Dapatkan manfaat dukungan Tuan Rumah

Jalin hubungan dengan Tuan Rumah lain untuk menemukan tips dan membuat komunitas.
Oleh Airbnb pada 3 Mei 2023
Bacaan 2 menit
Diperbarui 3 Mei 2023

Sejak 2007, lebih dari 4 juta Tuan Rumah telah mengiklankan tempat mereka di Airbnb. Banyak dari Tuan Rumah ini telah menemukan koneksi dan dukungan yang mereka butuhkan melalui Klub Tuan Rumah lokal atau Pusat Komunitas Airbnb.

Bergabung dengan Klub Tuan Rumah untuk mendapatkan dukungan lokal

Klub Tuan Rumah diadakan oleh dan untuk Tuan Rumah di komunitas dari seluruh belahan dunia, melalui grup Facebook pribadi dan temu muka. Dengan bergabung dalam Klub Tuan Rumah lokal, Anda mendapatkan akses ke:

  • Tips dari Tuan Rumah yang telah menjalani beragam hal di area Anda, seperti peraturan sewa jangka pendek (STR)
  • Temu muka langsung dan virtual yang dapat menciptakan hubungan yang bermakna
  • Akses langsung ke berita dan informasi terbaru seputar produk Airbnb
  • Referal calon tamu dari Tuan Rumah yang menerima permintaan yang tidak bisa mereka layani
  • Rasa kebersamaan dan dukungan yang berkelanjutan

“Belum lama ini, salah satu Tuan Rumah di komunitas kami mengalami kesulitan karena sedikitnya pemesanan,” ungkap Janvi, Pemimpin Komunitas di Kenya. "Dalam beberapa menit, anggota grup lainnya menanggapi dengan tips untuk menetapkan harga per malam yang kompetitif di areanya, menyewa fotografer lokal untuk promosi tempat, dan memperbarui dekorasi. Sungguh menginspirasi saat melihat komunitas bahu-membahu untuk mendukung satu sama lain.”

Bergabung dalam percakapan di Pusat Komunitas

Pusat Komunitas Airbnb adalah forum online yang menghubungkan Tuan Rumah baru dan yang sudah berpengalaman dari seluruh dunia. Tuan Rumah bisa bergabung dalam ruang yang kolaboratif dan aktif tempat mereka bisa:

  • Menelusuri percakapan yang ada dan mengakses tips seputar beragam topik
  • Meminta saran mengenai cara menangani situasi tertentu, seperti cara menanggapi pesan tamu atau ulasan negatif
  • Membagikan iklan mereka kepada Tuan Rumah lain dan menerima umpan balik dan tips untuk peningkatan
  • Menyampaikan kisah seputar pengalaman mereka menjadi tuan rumah, seperti pesan menyenangkan dari tamu mereka atau masalah kalender yang mereka alami
  • Memberikan umpan balik langsung kepada karyawan Airbnb

“Tiga tahun setelah saya mulai menerima tamu, saya membuka Pusat Komunitas untuk mencari solusi terkait masalah teknologi tertentu,” kata Lawrene, Tuan Rumah dari Nova Scotia, Kanada. “Dengan membaca percakapan, saya sadar bahwa saya seharusnya bisa menghindari banyak masalah umum andaikan saya bergabung lebih cepat.

“Ini benar-benar sebuah komunitas. Komunitas ini penuh dengan orang-orang yang memberikan saran dan dukungan sebagai diri mereka sendiri—tidak tersembunyi di balik avatar dan nama pengguna. Mereka adalah orang-orang yang murah hati dan peduli terhadap orang lain. Ada begitu banyak Tuan Rumah di sini yang ingin saya kunjungi suatu hari nanti."

Informasi yang dimuat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak dipublikasikan.

Airbnb
3 Mei 2023
Apakah ini membantu?