Lanjutkan ke bagian berikutnya untuk mengakses hasil yang disarankan
    Konten ini tidak tersedia dalam bahasa yang Anda pilih sehingga kami menyediakannya dalam bahasa yang paling mendekati yang ada saat ini.

    Membuat pengaduan atas ulasan yang bersifat pembalasan kini makin mudah

    Ajukan permintaan penghapusan ulasan yang bernada pembalasan, tidak peduli sudah berapa lama ulasan tersebut dipublikasikan.
    Oleh Airbnb pada 16 Nov 2022
    Bacaan 2 menit
    Diperbarui 30 Nov 2022

    Tuan Rumah memberi tahu kami bahwa mereka ingin mengetahui rekam jejak tamu di Airbnb sebelum menyetujui permohonan pemesanan, dan mereka merasa khawatir akan adanya kemungkinan ulasan yang bersifat pembalasan. Kami menyempurnakan sistem ulasan agar Anda dapat mempelajari ulasan Tuan Rumah lain mengenai tamu dan mengadukan ulasan yang bernada pembalasan.

    Ulasan yang lebih detail

    Kini Tuan Rumah bisa memberikan detail lebih lengkap dalam ulasan mereka mengenai tamu, yang bisa Anda baca. Contohnya, selain bisa melihat nilai tamu secara keseluruhan, Anda juga akan mengetahui bagaimana Tuan Rumah lain menilai tamu tersebut terkait kebersihan, komunikasi, dan kepatuhannya terhadap peraturan rumah. Umpan balik Anda juga akan membantu menegakkan aturan dasar bagi tamu dan memungkinkan Anda melaporkan tamu yang tidak mematuhinya.

    Proses yang sama berlaku pada ulasan yang ditulis tamu untuk Anda. Tamu masih akan memilih satu hingga lima bintang untuk menilai masa inap mereka secara keseluruhan. Sekarang, tamu juga bisa memberikan nilai bintang—dan memerinci apa saja yang sudah berjalan dengan baik atau masih bisa diperbaiki—dalam beberapa kategori.

    Sebagai contoh, jika tempat Anda sangat bersih, tamu dapat memilih lima bintang dan “kamar mandi sangat bersih.” Penilaian bintang dan umpan balik dalam kategori tertentu tidak akan memengaruhi status HosTeladan. Status HosTeladan tetap ditentukan oleh penilaian bintang secara keseluruhan.

    Perlindungan yang lebih baik terhadap ulasan yang bertujuan membalas perlakuan tertentu

    Anda akan merasa nyaman menerima tamu tanpa perlu khawatir menerima ulasan yang bersifat pembalasan.

    Anda bisa meminta penghapusan ulasan yang bersifat pembalasan, tidak peduli sudah berapa lama ulasan itu dipublikasikan. Anda bisa menandai ulasan dari tamu yang:

    • Melakukan pelanggaran kebijakan serius, seperti merusak properti Anda atau menginap lebih lama dari jadwal reservasinya
    • Melanggar peraturan rumah Anda—misalnya, dengan mengadakan pesta atau acara tanpa izin di tempat Anda

    Misalkan tamu merokok di rumah Anda, dan ini melanggar peraturan rumah Anda. Anda memberi tahu tamu bahwa Anda menemukan puntung rokok di ruang tamu, lalu mengajukan permohonan penggantian biaya untuk pembersihan intensif. Menanggapi hal ini, tamu Anda menolak membayar dan membalas dengan ulasan bernada marah. Kini Anda bisa mengadukan ulasan seperti ini.

    Pada awal 2023, kami akan memperkenalkan chatbot agar Anda bisa lebih mudah mengadukan ulasan tanpa harus menghubungi Dukungan Komunitas.

    Kami memperbarui cara kerja ulasan sebagai tanggapan langsung atas permintaan Anda. Kami harap Anda senantiasa menyampaikan pendapat Anda, sehingga kami dapat terus membuat pembaruan yang Anda butuhkan.

    Dapatkan detail mengenai Airbnb Versi November 2022

    Informasi yang dimuat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak diterbitkan.

    Get details about the Airbnb 2022 Winter Release

    Information contained in this article may have changed since publication.

    Airbnb
    16 Nov 2022
    Apakah ini membantu?