Menggunakan ulasan untuk menyempurnakan rutinitas menerima tamu Anda
Poin utama
Pelajari bagaimana ulasan bisa membantu Anda menjadi Tuan Rumah yang lebih baik
Mendatangkan umpan balik yang membangun dapat membantu meningkatkan rutinitas penerimaan tamu Anda
Ulasan positif bisa membantu Anda menemukan hal-hal yang bisa ditonjolkan di iklan Anda
Menanggapi ulasan dapat membantu menunjukkan bahwa Anda berkomitmen menyempurnakan tempat Anda
Ulasan yang baik bisa memberi tahu Anda apa yang paling disukai tamu mengenai tempat dan gaya menerima tamu Anda. Meski kurang menyenangkan, ulasan negatif bisa membantu Anda menjadi Tuan Rumah yang lebih baik. Dari ulasan pertama, Anda bisa menggunakannya untuk menyempurnakan gaya menerima tamu Anda.
Mengapa ulasan itu penting
Ulasan dapat membangun kepercayaan di komunitas ini dan membantu mendorong bisnis Anda.
- Jangan lupa untuk membaca setiap ulasan—dan baca umpan balik pribadi dari tamu mengenai info yang tak banyak diketahui orang
- Ulasan positif memberi tahu calon tamu mengenai gaya menerima tamu Anda, dan Anda bisa menggunakannya untuk meningkatkan iklan tempat Anda—misalnya, jika tamu memuji kelengkapan persediaan dapur, Anda mungkin ingin menampilkannya di foto
- Ulasan negatif bisa menawarkan perspektif yang mungkin tidak terpikirkan, dan bisa dijadikan inspirasi untuk meningkatkan fasilitas atau memperbarui deskripsi iklan
Cara mendatangkan umpan balik yang membangun dari tamu
Jika Anda tetap menghubungi tamu selama perjalanan berlangsung, Anda bisa menanyakan kabar mereka selama menginap dan apakah ada yang bisa Anda lakukan guna memastikan pengalaman menginap mereka menyenangkan.
- Ini bisa membantu Anda menghindari ulasan negatif—bila di awal masa inap tamu memberitahukan apa yang bisa lebih baik, Anda bisa berupaya memperbaikinya segera
- Anda bisa menggunakan perangkat pesan terjadwalkami untuk terhubung dengan tamu di momen-momen penting, seperti pemesanan, check-in, dan check-out
Cara menggunakan ulasan agar bermanfaat bagi Anda
Omar, HosTeladan di Mexico City menyarankan untuk memberikan tanggapan cepat untuk semua ulasan. “Saya selalu meluangkan waktu untuk menuliskan balasan untuk setiap ulasan, baik maupun buruk," ujarnya. “Calon tamu mendatang Anda akan membacanya." Tips lainnya antara lain:
- Setiap ulasan bisa mengajarkan Anda sesuatu mengenai rutinitas menerima tamu
- Saat membaca setiap ulasan, Anda bisa menyempurnakan tempat dan gaya menerima tamu Anda
- “Ulasan yang membangun harus selalu diperhitungkan," kata Omar seraya menambahkan bahwa umpan balik tamu mengenai suhu air mendorongnya untuk memperbaiki masalah ini—dan tamu yang sama kembali delapan bulan kemudian untuk menginap lagi
Informasi yang dimuat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak dipublikasikan.
Poin utama
Pelajari bagaimana ulasan bisa membantu Anda menjadi Tuan Rumah yang lebih baik
Mendatangkan umpan balik yang membangun dapat membantu meningkatkan rutinitas penerimaan tamu Anda
Ulasan positif bisa membantu Anda menemukan hal-hal yang bisa ditonjolkan di iklan Anda
Menanggapi ulasan dapat membantu menunjukkan bahwa Anda berkomitmen menyempurnakan tempat Anda