Memahami asuransi perjalanan dan layanan bantuan

Tamu di AS dan sebagian wilayah Kanada bisa membeli perlindungan saat memesan di Airbnb.
Oleh Airbnb pada 6 Agu 2024
Diperbarui 6 Agu 2024

Keadaan darurat dan gangguan perjalanan yang tak terduga bisa saja terjadi. Karena itu, Airbnb menawarkan asuransi perjalanan dan layanan bantuan.

Tamu yang tinggal di AS serta provinsi dan wilayah tertentu di Kanada dapat mengasuransikan reservasi mereka terhadap risiko tertentu saat memesan perjalanan. Jika tamu membatalkan karena alasan yang ditanggung, ia bisa mengajukan klaim asuransi untuk meminta penggantian biaya atas biaya pemesanan Airbnb yang tidak bisa dikembalikan.

Ini dapat mengurangi kemungkinan tamu meminta pengembalian uang kepada Tuan Rumah di luar ketentuan kebijakan pembatalan Tuan Rumah.

Cara tamu membeli perlindungan perjalanan

Asuransi perjalanan dan layanan bantuan tersedia untuk tamu yang tinggal di AS atau Kanada, kecuali di Quebec dan Nunavut.

Tamu di negara-negara ini dan negara-negara lain yang memenuhi syarat memiliki opsi untuk membeli perlindungan perjalanan di Airbnb sebelum mengonfirmasikan dan membayar reservasi. Di AS, tamu juga bisa menambahkan perlindungan perjalanan setelah memesan. Sebelum membeli, tamu bisa meninjau detail mengenai hal-hal yang biasanya ditanggung dan tidak ditanggung oleh skema asuransi mereka.

Tamu membayar sejumlah persentase tertentu dari biaya pemesanan total untuk perlindungan perjalanan. Biaya skema asuransi mencakup biaya untuk layanan bantuan seperti rujukan medis, dukungan perjalanan, dan resolusi pencurian identitas. 

Tamu yang membeli perlindungan perjalanan akan menerima konfirmasi via email yang berisi detail polis dan informasi mengenai cara mengajukan klaim. 

Tergantung lokasi tamu, polis diterbitkan oleh Generali Cabang AS atau Europ Assistance S.A. Cabang Kanada. Keduanya merupakan bagian dari Assicurazioni Generali S.p.A., sebuah perusahaan asuransi multinasional terkemuka.

Hal-hal yang ditanggung asuransi perjalanan

Asuransi perjalanan menambahkan perlindungan bagi tamu, termasuk pembayaran hingga 100% dari biaya pemesanan yang tidak bisa dikembalikan bila perjalanan mereka terkena dampak peristiwa tertentu yang ditanggung, yang dapat mencakup cuaca buruk atau penyakit serius.

Contohnya, jika Tuan Rumah mengembalikan uang 50% dari biaya pemesanan tamu berdasarkan kebijakan pembatalan Tuan Rumah, asuransi perjalanan bisa mengembalikan sebagian atau seluruh 50% sisanya bila tamu membatalkan karena alasan yang ditanggung dalam asuransi. Penyedia asuransi tidak akan berusaha mendapatkan kembali uang dari Tuan Rumah untuk membayar klaim tamu.

Pertanggungan dan ketentuan berbeda menurut lokasi. Anda bisa membaca detail selengkapnya di Pusat Bantuan:

Asuransi perjalanan dan layanan bantuan berbeda dengan AirCover untuk tamu, yang disediakan di setiap pemesanan. AirCover menawarkan perlindungan kepada tamu atas masalah tak terduga seperti ketidakakuratan iklan atau tidak bisa check-in.

Untuk warga AS: Skema perlindungan perjalanan ditawarkan oleh Airbnb Insurance Agency LLC, 222 Broadway, Floor 26, New York, NY 10038 (Nomor lisensi California 6001912), yang memiliki izin sebagai agen asuransi di semua negara bagian AS dan Distrik Columbia, dan pertanggungan asuransi perjalanan dijamin oleh Generali US Branch (NAIC #11231) New York, NY. Pertanggungan asuransi dan layanan bantuan dijelaskan secara umum dan tunduk pada ketentuan dan pengecualian tertentu.

Untuk penduduk Kanada (kecuali Quebec dan Nunavut): Asuransi perjalanan ditawarkan oleh Airbnb Canada Insurance Services Inc. dan dijamin oleh Europ Assistance S.A. Canada Branch. Airbnb Canada Insurance Services Inc. memiliki lisensi sebagai agen asuransi dan kantor terdaftarnya berada di 1600-925 West Georgia Street, Vancouver, BC V6C 3L2, Canada. Manfaat dan layanan asuransi perjalanan tunduk pada syarat dan ketentuan, dan pengecualian tertentu berlaku.

Informasi yang dimuat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak dipublikasikan.

Airbnb
6 Agu 2024
Apakah ini membantu?