PERLINDUNGAN TUAN RUMAH

Asuransi Perlindungan Pengalaman

Apabila ada yang terluka atau mengalami kerusakan barang selama berlangsungnya pengalaman, tuan rumah bisa mendapat perlindungan asuransi tanggung gugat utama senilai maksimum $1.000.000 USD.

Apabila ada yang terluka atau mengalami kerusakan barang selama berlangsungnya pengalaman, tuan rumah bisa mendapat perlindungan asuransi tanggung gugat utama senilai maksimum $1.000.000 USD.

Tersedia untuk tuan rumah sebagian besar pengalaman
Melindungi tuan rumah dari awal hingga akhir pengalaman
Tiada tandingannya dalam industri perjalanan

This program doesn't apply to hosts who offer experiences in mainlaind China or Japan, or hosts of accommodations.

Apa saja yang ditanggung?

Asuransi Perlindungan Pengalaman dapat menanggung:

  • Tanggung jawab hukum Anda atas cedera fisik yang dialami tamu atau orang lain
  • Tanggung jawab hukum Anda atas kerusakan properti milik tamu atau orang lain

Asuransi Perlindungan Pengalaman tidak menanggung:

  • Cedera fisik atau kerusakan properti yang diakibatkan oleh hal yang disengaja (bukan kecelakaan)
  • Kerusakan pada properti pribadi tuan rumah, atau barang yang hilang atau dicuri
  • Pengalaman yang melibatkan pesawat terbang dan peralatan bergerak

Terima tamu tanpa ragu

Waktu persiapan pengalaman

Asuransi Perlindungan Pengalaman dapat melindungi tuan rumah selama pengalaman berlangsung dan selagi mempersiapkan area untuk pengalaman tersebut, sebelum pengalaman dimulai atau setelah pengalaman berakhir, sesuai dengan syarat dan ketentuan pada polis.

Pertanggungan untuk rekan tuan rumah

Rekan tuan rumah yang menyediakan layanan yang berkaitan dengan suatu pengalaman juga dapat dilindungi oleh Asuransi Perlindungan Pengalaman.

Dukungan 24 jam

Apabila terjadi sesuatu pada Anda atau tamu Anda, tim Dukungan Komunitas Airbnb di seluruh dunia selalu siap membantu. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar Asuransi Perlindungan Pengalaman, hubungi kami dan kami akan mengarahkan Anda ke penyedia layanan terkait.

Kami berkomitmen mendukung komunitas yang aman dan tepercaya di seluruh dunia.

Kami berkomitmen mendukung komunitas yang aman dan tepercaya di seluruh dunia.

Tips: Manfaatkan sumber informasi keselamatan

Airbnb bermitra dengan Palang Merah Amerika dan Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah untuk menyediakan sumber informasi keselamatan yang berlaku di 191 negara. Pelajari cara membuat rencana mengatasi keadaan darurat, menyiapkan kotak P3K, menjaga keselamatan di dapur, dan sebagainya.

Tips: Manfaatkan sumber informasi keselamatan

Airbnb bermitra dengan Palang Merah Amerika dan Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah untuk menyediakan sumber informasi keselamatan yang berlaku di 191 negara. Pelajari cara membuat rencana mengatasi keadaan darurat, menyiapkan kotak P3K, menjaga keselamatan di dapur, dan sebagainya.

Proses klaim

1. Formulir pengajuan sudah dilengkapi

Bila tuan rumah, tamu, atau pihak ketiga menghubungi Dukungan Komunitas, Airbnb akan memberikan informasi mengenai proses mengajukan klaim.

2. Pihak asuransi menunjuk seorang adjuster, yang akan meninjau klaim tersebut

Setelah formulir pengajuan dilengkapi, adjuster yang mewakili perusahaan asuransi akan menghubungi tuan rumah untuk membahas klaim dan mengumpulkan informasi.

3. Klaim diselidiki

Adjuster klaim pihak ketiga menyelesaikan klaim sesuai dengan ketentuan polis Asuransi Perlindungan Pengalaman serta undang-undang dan regulasi yang berlaku di yurisdiksi yang relevan.

Experience Protection Insurance is subject to certain terms, conditions, and exclusions. 
To learn more, download a comprehensive program summary.

Jawaban atas pertanyaan Anda

Adakah yang harus saya lakukan agar dilindungi oleh Asuransi Perlindungan Pengalaman?

Tidak. Anda akan dilindungi secara otomatis jika pengalaman Anda memenuhi syarat perlindungan asuransi.

Jika Anda menjadi tuan rumah pengalaman dan menyetujui Ketentuan Layanan, berarti Anda juga setuju untuk dilindungi oleh Asuransi Perlindungan Pengalaman untuk kejadian yang timbul selama pengalaman Airbnb berlangsung, sesuai ketentuan polis.

Jika Anda ingin berhenti mendapatkan perlindungan tersebut, Anda harus melakukan semua hal berikut: -Kirim email kepada kami menggunakan alamat email yang terhubung dengan akun tuan rumah pengalaman Anda

  • Sertakan nama lengkap dan nomor telepon yang terhubung dengan akun tuan rumah pengalaman Anda
  • Sertakan judul yang tepat dari pengalaman yang Anda adakan

Harap diketahui bahwa alamat email untuk mengajukan permohonan keluar dari pertanggungan ini tidak akan dipantau selain untuk pemrosesan permohonan keluar.

Bagaimana jika saya mengalami cedera selama pengalaman saya berlangsung?

Keselamatan Anda adalah prioritas utama kami. Jika Anda cedera atau membutuhkan perawatan medis saat mengikuti pengalaman, Anda harus segera menuju ke tempat yang aman dan menghubungi layanan darurat setempat.

Begitu Anda aman dan kekhawatiran utama Anda sudah teratasi, harap laporkan kejadian tersebut melalui tab Profil di aplikasi Airbnb kemudian ketuk Bantuan & dukungan, lalu pilih Hubungi Airbnb di bawah perjalanan Anda. Pelajari selengkapnya

Sebagai tuan rumah Pengalaman Airbnb, apa yang terjadi jika seseorang mengalami cedera saat pengalaman berlangsung?

Keselamatan komunitas ini adalah prioritas kami. Bila seseorang mengalami cedera atau membutuhkan perawatan medis selama mengikuti suatu pengalaman, Anda harus membawa semua orang ke tempat aman dan menghubungi layanan darurat setempat secepatnya.

Setelah semua orang berada di tempat yang aman dan semua kebutuhan mendesak telah ditangani, harap laporkan insiden tersebut kepada kami dan beri tahu kami bila dibutuhkan bantuan lebih lanjut. Pelajari selengkapnya

Bagaimana cara kerja Asuransi Perlindungan Pengalaman?

Asuransi Perlindungan Pengalaman memberikan perlindungan melalui polis yang dikeluarkan oleh penjamin tertentu di Zurich Insurance plc, salah satu penyedia layanan asuransi paling terkemuka di dunia.

Airbnb disebutkan dalam polis asuransi tersebut, berikut tuan rumah pengalaman Airbnb. Tuan rumah tidak perlu membayar premi asuransi atau potongan apa pun untuk mendapatkan manfaat perlindungan dari program asuransi ini.

Ketika seseorang mengajukan klaim kepada tuan rumah pengalaman, seorang adjuster klaim pihak ketiga akan mengurus dan menyelesaikan klaim sesuai dengan polis yang sudah disetujui dengan Airbnb.

Apa itu Asuransi Perlindungan Tuan Rumah?

Program Asuransi Perlindungan Tuan Rumah Airbnb memberikan perlindungan tanggung gugat utama hingga $1.000.000 USD per kejadian apabila timbul klaim pihak ketiga terkait cedera fisik atau kerusakan properti sehubungan dengan masa inap di Airbnb

Pertanggungan ini memiliki batas maksimum $1.000.000 USD per lokasi penginapan, dan ketentuan, pembatasan, dan pengecualian tertentu mungkin berlaku. Pelajari selengkapnya

Apa perbedaan Asuransi Perlindungan Pengalaman dibandingkan dengan Jaminan Tuan Rumah dan Asuransi Perlindungan Tuan Rumah Airbnb?

Program Jaminan Tuan Rumah dan Asuransi Perlindungan Tuan Rumah Airbnb dirancang untuk melindungi tuan rumah penginapan. Asuransi Perlindungan Pengalaman dirancang untuk melindungi tuan rumah pengalaman.

Jaminan Tuan Rumah Airbnb dirancang untuk melindungi tuan rumah penginapan dari kerusakan atas harta benda atau unit mereka apabila terjadi kerusakan properti oleh tamu. Untuk informasi lebih lanjut, [kunjungi halaman Jaminan Tuan Rumah](/ guarantee).

Asuransi Perlindungan Tuan Rumah dirancang untuk melindungi tuan rumah penginapan dari klaim cedera fisik atau kerusakan properti pihak ketiga selama menginap di tempat tuan rumah. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi halaman Asuransi Perlindungan Tuan Rumah.

Asuransi Perlindungan Pengalaman dirancang untuk melindungi tuan rumah pengalaman dari klaim cedera tubuh atau kerusakan properti pihak ketiga yang terjadi selama pengalaman diselenggarakan. Untuk informasi selengkapnya, [kunjungi Pusat Bantuan](/ help/home).

Siap untuk mulai membuat pengalaman Anda?

Siap untuk mulai membuat pengalaman Anda?