Lewatkan, langsung lihat konten
Lanjutkan ke bagian berikutnya untuk mengakses hasil yang disarankan
    Cara memberi tahu tamu mengenai proses kebersihan Anda

    Cara memberi tahu tamu mengenai proses kebersihan Anda

    Yakinkan tamu dengan menyampaikan segala upaya yang Anda lakukan untuk membersihkan dan mensterilkan tempat Anda.
    Oleh Airbnb pada 4 Jun 2020
    Bacaan 3 menit
    Diperbarui 13 Apr 2021

    Poin utama

    • Tuan rumah akan mendapatkan sorotan khusus pada halaman iklannya begitu mereka berkomitmen untuk menjalankan proses pembersihan lima langkah dari Airbnb

      • Yakinkan tamu dengan mengirimkan pesan mengenai prosedur kebersihan Anda sebelum check-in

        • Pelajari lebih lanjut di panduan lengkap Airbnb untuk mempelajari proses pembersihan intensif

        Kami menciptakan proses pembersihan intensif lima langkah dari Airbnb demi membantu tuan rumah membersihkan tempat secara lebih efektif selama pandemi COVID-19 dan seterusnya. Kebersihan selalu menjadi prioritas utama bagi tuan rumah dan tamu. Namun sekarang, hal ini menjadi lebih penting dari sebelumnya—itulah sebabnya kami menyusun standar kebersihan yang lebih tinggi.

        Airbnb mengembangkan proses pembersihan intensif lima langkah berdasarkan buku panduan kebersihan Airbnb, yang dikembangkan dengan kemitraan bersama para ahli. Kami mewajibkan tuan rumah untuk mengikuti proses pembersihan intensif lima langkah untuk semua tempatnya di antara setiap masa inap tamu. Tuan rumah akan mendapatkan sorotan khusus pada halaman iklan begitu mereka berkomitmen untuk menjalankan proses kebersihan sehingga tamu yang mencari tempat menginap akan mengetahui bahwa tuan rumah tersebut setuju untuk menjalankan standar kebersihan Airbnb.

        Berikut beberapa cara untuk memberi tahu tamu mengenai langkah-langkah ekstra yang Anda lakukan:

        Perbarui deskripsi iklan untuk menonjolkan proses pembersihan Anda. Dengan menyebutkan bahwa Anda mematuhi standar kebersihan Airbnb bisa membantu meyakinkan tamu yang ingin memprioritaskan kebersihan memilih tempat.

        • Kami sarankan Anda menyesuaikan deskripsi iklan Anda untuk menambahkan detail mengenai cara Anda membersihkan dan menyanitasi tempat sesuai dengan proses pembersihan intensif lima langkah dari Airbnb. Berikut ini beberapa kalimat yang bisa Anda sertakan:

          Saya mengikuti proses pembersihan intensif lima langkah Airbnb yang disusun berdasarkan buku panduan kebersihan Airbnb dengan kemitraan bersama para ahli.

          Berikut beberapa sorotan:

          • Saya membersihkan permukaan yang sering disentuh, termasuk gagang pintu
          • Saya menggunakan pembersih dan disinfektan yang disetujui oleh badan kesehatan global dan saya memakai perlengkapan pelindung diri untuk membantu mencegah kontaminasi silang
          • Saya merujuk pada daftar periksa kebersihan untuk membersihkan setiap ruangan secara menyeluruh
          • Saya menyediakan perlengkapan kebersihan ekstra supaya Anda juga bisa melakukan pembersihan selama menginap
          • Saya mematuhi undang-undang setempat, termasuk panduan keselamatan atau kebersihan tambahan
          • Tambahkan foto untuk menampilkan tempat Anda yang bersih cemerlang

          Kirimkan pesan kepada tamu Anda untuk memberikan detail lebih lanjut tentang prosedur kebersihan Anda. Membagikan informasi tambahan ini bisa membantu tamu merasa lebih tenang sebelum check-in.

          • Sertakan informasi tentang siapa yang membersihkan tempat Anda dan apa yang mereka lakukan saat membersihkan
          • Beri tahu tamu bahwa, seperti mereka, Anda juga sangat memperhatikan kebersihan tempat Anda
          • Hal utama yang harus dikomunikasikan adalah bahwa ruangan Anda telah dibersihkan dan disanitasi secara menyeluruh
          • Untuk menghemat waktu, pertimbangkan untuk menggunakan fitur pesan tersimpan Airbnb

          Sediakan perlengkapan kebersihan untuk tamu Anda, dan cantumkan hal ini di deskripsi tempat Anda. Kami mendengar dari para tamu bahwa mereka ingin bisa membersihkan sendiri tempat mereka menginap. Ajak tamu Anda untuk ikut mempraktikkan kebersihan dengan menyediakan perlengkapan kebersihan yang bisa mereka gunakan, termasuk:

          • Lap kertas sekali pakai
          • Sarung tangan sekali pakai
          • Pembersih multi-permukaan
          • Tisu atau semprotan disinfektan
          • Pembersih tangan anti bakteri
          • Sabun cuci tangan ekstra

          Ingatlah bahwa kami tidak mengizinkan Anda mengklaim bahwa tempat Anda bebas dari virus corona. Meskipun Anda bisa menyampaikan detail tentang cara Anda melakukan pembersihan, harap diingat bahwa tidak ada cara yang dapat menjamin bahwa tempat Anda bebas dari virus.

          • Hindari mempromosikan tempat Anda dengan keterangan "bebas COVID" atau "cocok untuk masa karantina". Kami bahkan mewajibkan tuan rumah menghapus kata "COVID-19 "," virus corona", atau "karantina" dari judul iklan.
          • Kami juga meminta agar Anda tidak memanfaatkan kelangkaan cairan pembersih tangan, tisu toilet, dan keperluan dasar lainnya sebagai cara untuk menarik perhatian tamu. Pelajari lebih lanjut

          Dengan mengikuti proses pembersihan intensif lima langkah dari Airbnb, Anda bisa membantu tamu merasa lebih nyaman menginap di tempat Anda—dan Anda bisa memastikan bahwa Anda melakukan segala upaya yang Anda bisa demi menjaga kesehatan dan keselamatan komunitas ini. Seperti biasa, terima kasih karena Anda telah menjadi tuan rumah dan bagian dari komunitas Airbnb.

          Informasi dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak diterbitkan. Untuk panduan kebersihan yang berlaku spesifik di wilayah Anda, silakan tambahkan artikel Pusat Bantuan ini ke bookmark Anda.

          Poin utama

          • Tuan rumah akan mendapatkan sorotan khusus pada halaman iklannya begitu mereka berkomitmen untuk menjalankan proses pembersihan lima langkah dari Airbnb

            • Yakinkan tamu dengan mengirimkan pesan mengenai prosedur kebersihan Anda sebelum check-in

              • Pelajari lebih lanjut di panduan lengkap Airbnb untuk mempelajari proses pembersihan intensif
              Airbnb
              4 Jun 2020
              Apakah ini membantu?