Saran akan ditampilkan setelah mengetikkan input pencarian. Gunakan panah naik dan turun untuk meninjau. Gunakan enter untuk memilih. Jika pilihannya berupa frasa, frasa tersebut akan diserahkan ke pencarian. Jika sarannya berupa tautan, browser akan mengarahkan ke halaman tersebut.
Saran akan ditampilkan setelah mengetikkan input pencarian. Gunakan panah naik dan turun untuk meninjau. Gunakan enter untuk memilih. Jika pilihannya berupa frasa, frasa tersebut akan diserahkan ke pencarian. Jika sarannya berupa tautan, browser akan mengarahkan ke halaman tersebut.

Menggunakan balasan cepat untuk menghemat waktu

Templat pesan akan lebih memudahkan Anda dalam mengirimkan detail penting kepada tamu.
Oleh Airbnb pada 12 Des 2018
Diperbarui 3 Feb 2025

Tuan rumah penginapan dan pengalaman sering kali harus menjawab pertanyaan yang sama dari tamu yang berbeda: Bisakah Anda mengirimkan petunjuk arah kepada saya? Apa kata sandi wifi Anda? Apakah penginapan Anda bisa dipesan pada bulan Juni?

Anda bisa menggunakan kembali jawaban Anda—dan menanggapi dengan cepat setiap saat—dengan fitur balasan cepat di tab Pesan.

Cara kerja fitur balasan cepat

Balasan cepat adalah templat pesan singkat yang berisi jawaban yang telah ditulis sebelumnya atas pertanyaan umum. Placeholder secara otomatis menarik detail tertentu dari iklan tempat Anda dan reservasi tamu untuk mempersonalisasi pesan tersebut.

Anda bisa mengirimkan balasan cepat setiap Anda berkomunikasi dengan tamu. Buat templat Anda sendiri atau gunakan templat yang telah disediakan Airbnb agar Anda tidak perlu menyampaikan informasi secara manual.

Tab Pesan menggunakan kecerdasan buatan untuk memahami pertanyaan tamu dan secara otomatis menyarankan balasan cepat untuk menjawabnya. Saran tersebut akan muncul dalam percakapan Anda, dan hanya Anda yang bisa melihatnya. Anda bisa mengedit balasan cepat sebelum mengirimkannya, atau menulis tanggapan lain.

Untuk menjadwalkan pesan yang akan dikirim nanti, pilih ikon di samping Tulis pesan. Pilih templat dan kapan Anda perlu mengirimkannya. Anda akan menerima pengingat dalam percakapan Anda dengan tamu saat pesan yang telah Anda jadwalkan akan dikirim. Sesuaikan atau lewati pengiriman pesan jika pesan tersebut mengulangi informasi yang sudah Anda bagikan.

Tips untuk menggunakan balasan cepat

Balasan cepat paling cocok digunakan untuk balasan yang singkat dan berfokus pada satu topik.

Coba gunakan fitur balasan cepat untuk mempercepat tanggapan Anda untuk pertanyaan umum. Contohnya, Anda bisa menggunakannya untuk membahas topik-topik seperti ini.

  • Ketersediaan: Beri tahu tamu bahwa mereka bisa memesan tanggal yang tersedia di kalender Anda.
  • Petunjuk arah dan transportasi: Konfirmasikan alamat penginapan atau titik pertemuan, dengan petunjuk untuk menuju lokasi tersebut.
  • Wifi: Sediakan jaringan wifi dan kata sandinya di penginapan atau lokasi Anda.
  • Check-in awal: Setujui permohonan tamu untuk tiba di penginapan sebelum waktu check-in reguler Anda.
  • Check-out terlambat: Setujui permohonan tamu untuk meninggalkan penginapan setelah waktu check-out reguler Anda.
  • Pengaturan tempat tidur: Konfirmasikan jumlah kamar tidur, tempat tidur, dan kamar mandi yang ditawarkan penginapan Anda.

Jika Anda menyewakan penginapan, coba jadwalkan balasan cepat pada momen-momen penting ini.

  • Konfirmasi pemesanan: Kirimkan pesan sambutan saat pemesanan tamu terkonfirmasi.
  • Sebelum check-in: Tindak lanjuti 24 hingga 48 jam sebelum check-in, saat semua detail perjalanan tersedia.
  • Setelah malam pertama: Hubungi tamu untuk menanyakan apakah ada yang mereka butuhkan untuk membuat masa inap mereka lebih nyaman.
  • Sebelum check-out: Bagikan waktu dan petunjuk check-out pada malam sebelum tamu dijadwalkan untuk meninggalkan penginapan.
  • Setelah meninggalkan penginapan: Ucapkan terima kasih kepada tamu karena telah menginap di tempat Anda dan minta umpan balik 24 hingga 48 jam setelah mereka check-out.

Jika Anda menyewakan pengalaman, coba jadwalkan balasan cepat pada momen-momen penting ini.

  • Konfirmasi pemesanan: Kirimkan pesan sambutan saat pemesanan tamu terkonfirmasi.
  • Sebelum pengalaman: Tindak lanjuti untuk menanyakan kepada tamu apakah mereka memiliki batasan makanan, kebutuhan aksesibilitas, atau preferensi pribadi. Pastikan Anda memiliki waktu yang cukup untuk memenuhi permintaan tamu.
  • Pengingat acara: Hubungi tamu 24 jam sebelum pengalaman dimulai dengan memberikan informasi petunjuk arah dan petunjuk spesifik tentang titik pertemuan Anda dan tamu.
  • Setelah pengalaman: Ucapkan terima kasih kepada tamu yang telah memesan tempat Anda dan minta umpan balik.

Placeholder dalam balasan cepat secara otomatis mengisi detail pemesanan dan tempat tertentu—seperti nama tamu—saat pesan dikirim, jadi pastikan iklan tempat Anda lengkap dan terkini. Pesan dengan placeholder yang kosong tidak akan dikirim dengan benar.

Informasi yang dimuat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak dipublikasikan.

Airbnb
12 Des 2018
Apakah ini membantu?