Lewatkan, langsung lihat konten
Lanjutkan ke bagian berikutnya untuk mengakses hasil yang disarankan
    Pendapatan dua kali lipat: kisah sebuah manajemen properti

    Pendapatan dua kali lipat: kisah sebuah manajemen properti

    Mengiklankan 130 properti di Airbnb telah membantu mempermudah proses.
    Oleh Airbnb pada 28 Mar 2019
    Bacaan 2 menit
    Diperbarui 27 Okt 2020

    Poin utama

    • Phillip Island Holiday Homes di Melbourne, Australia, mengelola 130 properti

    • Pada tahun 2016, mereka mendaftarkan properti di Airbnb

    • Pendapatan meningkat dua kali lipat dalam waktu kurang dari dua tahun

    • Airbnb juga telah mempermudah proses pemeriksaan tamu

    Phillip Island Holiday Homes terlahir pada 2001 ketika Bernadette Rudd, seorang ibu rumah tangga di Melbourne, Australia, memutuskan dia dapat mengelola penyewaan rumah liburan keluarganya dengan lebih baik dibandingkan agen properti yang dia sewa mengurus pekerjaan ini. Seorang tetangga terkesan dengan dedikasi Bernadette dan menanyakan apakah Bernadette bersedia mengelola penyewaan rumahnya juga.

    Hari ini, perusahaan Bernadette mengelola 130 properti di pulau pedesaan yang spektakuler dan dikenal luas karena pantai-pantainya yang alami, penguin peri berkepala biru, dan koloni anjing laut berbulunya yang besar. Les, suami Bernadette, serta Caleb dan Joel, anak-anak mereka yang telah dewasa, bergabung dalam bisnis ini.

    Keluarga Rudd kini mengalami sesuatu yang hampir tidak pernah terjadi untuk sebuah perusahaan keluarga berumur 18 tahun: "Bisnis kami secara efektif meningkat dua kali lipat dalam kurun waktu dua tahun," kata Joel. Dia mengaitkan sebagian besar pertumbuhan pendapatan perusahaannya pada dua faktor: "Peningkatan jumlah properti yang kami kelola dan Airbnb."

    Keduanya berhubungan. Sampai belum lama ini, Pulau Phillip, yang bisa dicapai dengan berkendara beberapa jam dari Melbourne, adalah destinasi bagi wisatawan satu hari dan wisatawan akhir pekan yang ingin berjumpa satwa liar atau menonton salah satu balapan sepeda motor Grand Prix Australia yang rutin digelar di lintasan sepanjang 4,3 km di pulau ini. Setiap pemesanan didapatkan terutama dari iklan di surat kabar dan majalah lokal.

    Jangkauan tanpa batas Airbnb mengubah hal itu secara radikal. "Persentase tamu dari luar negeri atau luar negara bagian yang memesan penginapan saat ini semakin meningkat, dan sebagian besar dari mereka memesan melalui Airbnb," ujar Joel.

    Sistem ulasan dua arah dan proses verifikasi tamu Airbnb menghemat waktu, sehingga keluarga Rudd dapat mencurahkan lebih banyak waktu untuk memberikan keramahtamahan yang luar biasa.

    "Banyak platform lain memiliki sistem ulasan satu arah yang memungkinkan tamu berbicara tentang pengalaman mereka, namun Anda tidak bisa berbicara tentang tamu," ujar Joel. "Kami sangat percaya bahwa tamu yang memesan melalui Airbnb akan bertindak dengan baik dan sesuai sehingga kami dapat mengatakan, 'Tamu-tamu ini luar biasa; menginaplah lagi di tempat kami.' Dan jika mereka tidak berlaku baik, yang sangat jarang terjadi, kami juga bisa membagikan informasi itu."

    Pulau Phillip dipenuhi dengan satwa liar asli, keluarga Rudd sudah terbiasa mendengar dari tamu yang bingung tentang cara menangani ekidna berduri atau walabi rawa yang mampir di halaman rumput. Dan ada pawang ular yang siap mereka panggil untuk mengamankan properti mereka dari ular copperhead, salah satu ular beracun yang menghuni pulau ini.

    Persentase tamu dari luar negeri atau luar negara bagian yang memesan penginapan saat ini semakin meningkat, dan sebagian besar dari mereka memesan melalui Airbnb.
    Joel, Phillip Island Holiday Homes

    Namun berkat Airbnb, mereka bisa mengurusnya atau hampir semua permohonan tamu lainnya dari kantor mereka yang nyaman di Melbourne. Dan mereka bisa berfokus pada ekspansi bisnis—dan membantu lebih banyak orang berbagi rumah mereka.

    Oleh karenanya, ambisi keluarga Rudd telah sangat berkembang sejak mereka mulai mengiklankan tempat di Airbnb tiga tahun yang lalu, dan kini mereka berharap untuk meningkatkan jumlah properti yang mereka kelola menjadi 10 kali lipat selama satu dekade mendatang. "Tidak ada alasan yang menghalangi kami berekspansi melampaui perbatasan Pulau Phillip," kata Caleb. “Dan pertumbuhan pesat kami dapat terjadi karena Airbnb. ”

    Tertarik untuk menerima tamu secara profesional di Airbnb?
    Pelajari lebih lanjut

    Informasi yang dimuat dalam artikel ini mungkin telah berubah sejak diterbitkan.

    Poin utama

    • Phillip Island Holiday Homes di Melbourne, Australia, mengelola 130 properti

    • Pada tahun 2016, mereka mendaftarkan properti di Airbnb

    • Pendapatan meningkat dua kali lipat dalam waktu kurang dari dua tahun

    • Airbnb juga telah mempermudah proses pemeriksaan tamu

    Airbnb
    28 Mar 2019
    Apakah ini membantu?