Lewatkan, langsung lihat konten
Lanjutkan ke bagian berikutnya untuk mengakses hasil yang disarankan
    Membuat ulasan menjadi lebih adil bagi tuan rumah

    Membuat ulasan menjadi lebih adil bagi tuan rumah

    Airbnb meningkatkan proses ulasan agar lebih adil dan akurat bagi tuan rumah.
    Oleh Airbnb pada 7 Mar 2019
    Bacaan 3 menit
    Diperbarui 5 Mar 2020

    Sebagian dari Anda telah bertanya kepada kami bagaimana Airbnb bisa melindungi tuan rumah dari ulasan buruk satu kali. Ketika pertanyaan ini muncul pada Tanya Jawab Tuan Rumah terbaru, kami mengatakan kepada Anda bahwa kami tengah mengupayakan berbagai cara untuk membuat proses ulasan menjadi lebih adil bagi tuan rumah. Secara khusus, kami membuat dua janji:

    1. Kami berkomitmen untuk meluncurkan perangkat yang mendeteksi ulasan yang tidak biasa—atau ulasan buruk satu kali. Contoh umum adalah ketika terdapat perbedaan antara penilaian keseluruhan dan penilaian kategori yang disediakan oleh tamu (misalnya, ketika tamu memberikan tuan rumah 5 bintang untuk kebersihan, keakuratan, dan kategori lainnya, tetapi penilaian 2 bintang secara keseluruhan).
    2. Berdasarkan umpan balik Anda, kami juga berkomitmen untuk mengeksplorasi cara-cara untuk membantu tamu memahami lebih baik bahwa penilaian kategori lokasi bersifat objektif. Penilaian kategori lokasi tidak memengaruhi penilaian keseluruhan Anda (atau status HosTeladan), namun kami tahu hal ini penting bagi Anda dan kami ingin memastikan keseluruhan sistem dapat seadil mungkin.

    Hari ini, dengan senang hati kami mengumumkan dua perbaikan pada proses peninjauan yang langsung mengatasi masalah ini. Karena perubahan ini telah diperkenalkan, kami telah memperhatikan adanya peningkatan yang nyata dengan ulasan yang lebih akurat dan adil bagi tuan rumah, dan kami berharap ini dapat mengatasi beberapa masalah Anda. Berikut informasi terbaru:

    Peringatan ulasan satu kali
    Kami telah menambahkan satu langkah ke proses ulasan untuk tamu ketika mereka memberikan penilaian keseluruhan yang tidak konsisten kepada tuan rumah. Contohnya, tamu mungkin telah memberikan penilaian 4 bintang atau lebih tinggi untuk semua kategori (kebersihan, keakuratan, dll.), namun kemudian memberikan penilaian keseluruhan kurang dari 3 bintang.

    Layar pop-up baru bertanya kepada tamu: “Apakah ini benar?” Dan selanjutnya menjelaskan bahwa penilaian keseluruhan masa inap mereka lebih rendah dari penilaian yang mereka berikan untuk kategori tertentu. Hal ini memberi tamu opsi untuk mengubah penilaian atau mengabaikan pemberitahuan tersebut.

    Peringatan baru ini menghasilkan penilaian ulasan keseluruhan yang lebih tinggi bagi tuan rumah. Sejak peluncurannya, kami mendapati penurunan ulasan 3 bintang sebesar 2,8% dan penurunan ulasan 2 bintang sebesar 3,9%. Meskipun persentase ini mungkin tampak kecil, angka ini mampu mendorong peningkatan nyata dalam keakuratan sistem ulasan kami dan tuan rumah mendapatkan manfaatnya.

    Lokasi, lokasi, lokasi
    Kami telah mendengar bahwa penilaian lokasi bisa sangat mengecewakan karena sebagian tuan rumah mendapati bahwa tamu mempermasalahkan kategori ini secara tak terduga setelah melalui masa inap yang menyenangkan. Kategori ini rumit. Ini memberikan informasi berharga bagi calon wisatawan, yang tentunya tidak ingin kita lewatkan. Pada saat yang sama, kami memahami kekhawatiran Anda bahwa Anda dinilai karena sesuatu yang tidak bisa Anda kendalikan: pendapat tamu mengenai lokasi Anda. Pendapat ini pada dasarnya subjektif—seseorang mungkin menganggap pengalaman menginap di tempat Anda sebagai “kunjungan ke pedesaan terpencil”, sementara orang lain menganggapnya “terlalu jauh dari transportasi umum.” Jadi, kami memperjelas hal ini dalam proses ulasan bahwa tamu menilai keakuratan deskripsi lokasi Anda, bukan bagaimana lokasi tersebut.

    Sekarang, saat tamu menilai Anda di kategori lokasi, jika mereka memberi Anda kurang dari 3 bintang, mereka akan melihat penjelasan: “Apakah lokasi tempat tersebut tidak digambarkan secara akurat?” Sejauh ini, hal ini telah menghasilkan peningkatan sebesar 0,8% pada nilai rata-rata untuk lokasi.

    Sementara kami memperbaiki hal ini, kami juga membuat peningkatan serupa terhadap kategori nilai. Jika tamu memberi Anda kurang dari 3 bintang di sana, mereka akan melihat pesan ini: “Apa yang bisa membuat tempat ini mendapatkan nilai yang lebih baik?” Ini telah menghasilkan kenaikan rata-rata sebesar 0,25% untuk nilai.

    Perubahan ini dirancang untuk dapat mulai mengatasi kekhawatiran Anda seputar ulasan yang tidak adil dan membantu memastikan bahwa tamu memahami arti penilaian. Kami masih harus terus berupaya memperbaiki sistem ulasan menjadi semakin baik dan Anda akan terus mendapatkan kabar terbaru dari kami di sepanjang tahun. Terima kasih telah menjadi tuan rumah!

    Informasi yang terdapat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak diterbitkan.

    Airbnb
    7 Mar 2019
    Apakah ini membantu?