Saran akan ditampilkan setelah mengetikkan input pencarian. Gunakan panah naik dan turun untuk meninjau. Gunakan enter untuk memilih. Jika pilihannya berupa frasa, frasa tersebut akan diserahkan ke pencarian. Jika sarannya berupa tautan, browser akan mengarahkan ke halaman tersebut.
Saran akan ditampilkan setelah mengetikkan input pencarian. Gunakan panah naik dan turun untuk meninjau. Gunakan enter untuk memilih. Jika pilihannya berupa frasa, frasa tersebut akan diserahkan ke pencarian. Jika sarannya berupa tautan, browser akan mengarahkan ke halaman tersebut.

Memanfaatkan tab Pesan secara maksimal

Cobalah tips berikut untuk mencari, mengirim, dan menjadwalkan pesan dengan cepat dan mudah.
Oleh Airbnb pada 5 Des 2025

Tab Pesan adalah kotak masuk Airbnb Anda. Tab ini menampilkan semua pesan menerima tamu, perjalanan, dan dukungan Anda di satu tempat. Fitur-fitur di tab Pesan memungkinkan Anda untuk:

  • Memfilter dan mencari pesan.
  • Mengirim dan menjadwalkan templat yang sudah ditulis sebelumnya, yang disebut balasan cepat.
  • Mengedit dan membatalkan pesan terbaru.
  • Berkomunikasi dengan setiap tamu mengenai reservasi dalam satu utas.
  • Melihat kapan tamu melihat pesan Anda dengan fitur pesan sudah dibaca. 
  • Bagikan buku panduan Anda dan rekomendasikan Airbnb Experiences dan Airbnb Services lokal.
  • Melampirkan foto dan video ke pesan.

Memfilter dan mencari pesan

Tab Pesan mengatur pesan ke dalam beberapa kategori. Kategori utamanya adalah Penginapan, Pengalaman, Layanan, Perjalanan, Dukungan, dan Pesan Langsung

Tampilan default, Semua, hanya menampilkan kategori yang relevan dengan akun Airbnb Anda. Pilih kategori apa pun untuk memfilter pesan berdasarkan jenis. 

Di Penginapan, Anda bisa menerapkan filter tambahan ini:

  • Belum dibaca hanya akan menampilkan pesan yang belum dibuka.
  • Tahapan perjalanan akan menyortir pesan berdasarkan permohonan reservasi, reservasi mendatang, reservasi saat ini, dan reservasi yang lalu.
  • Iklan akan menyortir pesan berdasarkan iklan tempat jika Anda memiliki lebih dari satu tempat.
  • Dibintangi hanya akan menampilkan pesan yang Anda beri tanda bintang saja.

Di Penginapan dan Layanan, Anda bisa menerapkan filter tambahan ini:

  • Belum dibaca hanya akan menampilkan pesan yang belum dibuka.
  • Dibintangi hanya akan menampilkan pesan yang Anda beri tanda bintang saja.
  • Pesan grup mengurutkan utas percakapan dengan lebih dari satu tamu yang memesan berdasarkan reservasi.

Jika Anda memiliki rekan tuan rumah atau merupakan Duta HosTeladan, Anda juga akan melihat filter berikut di tab Pesan:

  • Rekan tuan rumah akan menampilkan percakapan antara Anda dan rekan tuan rumah tentang suatu iklan.
  • Duta HosTeladan akan menampilkan pesan antara Anda dan tuan rumah yang telah dipasangkan dengan Anda.

Filter Perjalanan menampilkan pesan yang Anda kirim dan terima sebagai tamu. Filter Dukungan akan menampilkan percakapan dengan Dukungan Airbnb.

Mencari percakapan tertentu? Anda bisa mencari pesan berdasarkan nama, kata, atau frasa. Hasil pencarian mencakup filter yang Anda terapkan, sehingga percakapan yang diinginkan bisa ditemukan lebih cepat.

Mengirim jawaban cepat

Balasan cepat adalah pesan singkat yang sudah ditulis sebelumnya dan disimpan sebagai templat di pengaturan pesan Anda. 

Placeholder untuk detail, seperti nama depan tamu, mempersonalisasi setiap pesan dengan mengambil informasi dari iklan Anda atau reservasi.

Balasan cepat akan membantu Anda merespons dengan cepat dan menghemat waktu Anda. Buat balasan cepat Anda sendiri atau edit templat Airbnb untuk segera dikirim atau dijadwalkan untuk dikirim nanti pada momen-momen penting.

Pelajari lebih lanjut tentang balasan cepat untuk tuan rumah penginapan, pengalaman, atau layanan.

Berkomunikasi dengan grup

Setiap reservasi akan memulai percakapan baru di tab Pesan. Tamu yang memesan bisa mengundang orang dewasa lain yang bepergian bersama mereka untuk bergabung ke reservasi tersebut. Tamu yang menerima undangan akan ditambahkan ke percakapan. 

Jika Anda mengadakan pengalaman, semua tamu yang memesan untuk tanggal dan waktu yang sama akan otomatis ditambahkan ke satu percakapan grup. Mereka juga bisa mengundang rekan seperjalanan mereka untuk bergabung.

Tuan Rumah dan rekan tuan rumah mengirimkan pesan ke seluruh grup. Tamu bisa membaca semua pesan, meskipun mereka bergabung setelah percakapan dimulai, sehingga Anda tidak perlu mengulang-ulang informasi yang sudah dikirimkan sebelumnya.

Pilih tombol Detail untuk informasi lebih lanjut mengenai reservasi dan percakapan, termasuk daftar semua orang yang bergabung. Pilih foto tamu untuk mengakses profil mereka dan mempelajari lebih lanjut tentang identitas tamu.

Menggunakan fitur pengiriman pesan lainnya

Fitur lain di tab Pesan membantu tuan rumah dan rekan tuan rumah terhubung dengan tamu sebelum, selama, dan setelah pemesanan, serta dengan satu sama lain.

  • Balasan di utas pesan memungkinkan Anda untuk memulai utas pesan saat membalas pesan. Semua tanggapan Anda akan ditampilkan tepat di bawah pesan awal.
  • Fitur pengeditan memungkinkan Anda mengedit pesan dalam waktu 15 menit setelah mengirimkannya, dan membatalkan pesan dalam waktu 24 jam.
  • Fitur pesan sudah dibaca menunjukkan apakah tamu atau orang lain sudah melihat pesan Anda, kecuali mereka menonaktifkan fitur ini di pengaturan akun mereka.
  • Rekomendasi memudahkan Anda untuk membagikan buku panduan dan menyarankan pengalaman atau layanan lokal hanya dengan beberapa ketukan.
  • Berbagi foto dan video memungkinkan Anda untuk melampirkan file ke pesan Anda kepada rekan tuan rumah dan tamu setelah pemesanan tamu terkonfirmasi.

Tanya Jawab tab Pesan

Informasi yang dimuat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak dipublikasikan.

Airbnb
5 Des 2025
Apakah ini membantu?