Mengapa ulasan itu penting

Ulasan di Airbnb membantu meningkatkan bisnis Anda dan membangun kepercayaan.
Oleh Airbnb pada 29 Nov 2019
Diperbarui 13 Agu 2024

Ulasan dan penilaian membantu tamu memutuskan apakah tempat Anda cocok untuk mereka. Ulasan dan penilaian yang lebih baik bisa menghasilkan peningkatan jumlah pemesanan dan penghasilan yang lebih tinggi.

Cara kerja ulasan

Anda dan tamu yang memesan penginapan memiliki waktu 14 hari setelah check-out untuk saling memberi ulasan. Ulasan akan dipublikasikan setelah Anda mengirimkan ulasan atau periode pengulasan 14 hari berakhir—yang mana yang lebih dulu.

Tamu bisa menyampaikan umpan balik di:

  • Catatan pribadi. Umpan balik mereka tidak muncul di iklan Anda dan tidak memengaruhi penilaian Anda.
  • Ulasan terbuka. Umpan balik mereka akan ditampilkan pada iklan dan profil Anda. Jika Anda membalas ulasan terbuka tamu, tanggapan Anda akan muncul tepat di bawah ulasan tersebut.

Ulasan terbaru ditampilkan terlebih dahulu secara default. Tamu juga bisa mencari ulasan dan mengurutkan berdasarkan urutan terbaru, nilai tertinggi, atau nilai terendah.

Perlakukan umpan balik tamu sebagai kesempatan untuk meningkatkan apa yang Anda tawarkan. Baca setiap ulasan, dan tanggapi secara konstruktif untuk menunjukkan bahwa Anda memperhatikan umpan balik tersebut dengan serius.

Cara kerja penilaian bintang

Tamu diminta untuk menilai pengalaman mereka secara keseluruhan dan enam kategori dengan menggunakan satu hingga lima bintang. Pengalaman secara keseluruhan bukan merupakan rata-rata dari kategori lainnya.

Kategori tersebut adalah:

  • Check-in. Seberapa mudah untuk menemukan tempat Anda dan masuk ke dalam?
  • Kebersihan. Seberapa baik rumah dibersihkan sebelum tamu tiba?
  • Keakuratan. Berdasarkan iklan, apakah tempat sesuai dengan ekspektasi tamu?
  • Komunikasi. Mulai dari pemesanan hingga check-out, seberapa baik Tuan Rumah berkomunikasi?
  • Lokasi. Menurut tamu, bagaimana area dan lingkungan sekitar tempat menginap?
  • Nilai. Bagaimana nilai tempat untuk harga tersebut?

Setelah tiga tamu menilai tempat Anda:

  • Penilaian bintang keseluruhan rata-rata muncul di dekat judul iklan Anda di hasil pencarian dan di iklan Anda.
  • Nilai bintang rata-rata kategori muncul di atas ulasan tamu.
  • Nilai bintang keseluruhan setiap tamu muncul di samping ulasan mereka, sehingga umpan balik mereka dapat dipahami dengan lebih baik.
Halaman penilaian menampilkan penilaian bintang keseluruhan dan kategori iklan di atas ulasan tamu.

Penilaian membantu Airbnb mengidentifikasi dan mengenali Tuan Rumah dan iklan terbaik, termasuk program HosTeladan dan Favorit Tamu. 

HosTeladan diakui karena rekam jejak mereka yang menunjukkan keramahtamahan luar biasa. HosTeladan harus mempertahankan nilai keseluruhan rata-rata minimal 4,8 bintang dan memenuhi kriteria lainnya. 

Pilihan Tamu adalah 2 juta rumah, yang menurut tamu, paling disukai di Airbnb. Ada berbagai faktor yang membantu mengidentifikasi Pilihan Tamu, termasuk ulasan dan nilai yang sangat baik dengan rata-rata di atas 4,9 bintang, ditambah nilai tinggi untuk keenam kategori.

Mengulas tamu

Mengulas tamu adalah salah satu cara untuk mengingatkan mereka agar mengulas Anda. Ulasan Anda akan muncul di halaman profil tamu yang memesan dan tamu yang menerima undangan untuk reservasi tersebut. Berusaha untuk:

  • Menunjukkan rasa terima kasih. Ini bisa sesederhana: “Terima kasih telah menjadi tamu kami!”
  • Menjelaskan secara detail. Anda bisa menulis: "Tamu ini mengikuti petunjuk check-out kami dengan sangat baik."
  • Bersikap hormat Pertimbangkan untuk menangani masalah sensitif dalam catatan pribadi.

Anda akan diminta untuk menilai tamu terkait kebersihan, komunikasi, dan mematuhi peraturan rumah Anda. Umpan balik Anda membantu menegakkan aturan dasar untuk tamu, yang mewajibkan tamu memperlakukan rumah Anda seperti rumah mereka sendiri dan mematuhi peraturan rumah Anda.

Informasi yang dimuat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak dipublikasikan.

Airbnb
29 Nov 2019
Apakah ini membantu?