Enam cara untuk mendapatkan pemesanan di menit terakhir
Bahkan tempat yang paling populer terkadang memiliki tanggal kosong yang tidak terduga. Pertimbangkan enam tips berikut untuk menarik pemesanan di menit terakhir dan memaksimalkan penghasilan Anda.
1. Menambahkan diskon menit terakhir
Diskon menit terakhir membantu memberi tamu insentif untuk memesan. Ini berlaku untuk reservasi yang dipesan 1 hingga 28 hari sebelum check-in.
Untuk diskon sebesar 10% atau lebih dari harga median 60 hari Anda, tamu akan melihat keterangan khusus di halaman iklan Anda dan di hasil pencarian. Harga diskon Anda muncul di samping harga semula, yang dicoret.
Untuk menambahkan diskon menit terakhir:
- Buka tab Harga di kalender iklan tempat Anda.
- Di bawah Diskon lainnya, buka Diskon menit terakhir.
- Masukkan jumlah hari sebelum kedatangan, antara 1 dan 28.
- Masukkan persentase diskon yang ingin Anda tawarkan.
Anda bisa menyesuaikan diskon berdasarkan kapan reservasi dipesan, misalnya dengan menaikkannya secara bertahap saat tanggal makin dekat.
Perhatikan bahwa diskon ini tidak tersedia saat Smart Pricing diaktifkan.
2. Mengizinkan masa inap yang lebih singkat
Tamu yang mencari liburan mendadak mungkin hanya memiliki waktu satu atau dua hari untuk bepergian. Menurunkan durasi perjalanan minimum Anda akan memberi mereka opsi untuk memesan masa inap yang lebih singkat, dan itu membantu Anda menjangkau wisatawan di menit terakhir.
Untuk menurunkan durasi minimum perjalanan Anda:
- Buka tab Ketersediaan di kalender iklan tempat Anda.
- Ketuk Jumlah malam minimum di bawah Durasi perjalanan.
- Edit durasi perjalanan minimum menjadi jumlah malam yang sesuai untuk Anda.
3. Membandingkan tempat-tempat serupa di daerah Anda
Perangkat Airbnb yang membandingkan tempat serupa bisa membantu Anda menetapkan harga yang bersaing untuk malam yang tidak terpesan. Periksa harga rata-rata tempat serupa di area Anda untuk tanggal yang sama dan pertimbangkan untuk menyesuaikan harga per malam Anda.
Untuk membandingkan tempat-tempat serupa:
- Buka tab Harga di kalender iklan tempat Anda.
- Pilih rentang tanggal hingga 31 hari.
- Ketuk Lihat tempat serupa.
Peta area Anda akan menampilkan harga rata-rata tempat serupa di sekitar Anda, berdasarkan sejumlah faktor seperti lokasi, luas, dan fasilitas. Gunakan tombol di peta untuk menampilkan iklan tempat yang sudah atau belum terpesan.
“Saya selalu memeriksa apakah harga saya kompetitif, jadi saya ingin tahu berapa banyak yang dihasilkan tuan rumah lain di area saya per malamnya,” kata Felicity, anggota Dewan Penasihat Tuan Rumah dan HosTeladan di New South Wales, Australia.
4. Menyesuaikan harga per malam
Menurunkan harga untuk malam yang tidak terpesan untuk sementara waktu bisa mendorong tamu untuk memesan penginapan Anda. Iklan tempat dengan harga yang lebih rendah dari iklan tempat serupa lainnya di sekitarnya cenderung berperingkat lebih tinggi dalam hasil pencarian. Anda bisa menyesuaikan harga lagi kapan saja sambil menyambut lebih banyak tamu dan untuk mencapai target penghasilan Anda.
5. Mempersingkat rentang pemberitahuan di muka
Pertimbangkan untuk mengizinkan tamu memesan lebih dekat dengan waktu check-in untuk membantu mengisi kalender Anda selama musim sepi. Anda bisa memilih waktu tunggu yang singkat, misalnya di hari yang sama, tergantung berapa lama waktu yang Anda butuhkan antara pemesanan tamu dan kedatangannya.
"Saya mengerti bagaimana rasanya bepergian dan membutuhkan akomodasi di menit terakhir, jadi saya tidak suka membatasi kapan seseorang dapat mengirimkan permohonan pemesanan," kata Myranda, HosTeladan di Little Rock, Arkansas. “Bahkan jika tidak ada yang memesan untuk hari berikutnya, saya akan memastikan bahwa tempat ini bersih dan siap digunakan.”
Untuk mengubah waktu tunggu minimum Anda:
- Buka tab Ketersediaan di kalender iklan tempat Anda.
- Buka Pemberitahuan di muka.
- Pilih jumlah hari yang sesuai untuk Anda.
Anda juga bisa mengizinkan permohonan dengan pemberitahuan yang lebih singkat dari waktu tunggu minimum Anda. Anda akan diminta untuk meninjau dan menyetujui permohonan ini.
6. Bertanya kepada teman dan keluarga
Hubungi kontak pribadi Anda melalui media sosial, email, atau SMS, dan beri tahukan bahwa penginapan Anda berstatus tersedia. Seseorang di jaringan Anda mungkin terinspirasi untuk memesan perjalanan spontan.
Seperti halnya melayani masa inap lainnya, komunikasi yang jelas sangatlah penting—mungkin terutama untuk pemesanan menit terakhir. Jika tamu memesan reservasi dengan waktu check-in kurang dari 48 jam, dia bisa memilih waktu check-in di luar batas waktu check-in yang biasa Anda tetapkan. Jika iklan tempat Anda mengaktifkan Pemesanan Instan, Anda akan menerima permintaan pemesanan. Bersiaplah dengan petunjuk check-in yang jelas, dan beri tahu mereka bila Anda membutuhkan waktu lebih lama di antara masa inap.
Tuan rumah mendapatkan bayaran atas partisipasinya dalam wawancara.
Informasi yang dimuat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak dipublikasikan.