Saran akan ditampilkan setelah mengetikkan input pencarian. Gunakan panah naik dan turun untuk meninjau. Gunakan enter untuk memilih. Jika pilihannya berupa frasa, frasa tersebut akan diserahkan ke pencarian. Jika sarannya berupa tautan, browser akan mengarahkan ke halaman tersebut.
Kebijakan komunitas

Kebijakan Kejadian Luar Biasa dan virus corona (COVID-19)

Catatan: Mulai 31 Mei 2022, kami telah memperbarui cakupan COVID-19 berdasarkan kebijakan kejadian luar biasa Airbnb:

• Untuk reservasi yang dibuat pada atau setelah 31 Mei 2022, situasi terkait COVID-19 di bawah ini tidak lagi tercakup. Sebagai gantinya, kebijakan pembatalan Tuan Rumah akan berlaku seperti biasa.

• Untuk reservasi yang dibuat sebelum 31 Mei 2022, situasi terkait COVID-19 di bawah ini akan terus tercakup.

Kebijakan yang berbeda berlaku untuk reservasi Luxe dan reservasi domestik di Korea Selatan.

Diperbarui 31 Mei 2022

Pada 11 Maret 2020, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan wabah virus corona, yang dikenal dengan COVID-19, sebagai pandemi global. Sejak itu, wabah ini berkembang pesat. Pemerintah di seluruh dunia mengambil tindakan cepat untuk memperlambat penyebaran COVID-19.

Sebagai respons, kami telah menyediakan perlindungan berikut terkait COVID-19 melalui kebijakan kejadian luar biasa Airbnb untuk membantu melindungi komunitas ini dan mengurangi kekhawatiran.

Tips: Jika Anda seorang tamu, Anda dapat melihat opsi pembatalan dan pengembalian uang dengan membuka halaman Perjalanan dan memilih perjalanan Anda—ketahui caranya. Jika Anda seorang Tuan Rumah, Anda akan menemukan informasi di panel muka tuan rumah Anda.

Ringkasan

Reservasi untuk penginapan dan Pengalaman Airbnb yang dibuat pada atau sebelum 14 Maret 2020, dengan tanggal check-in dalam 45 hari sejak hari ini, dilindungi oleh kebijakan ini dan dapat dibatalkan sebelum check-in. Tamu yang membatalkan reservasi akan memiliki opsi pembatalan dan pengembalian uang, dan Tuan Rumah bisa membatalkan tanpa dikenakan biaya dan status HosTeladan mereka tidak akan terpengaruh jika mereka bisa memberikan bukti yang valid bahwa mereka memenuhi syarat. Airbnb akan mengembalikan uang Anda atau memberikan kredit perjalanan yang menyertakan semua biaya layanan untuk pembatalan yang tercakup. Untuk membatalkan berdasarkan kebijakan ini, Anda diwajibkan untuk memberi pernyataan mengenai fakta dan/atau memberikan dokumentasi pendukung atas situasi yang Anda alami.

Kebijakan pembatalan Tuan Rumah berlaku seperti biasa untuk reservasi yang dibuat setelah 14 Maret 2020 dan sebelum 31 Mei 2022, kecuali jika tamu atau Tuan Rumah terinfeksi COVID-19.

Untuk reservasi yang dibuat pada atau setelah 31 Mei 2022, kebijakan pembatalan Tuan Rumah akan berlaku. Situasi terkait COVID-19 tidak tercakup.

Pembatalan akan ditangani sesuai dengan cakupan kejadian luar biasa yang berlaku pada saat pengajuan, dan reservasi yang telah dibatalkan tidak dapat dipertimbangkan kembali.

Jika reservasi telah dimulai (waktu check-in telah berlalu), kejadian luar biasa ini tidak berlaku.

Kebijakan yang berbeda berlaku untuk reservasi domestik di Korea Selatan dan reservasi Luxe.

Reservasi apa saja yang tercakup

Reservasi yang dibuat pada atau sebelum 14 Maret 2020

Reservasi untuk penginapan dan Pengalaman Airbnb yang dibuat pada atau sebelum 14 Maret 2020, dengan tanggal check-in dalam 45 hari sejak hari ini, dapat dibatalkan sebelum check-in. Ini berarti, tamu yang membatalkan menurut kebijakan ini akan mendapatkan pengembalian uang penuh atau kredit perjalanan sejumlah pembayaran mereka (jika ada kredit perjalanan yang digunakan). Tuan Rumah bisa membatalkan menurut kebijakan ini tanpa dikenakan biaya dan ini tidak akan memengaruhi status HosTeladan mereka. Airbnb juga akan mengembalikan uang atau menerbitkan kredit perjalanan dengan jumlah yang menyertakan semua biaya layanan.

Reservasi untuk penginapan dan Pengalaman Airbnb yang dibuat pada atau sebelum 14 Maret 2020, dengan tanggal check-in lebih dari 45 hari sejak hari ini, saat ini tidak tercakup dalam situasi terkait COVID-19. Kebijakan pembatalan Tuan Rumah akan berlaku seperti biasa.

Jika reservasi telah dimulai (waktu check-in telah berlalu), kejadian luar biasa ini tidak berlaku.

Reservasi yang dibuat setelah 14 Maret 2020 dan sebelum 31 Mei 2022

Untuk reservasi penginapan dan Pengalaman Airbnb yang dibuat setelah 14 Maret 2020 dan sebelum 31 Mei 2022, kebijakan pembatalan Tuan Rumah akan berlaku seperti biasa dan situasi terkait COVID-19 tidak tercakup dalam kebijakan kejadian luar biasa Airbnb, kecuali jika tamu atau Tuan Rumah sedang terinfeksi COVID-19. Kejadian terkait COVID-19 yang tidak tercakup antara lain: hambatan dan pembatalan transportasi; imbauan dan pembatasan perjalanan; anjuran kesehatan dan karantina; perubahan terhadap undang-undang yang berlaku; dan instruksi pemerintah lainnya—seperti perintah evakuasi, penutupan perbatasan, larangan sewa jangka pendek, dan kewajiban berdiam di rumah.

Reservasi yang dibuat pada atau setelah 31 Mei 2022

Untuk penginapan dan Pengalaman Airbnb yang dibuat pada atau setelah 31 Mei 2022, kebijakan pembatalan Tuan Rumah akan berlaku. Situasi terkait COVID-19 tidak tercakup dalam kebijakan kejadian luar biasa Airbnb.

Kebijakan kejadian luar biasa Airbnb dimaksudkan untuk melindungi tamu dan Tuan Rumah dari kejadian tak terduga yang timbul setelah pemesanan. Setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan COVID-19 sebagai pandemi global, kebijakan kejadian luar biasa tidak berlaku lagi, karena COVID-19 dan konsekuensinya tidak lagi dapat dianggap sebagai kejadian yang tidak terduga atau tidak diketahui sebelumnya. Pastikan Anda mempelajari kebijakan pembatalan Tuan Rumah dengan cermat saat memesan, dan pertimbangkan untuk memilih opsi yang menawarkan tingkat fleksibilitas yang Anda butuhkan.

Cara kerjanya

Jika Anda seorang tamu, Anda dapat melihat opsi pembatalan dan pengembalian uang dengan membuka halaman Perjalanan dan memilih perjalanan Anda—ketahui caranya. Jika Anda seorang Tuan Rumah, Anda akan menemukan informasi di panel muka tuan rumah Anda.

Kabar terbaru dan sumber informasi terkait virus corona

Kami telah menyiapkan artikel untuk membantu komunitas ini menghadapi situasi COVID-19 di Pusat Informasi. Anda bisa mendapatkan informasi terbaru mengenai respons Airbnb terkait COVID-19, dari pembaruan kebijakan hingga sumber informasi untuk Tuan Rumah dan tamu.

Anda juga bisa membaca kebijakan kejadian luar biasa untuk mengetahui cakupan situasi yang tidak terkait COVID-19.

Kami meminta semua anggota komunitas mengutamakan rasa hormat, inklusivitas, dan kebijakan nondiskriminasi Airbnb saat berinteraksi dengan anggota komunitas Airbnb lainnya.

Kami akan terus meninjau penerapan kebijakan ini. Pantau halaman ini untuk mengetahui informasi dan berita terbaru.

Apakah artikel ini membantu?

Artikel terkait

Dapatkan bantuan terkait reservasi, akun Anda, dan banyak lagi.
Masuk atau mendaftar