Yang perlu Anda ketahui tentang menerima hewan peliharaan
Ada banyak tamu yang bepergian bersama keluarga, yang biasanya membawa serta hewan peliharaan. Kami tahu bahwa menerima hewan peliharaan tidak selalu memungkinkan. Namun, jika Anda bisa menjadikan tempat Anda ramah hewan peliharaan, Anda bisa memilih untuk menambahkan biaya hewan peliharaan ke harga per malam Anda.
Menambahkan biaya hewan peliharaan
Anda bisa menggunakan biaya hewan peliharaan untuk menanggung biaya pembersihan yang akan Anda lakukan setelah menerima tamu yang membawa hewan peliharaan, misalnya membersihkan bulu dari furnitur dengan penyedot debu dan menyeka bekas hidung atau jejak kaki dari pintu kaca geser.
Saat Anda menambahkan biaya hewan peliharaan, biaya tersebut akan ditambahkan ke harga per malam Anda dan tersebar merata untuk semua malam dalam suatu reservasi. Saat pembayaran, biaya ini juga disertakan dalam harga total tamu, bukan sebagai biaya terpisah.
Mempersiapkan tempat yang ramah hewan peliharaan
Banyak hewan peliharaan yang terbiasa bepergian dengan pemiliknya dan tidak terlalu memerlukan layanan tambahan. Namun, jika Anda mengizinkan hewan peliharaan di tempat Anda, ada baiknya Anda menyediakan:
- Mangkuk untuk makanan dan air
- Penutup furnitur ramah hewan peliharaan
- Menyediakan banyak handuk khusus untuk mengelap jejak kaki di pintu
- Tiang untuk menggaruk dan kotak pembuangan kotoran (kotak kardus juga bisa digunakan)
- Perlengkapan kebersihan ekstra
Memperbarui iklan tempat Anda
Tamu yang bepergian dengan hewan peliharaan mungkin ingin tahu apa saja yang akan mereka dapatkan di tempat Anda, misalnya apakah tempat ini memiliki halaman berpagar atau patio pribadi. Pastikan untuk mencantumkan fitur dan fasilitas yang ramah hewan peliharaan pada iklan tempat Anda.
Hal lain yang bisa Anda lakukan untuk menjadikan tempat Anda ramah hewan peliharaan:
- Memperbarui peraturan rumah Anda. Beri tahu tamu berapa banyak hewan peliharaan yang Anda izinkan per masa inap, dari satu hingga lima ekor. Dalam peraturan rumah Anda, perjelas hal-hal seperti jenis hewan peliharaan apa saja yang bisa Anda terima, apakah tamu boleh membiarkan hewan peliharaan tanpa pengawasan di tempat Anda, di bagian properti mana hewan peliharaan tidak diperbolehkan masuk, kapan hewan peliharaan harus dikenakan tali pengekang, dan di mana kotoran hewan peliharaan harus dibuang.
- Memperbarui buku panduan Anda. Sertakan rekomendasi taman anjing, dokter hewan, dan toko perlengkapan hewan peliharaan setempat. Pertimbangkan juga untuk mengusulkan layanan perawatan hewan peliharaan dan kandang.
Mendapatkan penggantian biaya atas kerusakan akibat hewan peliharaan
Biaya kebersihan dan biaya hewan peliharaan dimaksudkan untuk menutup biaya yang diperkirakan. Namun, meskipun hewan peliharaan tamu sudah terlatih atau berperilaku baik, insiden tak terduga bisa saja terjadi.
Untuk biaya tak terduga, seperti pelapis sofa yang tergores atau noda yang disebabkan oleh hewan peliharaan, ada Perlindungan Kerusakan untuk Tuan Rumah, yang merupakan bagian dari AirCover untuk Tuan Rumah. Pastikan Anda mendokumentasikan segala kerusakan dengan foto, dan minta penggantian biaya melalui Pusat Resolusi.
Panduan untuk Hewan Pemandu dan Hewan Pendukung Emosional
Penting untuk dipahami bahwa Hewan Pemandu tidak dianggap sebagai hewan peliharaan. Hewan Pemandu umumnya adalah anjing yang dilatih secara khusus untuk melakukan pekerjaan tertentu atau bertugas membantu penyandang disabilitas.
Hewan Pendukung Emosional adalah hewan yang memberikan dukungan atau bantuan emosional kepada seseorang untuk membantu mengelola gejala atau efek dari kondisi disabilitas mereka. Hewan Pendukung Emosional umumnya adalah hewan yang biasa dipelihara di rumah, seperti anjing atau kucing. Tidak seperti Hewan Pemandu, Hewan Pendukung Emosional tidak perlu dilatih untuk melakukan pekerjaan atau tugas tertentu untuk membantu penyandang disabilitas.
Bahkan jika Anda tidak memiliki aturan hewan peliharaan, Anda harus mengizinkan Hewan Pemandu untuk menemani pemiliknya kecuali Anda diberi pengecualian, dan Anda tidak dapat membebankan biaya hewan peliharaan kepada tamu tersebut.
Panduan ini juga berlaku untuk tamu yang memiliki Hewan Pendukung Emosional di tempat mana pun yang diwajibkan oleh hukum untuk mengakomodasi Hewan Pendukung Emosional. Jika tempat Anda tidak termasuk salah satu tempat tersebut, Anda dapat mengenakan biaya hewan peliharaan untuk Hewan Pendukung Emosional atau menerapkan aturan tidak mengizinkan hewan peliharaan kepada tamu.
Pelajari lebih lanjut tentang Kebijakan Aksesibilitas Airbnb
Perlindungan Kerusakan untuk Tuan Rumah bukanlah polis asuransi dan tunduk pada syarat, ketentuan, dan pembatasan ini. Program ini tidak mencakup tuan rumah yang menawarkan penginapan di Jepang, karena mereka dilindungi Asuransi Tuan Rumah Jepang atau tuan rumah yang menawarkan penginapan melalui Airbnb Travel LLC. Untuk tuan rumah yang negara tempat tinggal atau propertinya berada di Australia, Perlindungan Kerusakan untuk Tuan Rumah tunduk pada Ketentuan Perlindungan Kerusakan untuk Tuan Rumah bagi Pengguna Australia.. Harap ingat bahwa semua batas pertanggungan ditampilkan dalam USD.
Untuk iklan tempat di Negara Bagian Washington, kewajiban kontraktual Airbnb berdasarkan Perlindungan Kerusakan untuk Tuan Rumah dilindungi polis asuransi yang dibeli oleh Airbnb. Perlindungan Kerusakan untuk Tuan Rumah tidak berkaitan dengan Asuransi liabilitas tuan rumah. Menurut Perlindungan Kerusakan untuk Tuan Rumah, Anda akan mendapatkan penggantian biaya atas kerusakan tertentu yang disebabkan oleh tamu pada penginapan dan barang milik Anda jika tamu tersebut tidak membayar untuk kerusakan yang ditimbulkan.
Informasi yang dimuat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak dipublikasikan.