Lewatkan, langsung lihat konten
Lanjutkan ke bagian berikutnya untuk mengakses hasil yang disarankan
    Sebuah hotel butik di Spanyol menemukan solusi untuk musim sepi

    Sebuah hotel butik di Spanyol menemukan solusi untuk musim sepi

    Pemilik hotel mengungkapkan bahwa Airbnb telah membantu mereka memperoleh lebih banyak pemesanan di musim dingin.
    Oleh Airbnb pada 26 Jun 2019
    Bacaan 3 menit
    Diperbarui 27 Okt 2020

    Poin utama

    • Yurbban Passage Hotel, hotel butik dengan 60 kamar, pertama kali didaftarkan di Airbnb pada tahun 2018

      • Para pemilik hotel ini melihat lonjakan pemesanan selama musim sepi setelah mengiklankan tempat ke Airbnb

      • Semboyan mereka, "hidup seperti penduduk lokal", menarik bagi tamu Airbnb

      Pemilik Hotel Yurbban Passage bangga menjalankan salah satu hotel paling unik di Barcelona, namun hingga belum lama ini, mereka mengandalkan saluran online biasa untuk menyewakan kamar-kamar mereka. Kemudian, di musim dingin lalu, mereka mendengar bahwa Airbnb mulai menerima lebih banyak hotel butik di platform tersebut. Mereka memutuskan untuk mencoba Airbnb dengan harapan mendapatkan manfaat dari jangkauan luar biasa Airbnb.

      Yurbban Passage yang terdiri dari 60 kamar saat itu sudah berjalan dengan baik, namun mereka menginginkan peningkatan di malam-malam musim dingin yang lebih sepi, ketika jumlah pengunjung kota terbesar kedua di Spanyol itu menurun. Mereka memutuskan untuk mengiklankan tujuh tipe kamarnya di Airbnb. Dan ternyata sangat cocok.

      "Kami tidak pernah berpikir bahwa ini akan menjadi bisnis penting seperti sekarang bagi kami. Dalam tiga bulan terakhir, kami mendapatkan banyak reservasi," kata Marc, manajer front-office Yurbban. "Pada musim sepi, kami melihat bahwa penjualan meningkat signifikan."

      Untuk saat ini, Airbnb hanya berkontribusi pada sebagian kecil dari seluruh pemesanan yang didapatkan Yurbban, namun telah membantu Yurbban melewati musim dingin yang sepi pengunjung. Satu reservasi grup tunggal dari Airbnb menambah penghasilan lebih dari 15.000 Euro untuk Yurbban pada Januari 2019.

      Jangkauan dan keberadaan global Airbnb telah membantu meningkatkan pemesanan. Namun Yurbban juga diuntungkan oleh semboyannya, "Hidup Seperti Penduduk Lokal", yang sesuai dengan pengalaman autentik yang dicari oleh banyak tamu Airbnb.

      Yurbban Passage Hotel secara harfiah dibelah oleh lorong yang digunakan oleh para pedagang, tetangga, dan pengunjung. Ruang publik itu merupakan metafora tentang cara pemiliknya—yang juga menjalankan hotel butik lain di blok yang sama, Yurbban Trafalgar—dengan bangga menyajikan pengalaman Barcelona autentik untuk tamu mereka, bahkan menyajikan sarapan khas dan menampilkan seniman dan desainer lokal di toko hotel.

      Ulasan tentang Yurbban di Airbnb memberi bukti keselarasan antara dua merek ini: Semuanya memberi bintang. "Tempat ini tidak hanya menakjubkan, tetapi juga menawarkan tips terbaik tentang tempat makan, apa yang perlu dilihat, dan cara menghabiskan waktu paling menakjubkan di Barcelona," tulis salah tamu Airbnb.

      Manajer Yurbban, Norma, mengatakan bahwa mereka pun merasakan hal yang sama. Dia menggambarkan tamu yang datang melalui Airbnb sebagai "orang-orang yang ramah dan baik hati. Mereka seperti tamu di apartemen kita sendiri."

      Tim pendapatan Yurbban dapat terhubung ke Airbnb dengan mulus melalui integrasi yang sudah ada dengan perangkat lunak manajemen hotel mereka. "Sekarang kami bisa melacak semua reservasi, berkomunikasi langsung dengan tamu, dan mengedit iklan," kata Idoya, manajer pendapatan hotel. "Dan kami bisa memeriksa performa kami di pasar."

      Yurbban Passage berharap dapat terus memperluas keberadaannya di Airbnb hingga musim panas. Meskipun Marc memegang tanggung jawab utama untuk mengelola iklan Airbnb, ini merupakan kerja sama tim seluruh staf untuk menyambut tamu dan memberi rekomendasi perjalanan. Dalam waktu dekat, mereka berencana menugaskan staf di setiap properti mereka untuk berfokus mengoptimalkan pengalaman tamu Airbnb.

      "Sekarang kami bisa melacak semua reservasi, berkomunikasi langsung dengan tamu, dan mengedit iklan. Dan kami bisa memeriksa performa kami di pasar."
      Idoya, Revenue Manager of Yurbban Passage Hotel

      "Saya rasa apa yang memberi perbedaan adalah layanan terpersonalisasi yang kami sediakan," kata Marc. “Kami memperlakukan para tamu seperti kami adalah tuan rumah, seakan-akan itu adalah rumah kami sendiri. Kami memberi rekomendasi yang menunjukkan pengalaman lokal yang sebenarnya kepada pada tamu. Dan inilah yang diinginkan para tamu Airbnb, sehingga kami sangat senang dengan hasilnya."

      Tertarik untuk menerima tamu secara profesional di Airbnb?
      Pelajari lebih lanjut

      Poin utama

      • Yurbban Passage Hotel, hotel butik dengan 60 kamar, pertama kali didaftarkan di Airbnb pada tahun 2018

        • Para pemilik hotel ini melihat lonjakan pemesanan selama musim sepi setelah mengiklankan tempat ke Airbnb

        • Semboyan mereka, "hidup seperti penduduk lokal", menarik bagi tamu Airbnb

        Airbnb
        26 Jun 2019
        Apakah ini membantu?