Aksesibilitas di Airbnb
Berikut cara kami mempermudah perjalanan bersama Airbnb.

Filter pencarian yang ditingkatkan
Kami telah menyederhanakan filter aksesibilitas untuk memberikan pengalaman pencarian yang lebih baik.
Tinjauan aksesibilitas
Kami meninjau setiap fitur aksesibilitas yang dikirimkan oleh tuan rumah penginapan untuk memastikan keakuratannya.


Komunikasi langsung dengan tuan rumah lewat pesan
Hubungi langsung tuan rumah via obrolan untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur aksesibilitas penginapan atau pengalaman mereka.

Dengarkan pernyataan aksesibilitas digital Airbnb
Aksesibilitas digital di Airbnb
Airbnb berupaya untuk mematuhi Undang-Undang Aksesibilitas Eropa dan Web Content Accessibility Guidelines (WCAG) 2.1 Level AA untuk situs web dan aplikasi seluler kami.
Cara kerja kami
- Menggabungkan praktik terbaik aksesibilitas digital ke dalam proses desain dan rekayasa kami
- Memberikan pelatihan dan sumber daya aksesibilitas yang berkelanjutan kepada karyawan kami
- Melibatkan penguji penjaminan kualitas internal dan eksternal
- Mempertahankan tim lintas fungsi yang khusus memantau dan menangani masalah aksesibilitas digital di seluruh situs dan aplikasi kami
- Melatih agen dukungan pelanggan kami tentang masalah aksesibilitas digital
Umpan balik
Kami menyambut baik umpan balik Anda mengenai praktik aksesibilitas digital Airbnb. Silakan kirim email ke digital-accessibility@airbnb.com untuk menghubungi kami.
Tim khusus
Airbnb memiliki beberapa tim yang berfokus membuat produk yang bisa digunakan semua orang. Semua tim ini bekerja sama dengan para teknisi, desainer, dan lainnya di perusahaan ini untuk membantu memastikan bahwa produk-produk kami dibuat dengan memperhatikan aksesibilitas.
Spesifikasi akses digital kami
Kami berkomitmen merancang pengalaman yang aksesibel di semua browser dan perangkat.
Kegunaan untuk browser, teknologi penunjang, dan perangkat
Airbnb secara rutin menguji dan mengoptimalkan pengalaman aksesibilitas berikut:
Pembaca layar- VoiceOver
- VoiceOver Desktop untuk macOS: Pengujian web dengan browser Safari
- VoiceOver Seluler untuk iOS: pengujian moWeb dengan browser Safari
- VoiceOver Seluler untuk iOS: pengujian aplikasi native
- TalkBack
- TalkBack Seluler untuk Android: pengujian moWeb dengan browser Chrome
- TalkBack Seluler untuk Android: pengujian aplikasi native
- JAWS dengan Microsoft Edge
- NVDA dengan Mozilla Firefox
- Perintah khusus keyboard
- Web Desktop dengan Windows
- Web Desktop dengan macOS
- Pembesaran font: Perangkat seluler dengan sistem operasi Android
- Tipe dinamis: Perangkat seluler dengan sistem operasi iOS
- Ukuran font yang dapat disesuaikan: Ukuran font web yang dapat disesuaikan telah diuji pada Chrome versi desktop dan Safari di perangkat seluler dengan sistem operasi iOS
- Ponsel iOS tertua yang sudah diuji adalah iPhone 7.
- Perangkat uji Android mencakup Google dan Samsung. Ponsel Pixel 3 dan Galaxy S8 adalah model tertua yang digunakan untuk pengujian.
- Jika ada bug di perangkat atau versi OS yang lebih lama, kami akan memeriksa apakah masalah tersebut ada di versi aplikasi saat ini, kemudian memprioritaskan dan mengatasinya.
- Jika masalah tersebut tidak ada di versi saat ini, tergantung pada tingkat keparahan dampaknya, kami akan lebih memprioritaskannya dari masalah yang lebih baru.
Keterbatasan dan alternatif
Meskipun kami telah mengupayakan yang terbaik untuk memastikan aksesibilitas di Airbnb, ada beberapa keterbatasan. Di bawah ini adalah deskripsi keterbatasan yang diketahui, dan kemungkinan solusinya. Silakan hubungi kami jika Anda menemukan masalah yang tidak tercantum di bawah ini.
Keterbatasan yang diketahui untuk Airbnb: Foto yang diunggah pelanggan- Foto iklan, foto profil pelanggan, dan foto lain yang diunggah mungkin tidak memiliki deskripsi. Tuan rumah mengunggah foto iklannya sendiri dan memiliki opsi untuk memberikan deskripsi di Web desktop. Airbnb tidak mewajibkannya.
- Kami sedang menelusuri berbagai opsi untuk membuat deskripsi foto iklan secara otomatis. Solusi ini nantinya bisa diterapkan ke foto lain yang diunggah.
- Konten yang muncul di platform Airbnb melalui vendor pihak ketiga mungkin tidak dapat diakses karena vendor tersebut belum tentu memenuhi standar aksesibilitas Airbnb. Setiap kali ada masalah terkait aksesibilitas yang disampaikan melalui proses QA internal, kami akan menghubungi vendor mengenai masalah tersebut dan meminta mereka memperbaikinya.
- Kontrak vendor baru mencakup dukungan WCAG 2.1 Level AA, tetapi ini tidak berlaku surut terhadap kontrak sebelumnya.
- Airbnb tidak menguji kompatibilitas platform kami di tablet. Celah dalam pengujian ini dapat mengakibatkan breakpoint yang tidak biasa dan mengurangi kualitas pengalaman pengguna bagi pengguna tablet.
- Airbnb tidak menguji kompatibilitas platform kami dengan akses keyboard di aplikasi seluler native atau layar Braille. Celah dalam pengujian ini dapat mengakibatkan pengalaman yang tidak optimal bagi pelanggan yang menggunakan kombinasi perangkat ini dengan aplikasi native kami.
- Saat ini belum ada rencana untuk menyertakan pengujian akses keyboard atau layar Braille dalam proses Jaminan Kualitas (QA) kami.
- Pelanggan web dapat mengakses pengaturan aksesibilitas setelah masuk ke akun. Pelanggan aplikasi seluler native dapat mengakses pengaturan aksesibilitas pada kondisi masuk dan keluar dari akun.
Fitur aksesibilitas
Meskipun kami tahu bahwa aksesibilitas itu bersifat dinamis, berikut beberapa upaya yang telah kami lakukan untuk meningkatkan aksesibilitas di Airbnb.
Visual- Dukungan pembaca layar
- Batas minimum kontras warna
- Desain web responsif
- Pembesaran font, tipe dinamis, ukuran font yang dapat disesuaikan
- Takarir terbuka (open captions) untuk konten video
- Deskripsi foto untuk konten buatan Airbnb
- Pintasan keyboard di web
- Kontrol untuk memperbesar/memperkecil peta
- Kontrol untuk menggeser peta
- Pengaturan untuk mengurangi pergerakan
- Mencegah pemutaran video otomatis
- Memuat lebih banyak konten (agar tidak perlu menggulir halaman terus-menerus)
- Mengatur agar suara tidak aktif secara default
Untuk mendukung aksesibilitas, kami bekerja sama dengan:




Kami siap untuk membantu
Kunjungi Pusat Bantuan untuk informasi lebih lanjut.
Bagaimana cara menggunakan filter pencarian?
Anda bisa dengan mudah menggunakan filter pencarian agar hanya menampilkan iklan yang memiliki fitur aksesibilitas yang Anda butuhkan. Pelajari lebih lanjut tentang cara mencari penginapan dengan fitur aksesibilitas atau cara mencari pengalaman dengan fitur aksesibilitas.
Bagaimana cara Airbnb meninjau fitur aksesibilitas?
Tuan rumah penginapan diwajibkan untuk mengirimkan foto fitur aksesibilitas tempat mereka, dan tuan rumah pengalaman diwajibkan untuk memberikan deskripsi tertulis. Semua fitur ini kemudian akan ditinjau secara manual oleh tim agen Airbnb khusus untuk memastikan keakuratan foto dan kualitas deskripsinya.
Bisakah saya membawa pendamping atau orang yang akan membantu saya saat mengikuti pengalaman?
Tuan rumah pengalaman bisa memilih untuk mengizinkan pendamping bergabung dengan tamu yang mereka bantu tanpa biaya tambahan. Yang dianggap pendamping oleh Airbnb adalah seorang yang berusia di atas 18 tahun yang secara rutin membantu orang dengan disabilitas, penyakit mental, atau penyakit jangka panjang menjalani aktivitas sehari-hari. Pelajari selengkapnya mengenai pendamping dan kebijakan pengalaman terkait untuk tamu dan tuan rumah.
Bolehkah saya membawa hewan pemandu?
Kami memahami bahwa hewan pemandu menjalankan fungsi penting bagi pemiliknya. Itu sebabnya, tamu tidak perlu mengungkap kehadiran hewan pemandu sebelum memesan, meskipun kami selalu menyarankan adanya komunikasi yang transparan guna memastikan semua pihak mendapatkan pengalaman terbaik. Pelajari selengkapnya mengenai kebijakan hewan pemandu untuk tamu dan tuan rumah.
Bagaimana tuan rumah dapat mendukung tamu dengan kebutuhan aksesibilitas?
Hal yang membuat suatu iklan aksesibel, berbeda-beda untuk setiap tamu. Oleh karena itu, kami memberikan panduan bagi tuan rumah mengenai cara memberikan informasi yang jelas dan akurat seputar iklan mereka, serta mendorong mereka untuk berkomunikasi dengan tamu. Pelajari lebih lanjut tentang menerima tamu dengan kebutuhan aksesibilitas. Pelajari lebih lanjut tentang menyambut tamu dengan kebutuhan aksesibilitas.
Bagaimana tuan rumah bisa menambahkan fitur aksesibilitas pada iklan?
Tempat tuan rumah mungkin lebih aksesibel dari yang mereka bayangkan. Tuan Rumah bisa mengedit iklannya berdasarkan ruangan, dan mengonfirmasikan setiap fitur aksesibilitas yang dimiliki dengan sedikitnya satu foto yang jelas. Pelajari lebih lanjut cara menambahkan fitur aksesibilitas pada iklan penginapan. Pelajari lebih lanjut cara menambahkan fitur aksesibilitas pada iklan pengalaman.