Dapatkan lebih banyak ulasan 5 bintang

Ambil langkah-langkah berikut untuk terus meningkatkan apa yang Anda tawarkan dan cara Anda menerima tamu.
Oleh Airbnb pada 26 Mei 2021
Diperbarui 15 Agu 2024

Selamat atas ulasan lima bintang Anda! Tamu Anda menghargai upaya yang Anda lakukan untuk membuat masa inap mereka berkesan. Berikut cara menjaga momentumnya.

Menyempurnakan iklan Anda seiring berjalannya waktu

Bahkan tamu yang memberikan lima bintang mungkin menyarankan untuk membuat beberapa perubahan kecil. Gunakan umpan balik mereka sebagai panduan, dan pertimbangkan cara membawa apa yang Anda tawarkan ke level berikutnya.

  • Tinjau kembali foto tempat Anda. Apakah tamu memuji patio Anda dalam ulasan? Tampilkan dalam foto Anda. Apakah Anda mengatur dekorasi untuk liburan? Letakkan foto musim yang saat ini dipesan tamu ke bagian atas.
  • Evaluasi fasilitas Anda. Pertimbangkan fasilitas populer mana yang bisa Anda tambahkan atau tingkatkan, seperti mengganti kotak penyimpanan dengan smart lock. Fasilitas populer yang dicari tamu meliputi check-in mandiri, wifi, mesin cuci, pengering, TV atau TV kabel, dan area barbeku.*
  • Tambahkan sentuhan pribadi. Sempurnakan perlengkapan sambutan Anda dengan catatan tulisan tangan atau kenang-kenangan kecil, seperti peta area yang akan dijelajahi tamu.
  • Tingkatkan dekorasi Anda. Segarkan tempat Anda dengan berbagai kenyamanan, seperti menambahkan bantal mewah dan menciptakan sudut yang nyaman untuk membaca dan bermain game.

Saat Anda melakukan perubahan, pastikan deskripsi iklan, foto, dan fasilitas Anda sesuai dengan yang ditawarkan tempat Anda saat ini.

Membantu setiap tamu merasa disambut hangat

Sebagai Tuan Rumah di Airbnb, Anda membuka pintu bagi orang-orang dari seluruh dunia. Bersikap konsisten dan inklusif bisa membantu setiap tamu merasa disambut hangat.

  • Ajukan pertanyaan. Kirimkan pesan terjadwal beberapa hari sebelum check-in untuk menanyakan kepada tamu apakah ada yang bisa Anda lakukan agar masa inap mereka lebih nyaman. Kesediaan untuk mempelajari apa saja yang dibutuhkan tamu menunjukkan bahwa Anda menganggap serius kenyamanan mereka.
  • Gunakan bahasa netral gender. Menambahkan kata ganti ke profil Airbnb Anda akan menunjukkan bagaimana Anda ingin disapa dan menandakan bahwa Anda menyambut tamu dari semua identitas. Saat mengirimkan pesan kepada tamu, periksa asumsi apa pun yang mungkin Anda buat, seperti gender atau status hubungan seseorang.
  • Tonjolkan fitur aksesibel. Apakah Anda memiliki area parkir aksesibel, pintu masuk tanpa undakan, pintu masuk atau pancuran, atau fasilitas aksesibel lainnya? Baca panduan fitur aksesibilitas kami dan unggah foto yang jelas ke bagian Aksesibilitas iklan Anda untuk membantu tamu menentukan apakah mereka bisa menginap di tempat Anda.
  • Aktifkan Pemesanan Instan. Memungkinkan tamu memesan tempat Anda tanpa pra-persetujuan menegaskan bahwa Anda bersedia menerima siapapun yang sesuai dengan kriteria pemesanan Anda.
  • Aktifkan check-in mandiri. Tamu telah menyampaikan bahwa kemampuan untuk masuk ke penginapan secara mandiri membantu mengurangi kekhawatiran akan penerimaan berdasarkan identitas.

Menerima tamu secara inklusif berarti menggunakan standar yang sama untuk menyambut setiap tamu, mulai saat mereka memesan hingga saat Anda saling memberi ulasan. Jika ingin mempelajari lebih lanjut, baca seri pembelajaran kami tentang cara menjadi Tuan Rumah yang lebih inklusif.

Informasi yang dimuat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak dipublikasikan.

*Menurut data Airbnb yang mengukur fasilitas yang paling sering dicari di seluruh dunia mulai 1 Januari hingga 30 Juni 2024.

Airbnb
26 Mei 2021
Apakah ini membantu?