Saran akan ditampilkan setelah mengetikkan input pencarian. Gunakan panah naik dan turun untuk meninjau. Gunakan enter untuk memilih. Jika pilihannya berupa frasa, frasa tersebut akan diserahkan ke pencarian. Jika sarannya berupa tautan, browser akan mengarahkan ke halaman tersebut.
Cara kerja • Tuan Rumah

Perbaiki tingkat respons dan waktu respons Anda

Tingkat respons dan waktu respons Anda mengindikasikan seberapa cepat dan konsisten Anda menanggapi pertanyaan dan permohonan reservasi.

Bagian yang paling perlu diperhatikan adalah tingkat respons Anda, yang memengaruhi status HosTeladan dan posisi pencarian Anda. Waktu respons Anda memberi gambaran kepada tamu seberapa cepat mereka akan menerima respons dari Anda, tetapi dampaknya lebih kecil pada status Anda sebagai tuan rumah.

Cara menghitung tingkat respons

Tingkat respons Anda adalah persentase pertanyaan baru dan permohonan reservasi yang Anda tanggapi (dengan menyetujui/memberikan pra-persetujuan atau menolak) dalam waktu 24 jam dalam 30 hari terakhir. Jika Anda memiliki kurang dari 10 utas pesan dalam 30 hari terakhir, tingkat respons dihitung berdasarkan 10 utas terbaru dalam 90 hari terakhir.

Jika tamu mengirimkan pertanyaan kepada Anda—pertanyaan, atau pesan apa pun selain permohonan reservasi—via Kirimkan pesan kepada tuan rumah, Anda harus menanggapi pertanyaan tersebut dalam 24 jam guna mempertahankan tingkat respons Anda. Jika tamu mengirimkan permohonan reservasi, Anda harus menyetujui atau menolak dalam waktu 24 jam guna mempertahankan tingkat respons Anda.

Tingkat respons untuk menentukan status HosTeladan dihitung dengan cara yang berbeda dan berdasarkan pada respons Anda selama 365 hari terakhir.

Cara menghitung waktu respons

Waktu respons adalah waktu rata-rata yang Anda butuhkan untuk menanggapi semua pesan baru dalam 30 hari terakhir.

Di mana Anda bisa melihat tingkat dan waktu respons

Anda bisa melihat waktu dan tingkat respons di bagian bawah setiap halaman iklan Anda. Anda juga bisa melihat info ini pada akun Anda di:

  • Wawasan untuk sebagian besar tuan rumah
  • Performa untuk tuan rumah yang menggunakan perangkat menerima tamu profesional

Perbaiki tingkat respons dan waktu respons Anda

Untuk memperbaiki tingkat respons dan waktu respons, lakukan hal berikut sesegera mungkin dalam waktu 24 jam setelah Anda menerima pertanyaan atau permohonan reservasi:

  • Setujui atau tolak permohonan reservasi
  • Beri pra-persetujuan atau tolak permintaan pemesanan
  • Mengirimkan penawaran khusus setelah pertanyaan seputar pemesanan
  • Tanggapi pertanyaan baru dari tamu

Respons setelah 24 jam dianggap sebagai respons terlambat, dan ini akan menurunkan tingkat respons dan menambah waktu respons Anda.

Tingkat respons dan waktu respons Anda tidak dipengaruhi oleh pesan-pesan lanjutan antara tuan rumah dan tamu. Anda tidak harus mengirim pesan penutup dalam suatu percakapan untuk menjaga waktu respons Anda.

Apakah artikel ini membantu?

Artikel terkait

  • Cara kerja • Tuan Rumah

    Pantau status HosTeladan Anda

    Ingin melihat perkembangan Anda di setiap persyaratan HosTeladan? Buka panel muka tuan rumah Anda.
  • Cara kerja • Tuan Rumah

    Menarik kembali pra-persetujuan tamu

    Tidak ada konsekuensi untuk menarik kembali pra-persetujuan asalkan tamu belum memesan tempat Anda.
  • Cara kerja • Tuan Rumah

    Tolak permohonan perjalanan

    Anda selalu bisa menolak permintaan pemesanan atau permohonan reservasi mana pun yang tidak bisa Anda akomodasi, namun sebaiknya Anda melakukannya dalam waktu 24 jam.
Dapatkan bantuan terkait reservasi, akun Anda, dan banyak lagi.
Masuk atau mendaftar