Lewatkan, langsung lihat konten
Lanjutkan ke bagian berikutnya untuk mengakses hasil yang disarankan
    Bagaimana memilih kebijakan pembatalan yang tepat untuk Anda

    Bagaimana memilih kebijakan pembatalan yang tepat untuk Anda

    Temukan kebijakan yang paling cocok untuk tempat dan gaya menerima tamu Anda.
    Oleh Airbnb pada 15 Feb 2021
    Bacaan 3 menit
    Diperbarui 15 Feb 2021

    Poin utama

    • Kebijakan pembatalan yang tepat tergantung pada Anda dan tempat Anda.

    • Perbarui kebijakan pembatalan Anda
    • Ketahui lebih lanjut di panduan lengkap membuat iklan Airbnb yang sukses

    Berbagai hal bisa saja terjadi dan terkadang tamu harus membatalkan reservasinya. Oleh karena itu, Airbnb menawarkan berbagai kebijakan pembatalan agar Anda dapat mengatur keseimbangan yang tepat antara hal-hal yang bisa Anda prediksi dan fleksibilitas bagi tamu.

    • Kebijakan pembatalan fleksibel: Jika tamu membatalkan hingga 24 jam sebelum waktu check-in, mereka dapat memperoleh pengembalian uang penuh. Kurang dari 24 jam sebelum check-in, biaya malam pertama tidak dapat dikembalikan, namun biaya untuk malam-malam berikutnya akan dikembalikan 100%.
    • Kebijakan pembatalan Sedang: Jika tamu membatalkan hingga 5 hari sebelum check-in, mereka bisa mendapatkan pengembalian uang penuh. Kurang dari 5 hari sebelum check-in, biaya malam pertama tidak dapat dikembalikan, tetapi biaya untuk malam-malam berikutnya akan dikembalikan 50%.
    • Kebijakan pembatalan Ketat: Jika tamu membatalkan dalam waktu 48 jam setelah pemesanan dan setidaknya 14 hari sebelum check-in, mereka bisa mendapatkan pengembalian uang penuh. Antara 7 hingga 14 hari sebelum check in, tamu bisa mendapatkan pengembalian uang 50%. Setelahnya, uang tidak akan dikembalikan.

    Lihat halaman kebijakan pembatalan untuk detail selengkapnya mengenai masing-masing kebijakan ini dan informasi lainnya, termasuk apa yang akan terjadi bila tamu membatalkan saat mereka sedang menginap di tempat Anda. Bagaimana cara menentukan kebijakan pembatalan untuk tempat saya? Reservasi penginapan di Italia memiliki perangkat kebijakan yang berbeda.

    Perhatian: Tamu tidak akan mendapat pengembalian biaya layanan Airbnb bila ia telah tiga kali menerima pengembalian biaya layanan dalam 12 bulan terakhir, atau bila reservasi yang dibatalkan tersebut waktunya bersamaan dengan reservasi yang sudah ada.

    Kebijakan mana yang tepat untuk saya?

    Ini benar-benar bergantung pada seberapa besar pengaruh pembatalan terhadap Anda dan tempat Anda. Di bawah ini, kami menyertakan beberapa tips untuk membantu Anda memilih kebijakan yang paling cocok untuk bisnis menerima tamu Anda.

    Kapan kebijakan Fleksibel bisa menjadi pilihan terbaik

    Tamu cenderung menyukai tempat dengan kebijakan fleksibel. Jadi, jika tujuan Anda adalah menarik tamu sebanyak mungkin, sebaiknya Anda menerapkan kebijakan fleksibel.

    Pertimbangkan untuk memilih kebijakan Fleksibel jika:

    • Anda tinggal di dekat tempat Anda
    • Anda melakukan semua pekerjaan menerima tamu sendiri
    • Tempat Anda berada di lokasi yang kompetitif
    • Saat ini sedang musim sepi di area Anda

    Jika Anda bisa dengan mudah beradaptasi bila tamu membatalkan di menit terakhir, itu alasan yang tepat untuk menerapkan kebijakan fleksibel. Menerapkan kebijakan yang lebih fleksibel juga bisa membantu Anda memenangkan calon tamu jika saat ini sedang musim sepi di area Anda, tempat Anda berada di lokasi yang kompetitif, atau pembatasan perjalanan mungkin diberlakukan.

    Kapan kebijakan Sedang bisa menjadi pilihan terbaik

    Kebijakan Sedang dapat membantu Anda lebih seimbang di antara kebijakan Fleksibel dan Ketat. Kebijakan ini dapat mencegah pembatalan di menit terakhir, namun masih menarik bagi tamu yang memerlukan koordinasi lebih lanjut dalam rencana perjalanannya, seperti wisatawan bisnis yang diminta untuk memesan tempat yang mengizinkan pengembalian dana.

    Kapan kebijakan Ketat bisa menjadi pilihan terbaik

    Kebijakan Ketat bisa menjadi faktor yang dihindari sebagian tamu, namun mungkin masih masuk akal bagi Anda.

    Pertimbangkan untuk menetapkan kebijakan pembatalan Ketat jika:

    • Anda tinggal jauh dari tempat Anda
    • Anda berkoordinasi dengan orang lain, seperti petugas kebersihan profesional, untuk membantu mempersiapkan tempat Anda
    • Anda memiliki jadwal yang sibuk atau sangat terstruktur
    • Tingkat permintaan tempat Anda sedang tinggi

    Kebijakan Ketat dapat sangat meminimalkan risiko pembatalan. Anda juga bisa lebih tegas menerapkan kebijakan Anda bila ada banyak wisatawan yang ingin memesan di area Anda, karena tamu-tamu tersebut tidak akan terlalu berkeberatan dengan kebijakan Ketat.

    Informasi yang dimuat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak dipublikasikan.

    Poin utama

    • Kebijakan pembatalan yang tepat tergantung pada Anda dan tempat Anda.

    • Perbarui kebijakan pembatalan Anda
    • Ketahui lebih lanjut di panduan lengkap membuat iklan Airbnb yang sukses
    Airbnb
    15 Feb 2021
    Apakah ini membantu?