Ada 3 langkah yang perlu Anda lakukan untuk menikmati liburan berikutnya
Tinggal 3 langkah lagi
untuk menikmati liburan Anda berikutnya1. Telusuri
Mulailah dengan menelusuri Penginapan atau Pengalaman. Terapkan filter untuk mempersempit opsi Anda, seperti: seluruh rumah, check-in mandiri, atau boleh membawa hewan peliharaan. Anda juga dapat menyimpan iklan yang disukai ke daftar favorit Anda.
2. Pesan
Setelah menemukan yang ingin Anda cari, pelajari tentang tuan rumah Anda, baca ulasan tamu terdahulu, dan ketahui detail opsi pembatalan—lalu pesan dengan beberapa klik saja.
3. Berangkat
Semua selesai! Hubungi tuan rumah Anda melalui aplikasi untuk mendapatkan tips lokal, mengajukan pertanyaan, atau meminta saran. Anda juga bisa menghubungi Airbnb kapan saja untuk dukungan lainnya.
Wherever you go, we’re here to help
Ke mana pun Anda pergi,
kami siap membantu
Kesehatan dan keselamatan adalah prioritas utama
Tuan rumah berkomitmen untuk menjalankan protokol kebersihan intensif COVID-19, dan kebersihan tempat selalu dinilai.

Opsi pembatalan lainnya
Tuan rumah bisa menawarkan berbagai opsi pembatalan fleksibel yang dijelaskan kepada tamu pada saat pemesanan.

Dukungan kapan saja, siang maupun malam
Dengan dukungan pelanggan global 24 jam, kami siap membantu Anda kapan pun Anda membutuhkan bantuan.
Masih ada pertanyaan?
Apakah saya harus bertemu langsung dengan tuan rumah?
Opsi seperti check-in mandiri atau memesan seluruh rumah memungkinkan Anda berinteraksi dengan tuan rumah melalui pesan via aplikasi sebagai cara komunikasi utama—Anda bisa berkirim pesan kapan saja jika ada masalah.
Apa yang dilakukan Airbnb terkait COVID-19?
Dapatkan informasi terbaru mengenai respons dan sumber informasi Airbnb terkait COVID-19 untuk tamu, termasuk informasi terbaru seputar kebijakan, pembatasan perjalanan, opsi perjalanan fleksibel, dan banyak lagi.
Bagaimana jika saya harus membatalkan karena ada masalah dengan tempat atau tuan rumah?
Biasanya, Anda bisa menyelesaikan masalah apa pun secara langsung dengan mengirimkan pesan kepada tuan rumah Anda. Jika tuan rumah tidak bisa membantu, cukup hubungi Airbnb dalam 24 jam dari saat ditemukannya masalah.
Kapan saya akan dibebankan biaya untuk reservasi?
Anda akan dikenakan biaya begitu reservasi Anda terkonfirmasi, namun kami akan menahan pembayaran kepada tuan rumah hingga 24 jam setelah check-in guna memberi Anda waktu untuk memastikan semuanya sesuai ekspektasi.
Pusat Tuan Rumah
Hampir semua orang bisa menjadi tuan rumah penginapan atau pengalaman. Anda bisa mendaftar dan membagikan tempat atau keterampilan Anda kepada dunia tanpa dikenakan biaya. Untuk memulai, kunjungi Pusat Tuan Rumah.
Perlu informasi lebih lanjut?
Kunjungi Pusat Bantuan untuk mendapatkan jawaban tambahan atas pertanyaan Anda.