Lewatkan, langsung lihat konten
    Lanjutkan ke bagian berikutnya untuk mengakses hasil yang disarankan
    Cara mendapatkan jawaban yang Anda butuhkan tentang COVID-19 dan perjalanan

    Cara mendapatkan jawaban yang Anda butuhkan tentang COVID-19 dan perjalanan

    Bila Anda harus mengubah atau membatalkan suatu reservasi, berikut adalah beberapa sumber informasi yang bermanfaat.
    Oleh Airbnb pada 13 Mar 2020
    Bacaan 3 menit
    Diperbarui 31 Mar 2020

    Diperbarui 30 Maret2020

    Baik Anda seorang tuan rumah maupun tamu, banyak anggota komunitas Airbnb yang merasa khawatir untuk menerima tamu atau bepergian pada masa sekarang ini. Kami tahu bahwa Anda membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya untuk menghubungi tim dukungan komunitas Airbnb. Tim kami tengah membantu sebanyak mungkin tuan rumah dan wisatawan, namun kami tahu betapa meresahkannya saat Anda tidak bisa langsung mendapatkan jawaban.

    Untuk melindungi kesehatan dan keselamatan anggota tim Airbnb, kami harus menutup beberapa lokasi kerja di seluruh dunia. Meskipun kami sebisa mungkin memfasilitasi karyawan kami bekerja dari rumah, banyak tim global kami yang bekerja dengan jumlah staf lebih sedikit. Di tengah segala tantangan ini, kami berkomitmen untuk melakukan segala upaya yang kami bisa untuk membantu.

    Selain menjawab panggilan dan pesan Anda sesegera mungkin, kami telah meluncurkan Airbnb.com/COVID untuk memberi Anda bantuan dan informasi yang Anda butuhkan. Banyak masalah umum bisa diselesaikan secara online, terutama jika Anda berurusan dengan reservasi yang termasuk dalam kebijakan kejadian luar biasa Airbnb.

    Berikut adalah sejumlah hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan jawaban di masa sulit ini:

    Terus pantau Airbnb.com/COVID

    Ada informasi baru setiap harinya dan ini bisa menjadikan masa sekarang ini waktu yang membingungkan untuk menerima tamu atau bepergian. Untuk membantu Anda mengikuti perkembangan informasi, kami akan menjawab pertanyaan utama Anda. Berikut yang harus Anda ketahui:

    • Pelajari selengkapnya mengenai kebijakan kejadian luar biasa Airbnb: Untuk reservasi yang memenuhi syarat, tamu bisa menerima pengembalian uang penuh atau kredit perjalanan dan tuan rumah bisa membatalkan tanpa biaya. Harap perhatikan bahwa tim dukungan komunitas kami tengah membantu sebanyak mungkin tuan rumah dan wisatawan, dan waktu respons mungkin lebih lama dari biasanya. Kami ingin meyakinkan Anda bahwa jika reservasi Anda memenuhi syarat untuk pembatalan berdasarkan kebijakan kejadian luar biasa Airbnb, wisatawan akan mendapatkan pengembalian uang penuh atau kredit perjalanan dan tuan rumah bisa membatalkan tanpa biaya.
    • Ikuti terus informasi terbaru: Seiring perkembangan situasi ini, kami akan terus memperbarui cakupan kebijakan kejadian luar biasa Airbnb (termasuk tanggal dan lokasi yang memenuhi syarat). Jadi, silakan simpan artikel Pusat Bantuan ini ke bookmark Anda.

    Buka Pusat Bantuan

    Meskipun kami tahu bahwa menghubungi anggota tim dukungan pelanggan penting bagi Anda, Pusat Bantuan mungkin memiliki informasi yang Anda butuhkan untuk menjawab pertanyaan seputar menerima tamu atau perjalanan Anda. Beberapa pertanyaan utama yang kami dapatkan dari tuan rumah dan wisatawan meliputi:

    Pelajari lebih lanjut mengenai perangkat dan program baru kami

    Kami tengah mengerjakan serangkaian perangkat dan program—yang kami sebut "Reservasi yang Lebih Fleksibel"—untuk membantu tuan rumah menyambut tamu dan membantu tamu bepergian dengan lebih yakin pada masa yang tidak menentu ini.

    • Kami akan meluncurkan filter pencarian yang memudahkan wisatawan untuk menemukan iklan tempat dengan kebijakan pembatalan fleksibel. Bagi tuan rumah, kami telah mengumpulkan tips mengenai penawaran kebijakan pembatalan fleksibel dan gagasan lainnya untuk memberi tamu rasa tenang saat mempertimbangkan rencana perjalanan mendatang.
    • Kami memperkenalkan perangkat baru bagi tuan rumah untuk membatalkan reservasi tertentu tanpa biaya—tanpa perlu menghubungi tim dukungan komunitas kami untuk mendapatkan bantuan. Kebijakan ini memungkinkan tuan rumah untuk memilih memberikan pengembalian uang kepada semua tamu yang saat ini tidak bisa melakukan perjalanan namun mereka tidak tercakup dalam kebijakan kejadian luar biasa Airbnb. Alih-alih menghubungi tim dukungan komunitas kami, tamu bisa meminta pengembalian uang melalui perangkat ini dan tuan rumah bisa langsung mengembalikan uang secara penuh atau sebagian kepada tamu.
    • Jika reservasi Anda masih beberapa minggu lagi, kami juga meminta Anda menunggu beberapa waktu untuk menghubungi anggota tim dukungan pelanggan—dengan demikian mereka dapat menangani permohonan yang lebih mendesak terlebih dahulu dan kemudian membantu Anda.

    Seperti biasa, terima kasih karena telah menjadi bagian dari komunitas Airbnb. Kami menghargai kesabaran Anda selama masa sulit ini.

    Informasi yang dimuat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak diterbitkan.

    Airbnb
    13 Mar 2020
    Apakah ini membantu?