Lanjutkan ke bagian berikutnya untuk mengakses hasil yang disarankan

    Menggunakan balasan cepat untuk menghemat waktu

    Jawab pertanyaan umum tamu dengan templat yang bisa Anda sesuaikan.
    Oleh Airbnb pada 12 Des 2018
    Bacaan 5 menit
    Diperbarui 13 Des 2021

    Poin utama

    • Balasan cepat memungkinkan Anda menyimpan dan menggunakan kembali jawaban yang jelas dan tersusun dengan baik terhadap pertanyaan umum tamu

    • Anda bisa secara otomatis menambahkan detail tamu, reservasi, dan tempat yang dipersonalisasi

    • Lihat contoh kami dan coba balasan cepat

    Jika Anda merasa seperti mengalami deja vu tiap kali membuka pesan dari tamu, Anda tidak sendirian. Tuan Rumah ditanya berulang kali mengenai topik tertentu, seperti kata sandi wifi, petunjuk arah, tempat makan terbaik, dan lainnya.

    Fitur balasan cepat Airbnb memungkinkan Anda mengatur templat dan menggunakan kembali jawaban Anda atas pertanyaan yang sering diajukan. Ini dapat membuat pengelolaan kotak masuk lebih efisien dan membantu Anda memberikan pengalaman yang memuaskan bagi tamu.

    "Templat sangat menghemat waktu saya," kata Sally, Tuan Rumah dari Snoqualmie, Washington. "Saya bisa menjawab 4 pertanyaan tamu dalam kurang dari 10 menit! Templat juga mencegah saya melupakan informasi penting dan memungkinkan saya untuk membuat tanggapan yang tersusun dengan baik—tanggapan yang telah diperiksa kembali, sangat jelas, dan jika sesuai, terutama peka terhadap kebutuhan tamu kami."

    Cara membuat balasan cepat

    Anda bisa membuat balasan cepat dari kotak masuk menerima tamu Anda. Anda bisa memilih dari daftar templat—mengenai petunjuk arah, peraturan rumah Anda, wifi, dan lainnya—atau menulis dan menyimpan pesan Anda sendiri untuk digunakan sesering yang Anda inginkan.

    Anda juga memiliki opsi untuk mempersonalisasi balasan Anda menggunakan shortcode, yang dapat Anda pelajari lebih lanjut di bagian berikutnya.

    Pelajari lebih lanjut tentang balasan cepat

    Cara menggunakan shortcode

    Shortcode adalah placeholder yang secara otomatis mengisi detail tamu, reservasi, dan tempat saat ada pesan yang dikirimkan kepada tamu. Berikut adalah beberapa contoh dari banyak shortcode:

    • Nama depan tamu
    • Nama belakang tamu
    • Tanggal check-in
    • Waktu check-in
    • Nama wifi
    • Kata sandi wifi
    • Petunjuk arah
    • Petunjuk check-in
    • Peraturan rumah
    • Panduan rumah
    • Buku panduan

    Saat membuat balasan cepat, pilih shortcode yang ingin Anda gunakan dari menu drop-down. Pastikan detail iklan Anda lengkap dan terkini, karena pesan dengan shortcode yang kosong tidak akan terkirim.

    Contoh pesan

    Anda mungkin sudah menggunakan pesan terjadwal untuk terhubung dengan tamu pada momen penting, seperti setelah pemesanan terkonfirmasi atau sebelum check-in.

    Balasan cepat dapat membantu Anda memanfaatkan waktu di antara pesan terjadwal ini, menghemat waktu Anda saat tamu melewatkan kata sandi wifi di tab Perjalanan atau petunjuk penggunaan mesin cuci piring di panduan rumah Anda.

    Jangan lupa untuk menggunakan menu drop-down untuk menambahkan shortcode (ditampilkan di bawah dengan huruf tebal) saat Anda menulis pesan, alih-alih mengetikkannya ke dalam pesan Anda.

    1. Cara terhubung ke wifi
    Tamu sering bertanya tentang wifi, jadi ada baiknya Anda menyiapkan jawaban cepat.

    Halo nama depan tamu,
    Kami senang membantu Anda mendapatkan info tersebut! Nama jaringan wifi adalah nama wifi
    , dan kata sandinya adalah kata sandi wifi. Silakan hubungi kami
    jika Anda ingin menyampaikan pertanyaan lainnya.

    2. Cara menggunakan peralatan

    Baik cara menyalakan bak mandi air panas atau menggunakan mesin espresso, Anda dapat menyertakan petunjuk penggunaan peralatan dalam balasan cepat.

    Halo nama depan tamu!
    Terima kasih atas pertanyaan Anda. Sakelar untuk menyalakan terdapat di
    panel kontrol pada bagian depan bak mandi air panas. Di sana Anda dapat melihat
    sakelar listrik hijau, pengontrol jet, dan termostat pemanas.
    Pemanas akan mati ketika air mencapai
    suhu pada termostat. Foto dengan
    bertahap untuk menggunakan bak mandi air panas disertakan dalam
    panduan rumah. Selamat berendam, dan jangan ragu untuk
    bertanya jika Anda memiliki pertanyaan lain!

    3. Tempat menyimpan selimut, bantal, dan seprai ekstra

    Salah satu pertanyaan umum yang mungkin Anda terima adalah mengenai ketersediaan atau tempat menyimpan seprai ekstra.

    Halo nama depan tamu!
    Anda bisa menemukan selimut, bantal, dan seprai ekstra di
    lemari di lorong seberang kamar tidur. Informasi lain
    mengenai seprai, seperti jenis bahannya, bisa dibaca di
    panduan rumah. Silakan hubungi kami jika ada pertanyaan lainnya.
    Selamat tidur nyenyak!

    4. Cara mencari penganan tengah malam

    Balasan cepat akan mempermudah Anda memberikan respons dengan sentuhan pribadi, sembari mengarahkan tamu untuk membaca buku panduan untuk info lebih lanjut.

    Halo nama depan tamu,
    Restoran favorit kami yang buka hingga larut malam adalah [masukkan nama restoran],
    yang terletak di [masukkan alamat]. Roti lapis steik di sana sangat lezat,
    ada juga pilihan menu vegetarian. [Masukkan nama restoran]
    biasanya buka pukul 12.00 hingga 23.00 Waktu Pasifik, tapi silakan cek
    situs web restoran di [masukkan URL] atau hubungi restoran di [masukkan nomor telepon] untuk
    memastikan jam bukanya. Anda juga bisa melihat restoran lainnya di
    buku panduan. Silakan hubungi kami jika ada pertanyaan lainnya!

    5. Mohon maaf, kami tidak dapat menerima Anda

    Meskipun Anda mungkin ingin menerima semua orang, terkadang Anda tidak dapat melakukannya. Tanggapan Anda tetap dapat disampaikan secara sopan, hormat, dan jelas.

    • Halo nama tamu,
      Mohon maaf, saya tidak bisa menerima hewan peliharaan. Anjing saya ramah dengan manusia tetapi tidak akur dengan hewan lain. Saya bisa merekomendasikan tempat terdekat untuk menginap bersama anjing Anda, jika Anda mau.
    • Halo nama tamu,
      Mohon maaf, kami harus membatalkan reservasi Anda. Kami berharap Anda bisa mengunjungi kami pada lain waktu.

    Poin utama

    • Balasan cepat memungkinkan Anda menyimpan dan menggunakan kembali jawaban yang jelas dan tersusun dengan baik terhadap pertanyaan umum tamu

    • Anda bisa secara otomatis menambahkan detail tamu, reservasi, dan tempat yang dipersonalisasi

    • Lihat contoh kami dan coba balasan cepat

    Airbnb
    12 Des 2018
    Apakah ini membantu?