Lewatkan, langsung lihat konten
    Lanjutkan ke bagian berikutnya untuk mengakses hasil yang disarankan
    Menjawab pertanyaan utama mengenai protokol kebersihan baru
    Konten ini tidak tersedia dalam bahasa yang Anda pilih sehingga kami menyediakannya dalam bahasa yang paling mendekati yang ada saat ini.

    Menjawab pertanyaan utama mengenai protokol kebersihan baru

    Berikut yang perlu Anda ketahui mengenai panduan kebersihan sesuai petunjuk ahli.
    Oleh Airbnb pada 24 Apr 2020
    Bacaan 7 menit
    Diperbarui 9 Jul 2020

    Sorotan

    • Protokol kebersihan berdasarkan rekomendasi pakar dengan panduan langkah demi langkah kini tersedia

    • Tuan rumah yang berkomitmen untuk mengikuti panduan baru ini akan mendapat sorotan khusus pada iklan mereka

    • Untuk tuan rumah yang tidak bisa berkomitmen pada protokol ini, kami menawarkan jeda pemesanan opsional 72 jam di antara masa inap

    Saat ini, tamu menjadi lebih peduli pada kebersihan—mulai dari perlengkapan yang Anda gunakan hingga langkah tambahan yang Anda lakukan, tamu ingin mengetahui apa yang Anda upayakan untuk membantu menjaga keselamatan mereka. Dan bukan mereka saja. Pejabat pemerintah dan para pengambil kebijakan kini makin berfokus pada praktik kebersihan dalam upaya melindungi komunitas setempat begitu bisnis kembali aktif dan aktivitas perjalanan dibebaskan kembali.

    Tidak mengherankan ada begitu banyak dari Anda yang meminta panduan lebih lanjut mengenai cara membersihkan dan menyanitasi tempat Anda. Ini adalah salah satu yang paling banyak diminta dalam sesi dengar pendapat baru-baru ini bersama tuan rumah dari seluruh penjuru dunia, dan tips kebersihan selalu menjadi topik populer dalam diskusi Pusat Komunitas dan di Pusat Informasi.

    Kami sangat senang dapat menyampaikan bahwa kami meluncurkan protokol kebersihan intensif baru, yang akan membantu tuan rumah membersihkan tempat secara lebih efektif selama pandemi COVID-19 dan seterusnya. Kami mengembangkan protokol kebersihan dengan panduan dari Dr. Vivek Murthy, mantan Kepala Korps Kesehatan Masyarakat AS, dan dari berbagai organisasi yang membantu menetapkan standar kebersihan di industri penginapan dan kebersihan medis. Protokol ini juga diperkaya dengan rekomendasi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS.

    Kami tahu Anda mungkin memiliki berbagai pertanyaan tentang program baru ini dan kami berupaya untuk menjawabnya di sini.

    Apa pengaruh protokol kebersihan bagi tuan rumah?
    Tuan rumah akan bisa mengakses panduan kebersihan langkah demi langkah baru, yang mencakup perlengkapan yang direkomendasikan, teknik sanitasi, instruksi ruang demi ruang, dan banyak lagi. Tuan rumah bisa berkomitmen pada protokol dan memberitahukan kepada tamu bahwa mereka setuju untuk mematuhi panduan baru tersebut. Kami berharap prosedur kebersihan bisa dipahami dengan jelas agar Anda bisa melindungi diri Anda dan tamu Anda.

    Kapan protokol ini akan tersedia di wilayah saya?
    Kami memperkenalkan protokol kebersihan intensif Airbnb kepada tuan rumah di AS pada awal Juni, dan tak lama kemudian kami meluncurkannya di negara dan wilayah lain. Kami ingin agar sumber informasi ini bermanfaat semaksimal mungkin bagi tuan rumah di seluruh dunia. Oleh karena itu, kami akan menyesuaikan beberapa panduan dan rekomendasi untuk memenuhi kebutuhan spesifik setiap wilayah. Proses ini membutuhkan sedikit waktu, namun kami harap protokol ini akan segera tersedia di sebagian besar wilayah tempat Anda menerima tamu.

    Di mana saya bisa mengakses informasi baru ini?
    Begitu protokol tersedia di wilayah Anda, Anda bisa mengunduh buku panduan kebersihan Airbnb. Informasi mengenai protokol ini—termasuk gambaran umum mengenai proses kebersihan lima langkah, daftar perlengkapan yang perlu disediakan, dan panduan memulai cepat—akan tersedia untuk diakses tuan rumah di Pusat Informasi di Airbnb.com/cleaningresources.

    Bagaimana Airbnb akan membantu saya mempelajari panduan kebersihan baru ini?
    Kami tahu bahwa buku panduan ini memuat banyak informasi. Jadi, sebagai bagian dari proses penerimaan tuan rumah dalam program ini, kami menyiapkan gambaran umum yang merangkum setiap langkah dalam protokol ini. Kami meminta semua tuan rumah untuk membaca gambaran umum tersebut dan menyelesaikan kuis singkat untuk menunjukkan bahwa mereka telah memahami panduan tadi. Kami paham Anda masih mempelajari proses ini—Anda bisa membaca buku panduan kebersihan sembari mengerjakannya.

    Saya sudah menyelesaikan kuis. Apa langkah selanjutnya?
    Tuan rumah yang telah menyelesaikan kuis dan memiliki tempat yang memenuhi syarat kemudian bisa memilih untuk berkomitmen mematuhi protokol kami. Ini akan memberi sorotan khusus pada iklan Anda sehingga tamu akan mengetahui bahwa Anda setuju untuk mematuhi standar kebersihan yang lebih tinggi.

    Bagaimana tamu akan mengetahui bahwa saya berkomitmen pada protokol kebersihan ini?
    Tuan rumah yang berkomitmen untuk mengikuti protokol ini akan mendapatkan sorotan khusus pada halaman iklan mereka sehingga tamu akan mengetahui bahwa tuan rumah tersebut setuju untuk menjalankan praktik kebersihan dan sanitasi yang lebih ketat. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang sorotan iklan:

    • Tuan rumah yang ingin mendapatkan sorotan harus menyelesaikan kuis dan komitmen kebersihan
    • Iklan kamar pribadi dan kamar bersama saat ini belum memenuhi syarat untuk mendapatkan sorotan—kami tengah mengupayakan berbagai cara untuk mengedepankan tuan rumah kamar pribadi dan kamar bersama yang berkomitmen mematuhi standar pembersihan intensi. Jadi, simak terus informasi terbaru kami
    • Tuan rumah dengan penilaian kebersihan rata-rata kurang dari 4 bintang dapat berkomitmen mematuhi protokol, namun tidak akan mendapatkan sorotan khusus pada iklannya sebelum mereka membuktikan adanya peningkatan nilai (artinya, mendapatkan setidaknya tiga ulasan baru dengan penilaian kebersihan 5 bintang)
    • Setelah Anda berkomitmen pada protokol, diperlukan waktu beberapa hari hingga sorotan terlihat di halaman iklan Anda

    Bagaimana Airbnb akan memverifikasi bahwa tuan rumah mematuhi protokol kebersihan?
    Tuan rumah yang ingin berpartisipasi akan diminta untuk membuat pernyataan bahwa dia akan mengikuti panduan spesifik yang dijabarkan dalam protokol kebersihan. Sistem ulasan kami dapat menjadi cara pemeriksaan tambahan—jika tuan rumah tidak mematuhi panduan, tamu dapat menyampaikannya dalam ulasan mengenai tempat tersebut.

    Bagaimana jika tamu melaporkan tuan rumah yang berkomitmen pada protokol kebersihan namun tidak memenuhi standar?
    Kami meyakini bahwa sebagian besar masalah bisa diselesaikan dengan edukasi dan dukungan ekstra untuk tuan rumah. Walau begitu, tuan rumah yang berulang kali melanggar standar kebersihan atau melakukan pelanggaran serius dapat kehilangan sorotan iklan mereka dan dikenakan konsekuensi tambahan.

    Jika saya berkomitmen pada protokol kebersihan, saya harus mengeluarkan biaya lebih besar untuk membersihkan tempat. Bagaimana saya dapat menanggung biaya tersebut?
    Sebagai tuan rumah, Anda memiliki opsi untuk menambahkan biaya kebersihan pada iklan Anda, dan Anda bebas menentukan jumlahnya. Menambahkan biaya kebersihan—atau menyesuaikannya jika Anda sudah menerapkannya—dapat membantu menanggung biaya tambahan yang muncul karena mengikuti protokol ini.

    Saya sudah mempekerjakan staf kebersihan profesional. Apakah saya tetap dapat berpartisipasi?
    Ya, asalkan Anda menyampaikan semua informasi dari kami kepada staf kebersihan profesional yang Anda pekerjakan, dan staf kebersihan Anda setuju untuk mematuhi standar tersebut. Anda harus menyetujui setiap langkah atas nama staf kebersihan Anda dan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa staf kebersihan Anda mematuhi protokol ini.

    Saya tidak yakin bisa berkomitmen pada protokol kebersihan. Apa lagi yang bisa saya lakukan agar tamu merasa lebih nyaman di tempat saya?
    Meskipun kami mengajak semua tuan rumah mematuhi standar baru ini, kami mengerti bahwa sebagian dari Anda tidak dapat menyelesaikan semua langkah yang diuraikan dalam protokol—contohnya, Anda mungkin tidak dapat mengakses produk kebersihan yang diperlukan, yang mungkin sulit ditemukan di lokasi tertentu.

    Oleh karena itu, kami menawarkan opsi lain kepada tuan rumah guna membantu meyakinkan tamu. Kami membuat perangkat baru yang mempermudah pengaturan masa kosong di antara masa inap. Cukup aktifkan perangkat ini dan kami otomatis akan membuat jeda pemesanan 72 jam setelah setiap masa inap. Dirumuskan dengan panduan dari para ahli, jeda pemesanan 72 jam bertujuan untuk mengurangi risiko potensi paparan terhadap virus corona, yang mungkin bertahan hidup di udara atau berbagai permukaan. Seperti protokol kebersihan, tamu akan dapat dengan mudah mengidentifikasi tuan rumah yang menawarkan jeda pemesanan. Harap diingat bahwa bahkan tuan rumah yang memilih untuk menerapkan jeda pemesanan 72 jam harus tetap membersihkan tempat secara menyeluruh di antara masa inap tamu.

    Saya ingin ikut serta menerapkan jeda pemesanan 72 jam, namun saya sudah memiliki beberapa reservasi dengan jeda yang lebih pendek. Apa yang akan terjadi pada reservasi tersebut?
    Kami tidak ingin program ini memengaruhi reservasi yang sudah Anda dapatkan. Jadi, jika Anda memiliki reservasi mendatang dengan jarak kurang dari 72 jam di antara reservasi, Anda perlu menunggu hingga reservasi tersebut selesai sebelum dapat ikut serta dalam program ini. Sementara itu, Anda tetap dapat mengikuti panduan kebersihan baru dan memberi tahu tamu mengenai langkah-langkah ekstra yang Anda lakukan.

    Apakah saya harus menerapkan jeda pemesanan jika saya berkomitmen pada protokol ini?
    Harap perhatikan bahwa dengan berkomitmen pada protokol ini, Anda setuju untuk mematuhi undang-undang setempat. Ini termasuk mematuhi panduan keselamatan atau kebersihan tambahan dari badan pemerintah yang relevan di wilayah Anda, seperti berapa lama harus menunggu sebelum memasuki tempat. Tergantung lokasi Anda, buku panduan kebersihan akan menyertakan panduan mengenai berapa lama Anda harus menunggu sebelum memasuki tempat setelah setiap reservasi.

    Bagaimana bila tuan rumah mengiklankan tempatnya di platform lain? Bagaimana Airbnb memastikan tuan rumah tersebut mematuhi jeda pemesanan?
    Airbnb dibangun berdasarkan kepercayaan dan kami mengharapkan tuan rumah yang ikut serta dalam program ini mematuhi pernyataan dan komitmen mereka. Kami sedang berupaya untuk memperbarui kebijakan dan standar penerapan aturan Airbnb, dan di kemudian hari, kami mungkin dapat mengimplementasikan suatu sistem yang dapat memantau tempat-tempat dalam program ini yang juga diiklankan di platform lain.

    Mengapa tuan rumah kamar pribadi dan kamar bersama tidak bisa berpartisipasi dalam program ini?
    Program kebersihan baru ini menganjurkan penerapan jaga jarak fisik. Karena hal ini sulit dilakukan di tempat yang digunakan bersama, iklan kamar pribadi dan kamar bersama untuk saat ini belum bisa mendapatkan sorotan iklan atau ikut serta dalam program jeda pemesanan. Tuan rumah kamar pribadi tetap mendapatkan akses ke protokol kebersihan dan dapat memilih untuk menyertakan rekomendasi tersebut ke dalam prosedur pembersihan rutinnya. Kami juga tengah mengupayakan berbagai cara untuk mengedepankan tuan rumah kamar pribadi dan kamar bersama yang berkomitmen mematuhi standar pembersihan intensif.

    Bagaimana cara mengetahui perkembangan undang-undang dan panduan setempat?
    Situasi ini terus berkembang, dan rekomendasi tertentu (seperti berapa lama waktu tunggu sebelum memasuki tempat) mungkin berbeda tergantung lokasi Anda menerima tamu. Tandai artikel Pusat Bantuan ini untuk mengetahui informasi terbaru mengenai panduan kebersihan di wilayah Anda.

    Kami harap sumber informasi ini bermanfaat bagi Anda dan Anda dapat meninjau kembali prosedur kebersihan untuk tempat Anda. Seperti biasa, terima kasih karena Anda telah menjadi bagian dari komunitas Airbnb.

    Informasi yang dimuat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak diterbitkan.

    Sorotan

    • Protokol kebersihan berdasarkan rekomendasi pakar dengan panduan langkah demi langkah kini tersedia

    • Tuan rumah yang berkomitmen untuk mengikuti panduan baru ini akan mendapat sorotan khusus pada iklan mereka

    • Untuk tuan rumah yang tidak bisa berkomitmen pada protokol ini, kami menawarkan jeda pemesanan opsional 72 jam di antara masa inap

    Airbnb
    24 Apr 2020
    Apakah ini membantu?