Enam cara untuk bersiap menghadapi musim sepi
Apakah Anda siap menghadapi musim sepi di area Anda? Berikut adalah enam cara menggunakan perangkat menerima tamu Airbnb untuk membantu mengelola pemesanan ketika perjalanan tamu makin berkurang. Pertimbangkan manfaat masing-masing untuk memutuskan apa yang tepat bagi bisnis penerimaan tamu Anda.
1. Mengizinkan masa inap yang lebih singkat
Menurunkan durasi perjalanan minimum Anda bisa menarik bagi tamu yang memesan masa inap jangka pendek dan membantu mengisi kekosongan di kalender Anda saat tidak banyak orang yang bepergian.
Anda memiliki opsi untuk menyesuaikan durasi minimum perjalanan menurut hari dalam seminggu. Sebagai contoh, jika tingkat permintaan tamu lebih tinggi pada akhir pekan, Anda bisa memilih untuk mengizinkan masa inap satu malam selama pertengahan minggu, tetapi tidak mengizinkannya saat tamu memesan untuk hari Jumat atau Sabtu malam.
Untuk menurunkan durasi minimum perjalanan Anda:
- Buka tab Ketersediaan di kalender iklan tempat Anda.
- Di bagian Durasi perjalanan, ketuk Jumlah malam minimum.
- Edit durasi perjalanan minimum menjadi jumlah malam yang sesuai untuk Anda.
“Jika ada delapan malam yang kosong di kalender saya, peluang untuk mendapatkan pemesanan tujuh malam sangatlah kecil,” kata Felicity, anggota Dewan Penasihat Tuan Rumah dan HosTeladan di New South Wales, Australia. “Jika saya mengurangi jumlah malam minimum saya selama periode tersebut, kemungkinan saya akan menarik lebih banyak tamu.”
2. Mempersingkat rentang pemberitahuan di muka
Pertimbangkan untuk mengizinkan tamu memesan lebih dekat dengan waktu check-in untuk membantu Anda menarik lebih banyak pemesanan selama musim sepi. Anda bisa memilih waktu tunggu minimum yang singkat, misalnya di hari yang sama, tergantung berapa lama waktu yang Anda butuhkan antara pemesanan tamu dan kedatangan mereka.
Untuk mengubah waktu tunggu minimum Anda:
- Buka tab Ketersediaan di kalender iklan tempat Anda.
- Buka Pemberitahuan di muka.
- Pilih jumlah hari yang sesuai untuk Anda.
Anda juga bisa mengizinkan permohonan dengan pemberitahuan yang lebih singkat dari waktu tunggu minimum Anda. Anda akan diminta untuk meninjau dan menyetujui permohonan ini.
“Ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk tampil lebih menonjol dari properti lain yang mungkin tidak mengizinkannya,” kata Karen, HosTeladan di Nelson, British Columbia. “Saya juga menawarkan check-in mandiri, dan saya menggunakan pesan terjadwal untuk membagikan petunjuk arah. Ini memungkinkan saya untuk mengakomodasi tamu yang memesan dekat dengan tanggal check-in.”
3. Menambahkan diskon menit terakhir
Mengurangi harga per malam saat tanggal check-in makin dekat bisa membantu Anda menarik perhatian pemesan di menit terakhir. Pertimbangkan untuk menawarkan diskon untuk pemesanan yang dibuat 1 hingga 28 hari sebelum check-in untuk membantu mengisi kalender Anda dan meningkatkan penghasilan Anda.
Untuk diskon sebesar 10% atau lebih dari harga median 60 hari Anda, tamu akan melihat keterangan khusus di halaman iklan Anda dan di hasil pencarian. Harga diskon Anda muncul di samping harga semula, yang dicoret.
Untuk menambahkan diskon menit terakhir:
- Buka tab Harga di kalender iklan tempat Anda.
- Di bawah Diskon lainnya, buka Diskon menit terakhir.
- Masukkan jumlah hari sebelum kedatangan, antara 1 dan 28.
- Masukkan persentase diskon yang ingin Anda tawarkan.
“Paling banyak, saya merasa nyaman mengurangi hingga 15%,” kata Jimmy, HosTeladan di Palm Springs, California. “Saya memiliki harga minimum, jadi saya tidak akan pernah menawarkan diskon lebih rendah dari itu. Untuk reservasi mendatang di akhir pekan ini, saya bersedia memenuhi harga minimum tersebut agar bisa mendapatkan pemesanan.”
4. Menambahkan diskon mingguan dan bulanan
Diskon untuk masa inap yang lebih panjang dapat membantu meningkatkan peringkat pencarian Anda, mengisi kekosongan di kalender Anda, dan mengurangi pergantian tamu. Pertimbangkan untuk menawarkan diskon mingguan untuk masa inap berdurasi tujuh malam ke atas dan diskon bulanan untuk masa inap berdurasi 28 malam ke atas.
Tamu melihat keterangan khusus di halaman iklan Anda dan di hasil pencarian untuk diskon mingguan atau bulanan sebesar 10% atau lebih. Semua diskon berdasarkan durasi menginap juga dicantumkan di samping harga Anda semula dalam perincian harga.
Untuk menambahkan diskon mingguan atau bulanan:
- Pastikan bahwa durasi menginap minimum dan maksimum Anda mematuhi peraturan dan perundang-undangan setempat.
- Jika Anda bisa menawarkan penginapan mingguan atau bulanan, buka tab Harga di kalender iklan tempat Anda.
- Di bawah diskon mingguan atau bulanan, tetapkan persentase diskon dan ketuk Simpan.
“Menawarkan diskon mingguan atau bulanan pasti akan menarik lebih banyak perhatian ke tempat Anda,” kata Omar, HosTeladan di Kota Meksiko. “Saya melihat makin banyak wisatawan, terutama para pengembara digital, yang datang menginap untuk jangka waktu yang lebih lama.”
5. Menambahkan promo khusus
Menawarkan promosi selama musim sepi adalah cara yang sangat baik untuk tampil menonjol di hasil pencarian dan mendorong lebih banyak pemesanan. Bila Anda menawarkan diskon sebesar 15% atau lebih, tamu akan melihat keterangan khusus di halaman iklan Anda dan di hasil pencarian.
Cara menambahkan promosi khusus:
- Buka tab Harga di kalender iklan tempat Anda.
- Pilih tanggal pada kalender.
- Atur persentase diskon Anda.
Promosi khusus mungkin tidak selalu tersedia untuk tempat Anda. Persyaratannya antara lain, tempat Anda harus memiliki setidaknya tiga pemesanan, dengan setidaknya satu pemesanan di tahun sebelumnya, dan tanggal yang Anda pilih harus berstatus tersedia selama setidaknya 28 hari.
“Promosi memungkinkan saya untuk menetapkan harga untuk beberapa bulan ke depan dan memiliki opsi untuk menerapkan diskon jika tidak ada yang berminat selama periode tersebut,” kata Daniel, anggota Dewan Penasihat Tuan Rumah di Tenerife, Kepulauan Canaria. "Ini adalah salah satu alat favorit saya, karena saya ingin tahu tingkat penawaran dan permintaan, serta menindaklanjutinya secara tepat."
6. Memperbarui harga Anda
Membandingkan harga tempat serupa di area Anda bisa membantu Anda menetapkan harga yang bersaing dan menarik beberapa pemesanan lagi saat musim perjalanan makin sepi. Jika harga Anda lebih tinggi dibandingkan tempat serupa di sekitar Anda, Anda bisa menurunkannya untuk menarik lebih banyak tamu dan menaikkan peringkat pencarian Anda.
Jika Anda menawarkan harga yang sama setiap malam, pertimbangkan untuk menambahkan harga hari kerja dan akhir pekan. Memvariasikan harga Anda berdasarkan malam juga bisa membantu memaksimalkan pemesanan.
Untuk membandingkan tempat-tempat serupa:
- Buka tab Harga di kalender iklan tempat Anda.
- Pilih rentang tanggal hingga 31 hari.
- Ketuk Lihat tempat serupa.
Anda akan melihat harga rata-rata tempat serupa di sekitar Anda pada peta area Anda. Tombol di peta memungkinkan Anda untuk melihat iklan tempat yang sudah terpesan atau yang belum terpesan. Faktor-faktor yang menentukan tempat mana saja yang serupa mencakup lokasi, luas, fitur, fasilitas, penilaian, ulasan, dan tempat lain yang ditelusuri tamu saat mempertimbangkan tempat Anda.
“Saya memantau tempat-tempat yang serupa dengan tempat saya sehingga saya bisa memastikan bahwa harga saya bersaing,” kata Katie Kay, anggota Dewan Penasihat Tuan Rumah dan HosTeladan di Lake Arrowhead, California. “Sangat penting untuk bersikap fleksibel selama musim lebih sepi jika Anda benar-benar ingin orang memesan tempat Anda.”
Anda mengontrol harga dan pengaturan lainnya setiap saat. Hasil Anda dapat bervariasi.
Tuan rumah mendapatkan bayaran atas partisipasinya dalam wawancara.
Informasi yang dimuat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak dipublikasikan.