menarik perhatian tamu yang merencanakan lebih awal.
  • Grup besar: Tambahkan diskon grup agar lebih cepat mencapai kapasitas maksimum Anda.

Diskon Anda berlaku setiap kali tamu memesan pengalaman. Bila Anda menambahkan lebih dari satu, tamu akan mendapatkan diskon dengan penghematan terbesar. Mereka tidak bisa menerima beberapa diskon untuk reservasi yang sama.

Semua tuan rumah, foto, dan detail tempat harus memenuhi standar dan persyaratan untuk Pengalaman Airbnb.

Informasi yang dimuat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak dipublikasikan.

Airbnb
13 Mei 2025
Apakah ini membantu?