![](https://a0.muscache.com/im/pictures/042d8f7f-83aa-421e-95cc-1ca31b75af66.jpg?im_w=720)
Sumber Informasi untuk Admin
Topik Populer
Cara menjadi pemesan
Jika Anda akan memesan perjalanan untuk karyawan sebagai bagian dari tugas Anda di organisasi atau untuk individu di perusahaan atau organisasi lain, Anda harus mendaftar sebagai pemesan. Uraian di bawah ini menunjukkan dua cara untuk melakukannya.
Opsi 1: Pengaturan Profil Pengguna
Kunjungi bagian Izin Pemesanan dalam profil pengguna Anda. Gulir ke bagian orang yang bisa Anda pesankan dan pilih tambahkan wisatawan. Masukkan alamat email orang yang ingin dipesankan untuk meminta izin memesankan dan mengelola perjalanan bisnisnya. Ia akan menerima email untuk menyetujui izin (ia harus memiliki akun Airbnb untuk melakukannya). Anda kemudian akan menerima konfirmasi bahwa Anda kini bisa memesan untuk orang tersebut.
Opsi 2: Izin Administrator
Minta administrator panel muka Anda untuk memperbarui peran Anda menjadi pemesan di panel muka. Dengan demikian, Anda bisa memesan untuk semua pengguna yang menggunakan domain email yang sama di organisasi tersebut, dan email kantor dengan domain tersebut terhubung ke akun Airbnb pengguna.
Opsi 1: Pengaturan Profil Pengguna
Kunjungi bagian Izin Pemesanan dalam profil pengguna Anda. Gulir ke bagian orang yang bisa Anda pesankan dan pilih tambahkan wisatawan. Masukkan alamat email orang yang ingin dipesankan untuk meminta izin memesankan dan mengelola perjalanan bisnisnya. Ia akan menerima email untuk menyetujui izin (ia harus memiliki akun Airbnb untuk melakukannya). Anda kemudian akan menerima konfirmasi bahwa Anda kini bisa memesan untuk orang tersebut.
Opsi 2: Izin Administrator
Minta administrator panel muka Anda untuk memperbarui peran Anda menjadi pemesan di panel muka. Dengan demikian, Anda bisa memesan untuk semua pengguna yang menggunakan domain email yang sama di organisasi tersebut, dan email kantor dengan domain tersebut terhubung ke akun Airbnb pengguna.
Gambaran umum panel muka Airbnb untuk Bisnis
Langkah 1: Mengakses panel muka Anda
Anda bisa mengakses panel muka dengan masuk ke akun Airbnb Anda. Klik foto profil Anda di sudut kanan atas dan pilih Airbnb untuk Bisnis. Pilih Kunjungi panel muka Anda.
Langkah 2: Menggunakan panel muka
Panel muka Airbnb untuk Bisnis dibagi menjadi 6 tab: Perjalanan, Pelaporan, Tagihan, Karyawan, Pengaturan, dan Notifikasi.
Perjalanan
Perjalanan merangkum perjalanan karyawan yang aktif, terkonfirmasi, dan telah selesai, yang dipesankan oleh karyawan atau wisatawan lain yang memiliki izin. Untuk setiap perjalanan, Anda akan menemukan nama wisatawan, detail destinasi, dan tanggal perjalanan.
Pelaporan
Pelaporan menunjukkan jumlah malam yang dipesan organisasi Anda, total biaya yang dikeluarkan, dan harga harian rata-rata untuk perusahaan Anda. Anda juga bisa mengekspor laporan berformat CSV dari halaman ini.
Tagihan
Meninjau semua tagihan dari perjalanan yang dipesankan oleh karyawan atau wisatawan lain yang memiliki izin. Setiap item akan mencakup nomor invois, tanggal, tanggal jatuh tempo, dan jumlah yang harus dibayar.
Karyawan
Menemukan, menambahkan, dan menghapus karyawan atau pengguna lain yang memiliki izin dari akun perusahaan Anda. Siapkan tim dalam organisasi Anda dan tetapkan metode pembayaran ke tim yang sesuai.
Pengaturan
Memperbarui pengaturan Informasi akun, Metode pembayaran, Akses karyawan, dan Notifikasi. Menghubungkan panel muka Anda dengan layanan tanggung jawab kepedulian, serta perangkat dan integrasi pemesanan online dan manajemen perjalanan.
Tab Akses karyawan memungkinkan Anda untuk menambahkan domain email perusahaan yang digunakan oleh karyawan Anda.
Sebagai administrator untuk perusahaan, Anda bisa menambahkan metode pembayaran untuk perusahaan, dan karyawan perusahaan Anda bisa membebankan biaya perjalanan mereka ke kartu kredit perusahaan. Atau, Anda bisa menambahkan metode pembayaran khusus tim dan menetapkan metode pembayaran yang berbeda untuk masing-masing tim.
Notifikasi
Meninjau status akun karyawan, permohonan perubahan peran, dan permintaan tim baru.
Anda bisa mengakses panel muka dengan masuk ke akun Airbnb Anda. Klik foto profil Anda di sudut kanan atas dan pilih Airbnb untuk Bisnis. Pilih Kunjungi panel muka Anda.
Langkah 2: Menggunakan panel muka
Panel muka Airbnb untuk Bisnis dibagi menjadi 6 tab: Perjalanan, Pelaporan, Tagihan, Karyawan, Pengaturan, dan Notifikasi.
Perjalanan
Perjalanan merangkum perjalanan karyawan yang aktif, terkonfirmasi, dan telah selesai, yang dipesankan oleh karyawan atau wisatawan lain yang memiliki izin. Untuk setiap perjalanan, Anda akan menemukan nama wisatawan, detail destinasi, dan tanggal perjalanan.
Pelaporan
Pelaporan menunjukkan jumlah malam yang dipesan organisasi Anda, total biaya yang dikeluarkan, dan harga harian rata-rata untuk perusahaan Anda. Anda juga bisa mengekspor laporan berformat CSV dari halaman ini.
Tagihan
Meninjau semua tagihan dari perjalanan yang dipesankan oleh karyawan atau wisatawan lain yang memiliki izin. Setiap item akan mencakup nomor invois, tanggal, tanggal jatuh tempo, dan jumlah yang harus dibayar.
Karyawan
Menemukan, menambahkan, dan menghapus karyawan atau pengguna lain yang memiliki izin dari akun perusahaan Anda. Siapkan tim dalam organisasi Anda dan tetapkan metode pembayaran ke tim yang sesuai.
Pengaturan
Memperbarui pengaturan Informasi akun, Metode pembayaran, Akses karyawan, dan Notifikasi. Menghubungkan panel muka Anda dengan layanan tanggung jawab kepedulian, serta perangkat dan integrasi pemesanan online dan manajemen perjalanan.
Tab Akses karyawan memungkinkan Anda untuk menambahkan domain email perusahaan yang digunakan oleh karyawan Anda.
Sebagai administrator untuk perusahaan, Anda bisa menambahkan metode pembayaran untuk perusahaan, dan karyawan perusahaan Anda bisa membebankan biaya perjalanan mereka ke kartu kredit perusahaan. Atau, Anda bisa menambahkan metode pembayaran khusus tim dan menetapkan metode pembayaran yang berbeda untuk masing-masing tim.
Notifikasi
Meninjau status akun karyawan, permohonan perubahan peran, dan permintaan tim baru.
Pengaturan kontrol kebijakan
Pengaturan kontrol kebijakan
Langkah 1: Log masuk
Masuk ke airbnb.com dan pilih foto profil Anda di sebelah kanan atas. Kemudian klik “Panel Muka Perusahaan." Dari panel muka, buka tab "Peraturan pemesanan".
Langkah 2: Aktifkan pemberitahuan kebijakan perjalanan
Pilih tipe penginapan yang ingin Anda aktifkan pemberitahuannya. Setelah dipilih, Anda akan menerima notifikasi email saat wisatawan memesan penginapan di luar pengaturan yang telah ditentukan. Misalnya, jika Anda memilih "seluruh rumah" dan "kamar hotel" saja, Anda akan menerima pemberitahuan setiap kali wisatawan memesan penginapan berupa kamar pribadi atau kamar bersama. Anda akan menerima pemberitahuan ini pada saat pemesanan.
Harap perhatikan bahwa wisatawan masih bisa memesan meskipun pengaturan telah ditetapkan.
Dalam notifikasi via email, Anda bisa meninjau jadwal perjalanan dan bahkan membatalkan reservasi bila perlu.
Langkah 1: Log masuk
Masuk ke airbnb.com dan pilih foto profil Anda di sebelah kanan atas. Kemudian klik “Panel Muka Perusahaan." Dari panel muka, buka tab "Peraturan pemesanan".
Langkah 2: Aktifkan pemberitahuan kebijakan perjalanan
Pilih tipe penginapan yang ingin Anda aktifkan pemberitahuannya. Setelah dipilih, Anda akan menerima notifikasi email saat wisatawan memesan penginapan di luar pengaturan yang telah ditentukan. Misalnya, jika Anda memilih "seluruh rumah" dan "kamar hotel" saja, Anda akan menerima pemberitahuan setiap kali wisatawan memesan penginapan berupa kamar pribadi atau kamar bersama. Anda akan menerima pemberitahuan ini pada saat pemesanan.
Harap perhatikan bahwa wisatawan masih bisa memesan meskipun pengaturan telah ditetapkan.
Dalam notifikasi via email, Anda bisa meninjau jadwal perjalanan dan bahkan membatalkan reservasi bila perlu.
© 2023 Airbnb
© 2023 Airbnb