Menetapkan strategi harga Anda
Menyesuaikan harga dan ketersediaan secara rutin bisa membantu Anda tetap bersaing dan mencapai target penghasilan. Berikut beberapa cara untuk mengembangkan strategi harga Anda.
Tinjau secara berkala
Ada beberapa hal yang harus diprioritaskan saat Anda mengatur harga dan ketersediaan.
- Buka lebih banyak malam: Ini akan membantu iklan Anda tampil lebih sering di hasil pencarian. Jika pengaturan Anda memblokir tanggal, Anda akan menemukan tips untuk membuka blokirannya. Contohnya, jika durasi menginap minimum Anda adalah 5 malam dan Anda memiliki 4 malam yang tidak terpesan di antara reservasi, Anda akan melihat tips untuk menurunkan durasi menginap minimum untuk malam tersebut.
- Perbarui pengaturan ketersediaan Anda: Ini akan membantu Anda menerima tamu dengan jadwal yang sesuai untuk Anda. Sesuaikan durasi perjalanan, pemberitahuan di muka, waktu persiapan, dan lainnya dengan mudah.
- Periksa tips harga dan tempat serupa: Fitur ini membantu Anda menetapkan harga yang kompetitif untuk hari, musim, dan acara khusus yang berbeda. Anda tidak akan melihat tips harga atau tempat serupa jika menggunakan Smart Pricing.
“Saya suka melihat tempat serupa sehingga bisa membandingkan harga saya, memastikan jumlahnya tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah, dan menemukan nominal yang ideal,” kata Karen, HosTeladan di Nelson, Kanada.
Saat menyesuaikan harga, ingatlah harga total yang dibayar tamu, yang mencakup biaya-biaya yang Anda tambahkan.
Persiapkan diri untuk periode yang lebih sepi
Bahkan tempat yang paling populer dapat mengalami periode sepi dengan jumlah pemesanan yang lebih sedikit. Berikut beberapa cara untuk membantu tempat Anda tampil menonjol.
- Tawarkan diskon: Diskon mingguan dan bulanan bisa membantu mengisi kalender Anda dan mengurangi pergantian tamu. Diskon menit terakhir dapat menarik tamu yang memesan 1 hingga 28 hari sebelum check-in.
- Persingkat pemberitahuan di muka: Mengizinkan tamu memesan lebih dekat dengan waktu check-in bisa membantu Anda mendapatkan lebih banyak pemesanan. Pilih waktu tunggu yang singkat, misalnya di hari yang sama, tergantung berapa lama persiapan yang Anda butuhkan.
- Izinkan masa inap yang lebih singkat: Mempersingkat durasi perjalanan minimum dapat menarik tamu yang menginginkan liburan singkat. Anda bisa menetapkan masa inap minimum berdasarkan hari check-in.
“Saya tentu melihat lebih banyak masa inap dengan durasi yang lebih singkat,” kata Jimmy, HosTeladan di Palm Springs, California. “Biasanya itu masa inap menit terakhir yang mungkin tidak direncanakan, jadi 2 hari rasanya cukup untuk liburan yang menyenangkan. Fleksibilitasnya menarik."
Maksimalkan periode yang lebih sibuk
Beberapa fitur Airbnb bisa membantu Anda memanfaatkan tingkat permintaan tamu yang sedang tinggi seoptimal mungkin. Berikut adalah beberapa strategi yang layak dipertimbangkan.
- Perhatikan hari libur dan acara khusus: Perbarui ketersediaan dan harga Anda sebelum konser besar, festival, acara olahraga, dan lainnya untuk membantu meningkatkan pemesanan dan penghasilan Anda. Kalender Anda menyoroti sebagian besar hari libur dan acara besar di area Anda.
- Tambahkan diskon early-bird: Turunkan harga Anda untuk pemesanan yang dibuat 1 hingga 24 bulan sebelumnya untuk menarik perhatian tamu yang merencanakan perjalanan lebih awal.
- Perpanjang rentang waktu ketersediaan Anda: Melebihi rentang waktu minimum 3 bulan berarti iklan Anda akan muncul di lebih banyak hasil pencarian. Anda bisa membuka tanggal pada kalender Anda hingga 2 tahun lebih awal.
“Terkadang ada tamu yang memesan tempat saya satu tahun lebih awal untuk liburan musim panas, atau 6 bulan lebih awal untuk Natal,” kata Anne, HosTeladan di Tarragona, Spanyol. “Orang-orang yang cenderung memesan lebih awal biasanya tidak membatalkan. Ini juga penting karena dengan begitu, Anda akan tahu apa yang akan terjadi.”
Anda mengontrol harga dan pengaturan lainnya setiap saat. Hasil yang Anda peroleh bisa bervariasi.
Tuan rumah mendapatkan bayaran atas partisipasinya dalam wawancara.
Informasi yang dimuat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak dipublikasikan.