Tips menerima tamu yang memiliki kebutuhan aksesibilitas
Sebelum memesan, tamu dengan kebutuhan aksesibilitas ingin tahu seberapa baik suatu tempat dapat mengakomodasi mereka. Mereka bisa menyaring hasil pencarian Airbnb untuk fitur tertentu, seperti akses tanpa undakan dan area parkir disabilitas.
Penginapan yang terkonfirmasi cocok untuk pengguna kursi roda juga ditandai dalam Kategori Aksesibilitas. Agar memenuhi syarat, tempat Anda harus memiliki akses tanpa undakan ke pintu masuk, setidaknya satu kamar tidur, dan kamar mandi dengan modifikasi seperti palang pegangan atau kursi pancuran.
Memberikan informasi yang jelas dan akurat mengenai penginapan Anda sangatlah penting. Berikut beberapa tips untuk menciptakan tempat yang menarik agar tamu dengan kebutuhan aksesibilitas bisa memesan tanpa ragu.
Tambahkan fitur aksesibilitas pada iklan tempat Anda
Fitur yang bisa membantu tempat Anda tampil menonjol antara lain:
- Tempat parkir penyandang disabilitas
- Jalur yang terang menuju pintu masuk tamu
- Akses tanpa undakan menuju pintu masuk tamu
- Akses tanpa undakan menuju kamar
- Pintu masuk lebih lebar dari 32 inci (81 sentimeter)
- Area pancuran tanpa undakan
- Palang pegangan di toilet dan/atau area pancuran
- Kursi pancuran atau kursi mandi
- Alat pengangkat di langit-langit atau alat portabel
- Alat pengangkat di kolam renang atau bak mandi air panas
Semua fitur aksesibilitas akan ditinjau sesuai panduan aksesibilitas Airbnb sebelum dipublikasikan di iklan tempat Anda. Jika suatu fitur tidak memenuhi panduan atau tidak ditampilkan dengan jelas di foto, kami mungkin akan meminta Anda mengunggah foto lain atau menghapus fitur tersebut dari iklan tempat Anda.
Membagikan beberapa foto setiap kamar akan membantu tamu menentukan apakah penginapan Anda sesuai dengan kebutuhan mereka.
Tulis keterangan deskriptif untuk setiap gambar. Misalnya, keterangan untuk foto kamar mandi bisa menambahkan detail: "Ini adalah satu-satunya kamar mandi di rumah ini yang memiliki akses tanpa undakan. Toilet dan pancuran memiliki palang pegangan yang terpasang kokoh.”
Ambil gambar dari berbagai sudut. Misalnya, foto kamar mandi mungkin menampilkan lokasi setiap palang pegangan dan jalur datar yang lebar di lantai yang mengarah ke toilet dan pancuran.
Pelajari lebih lanjut tentang cara memotret fitur aksesibilitas
Bantu agar tamu merasa disambut hangat
Berinteraksilah dengan tamu saat mereka mengirimkan pesan kepada Anda mengenai fitur aksesibilitas di penginapan Anda. Bertanya—dan menjawab—beberapa pertanyaan saja dapat membuat perbedaan besar.
Contoh percakapan awal yang bisa membantu:
- Apa pertanyaan spesifik yang Anda miliki mengenai penginapan ini?
- Apa yang bisa saya lakukan agar masa inap Anda lebih nyaman?
Berusahalah sebaik mungkin untuk memenuhi permohonan yang wajar, seperti membuat tempat Anda lebih mudah dijangkau. Pertimbangkan apakah perubahan-perubahan kecil dapat membantu membuat tamu merasa disambut hangat. Beberapa ide:
- Pindahkan furnitur untuk membuat jalur yang lebih lebar melalui kamar dan ruang.
- Letakkan perlengkapan rumah tangga seperti handuk dan piring di lokasi yang lebih mudah dijangkau.
- Pindahkan benda yang menghalangi stopkontak.
Harap ingat bahwa tidak semua tempat cocok untuk semua tamu, baik yang memiliki kebutuhan aksesibilitas atau tidak. Namun, Anda tidak boleh menolak suatu reservasi karena ada penyandang disabilitas, sebagaimana tercantum dalam Kebijakan Nondiskriminasi Airbnb. Anda juga tidak dapat mengenakan biaya hewan peliharaan untuk hewan pemandu, yang tidak dianggap sebagai hewan peliharaan.
Buat buku panduan yang inklusif
Buku panduan Anda adalah peluang untuk memperlihatkan keramahtamahan Anda dan kota Anda dengan membagikan tips lokal. Anda bisa menambahkan rekomendasi tempat makan, tamasya, dan aktivitas luar ruangan.
Saat membuat buku panduan Anda, pertimbangkan apa yang mungkin dicari oleh wisatawan dengan kebutuhan aksesibilitas. Misalnya, Anda dapat menunjukkan restoran yang memiliki jalur landai, jalur pejalan kaki dengan jalan beraspal, dan tempat hiburan yang dilengkapi tempat duduk yang aksesibel. Anda juga dapat membagikan informasi tentang transportasi umum.
Informasi yang dimuat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak dipublikasikan.