JIKA ANDA BERTEMPAT TINGGAL DI, ATAU ORGANISASI YANG ANDA WAKILI BERADA DI, AMERIKA SERIKAT, HARAP PERHATIKAN: KLAUSUL ARBITRASE DAN PENGABAIAN GUGATAN KELOMPOK YANG TERCANTUM DALAM KETENTUAN LAYANAN AIRBNB BERLAKU UNTUK SETIAP MASALAH YANG BERKAITAN DENGAN KETENTUAN TAMBAHAN INI.
Ketentuan ini tunduk pada Undang-Undang Konsumen Australia. Layanan kami disertai dengan jaminan yang tidak dapat dikecualikan berdasarkan Undang-Undang Konsumen Australia. Ketentuan ini berlaku sejauh diizinkan oleh Undang-Undang Konsumen Australia.
Terakhir Diperbarui: 1 Agustus 2024
Terima kasih telah menggunakan Airbnb untuk Bisnis!
Penggunaan Program Airbnb untuk Bisnis (“Program Bisnis”) oleh perusahaan, entitas, atau organisasi Anda lainnya tunduk pada Ketentuan Airbnb untuk Bisnis (“Ketentuan Bisnis”), yang melengkapi Ketentuan Layanan Airbnb (“Ketentuan”), Ketentuan Layanan Pembayaran Airbnb (“Ketentuan Pembayaran”), dan Kebijakan Privasi Airbnb (“Kebijakan Privasi”) (secara kolektif disebut “Ketentuan Airbnb”). Dengan menyetujui Ketentuan Bisnis ini, Anda mengonfirmasikan dan menjamin bahwa Anda: (i) telah memberikan nama resmi yang tepat dari perusahaan, entitas, atau organisasi Anda lainnya (di sini disebut sebagai "organisasi Anda" atau "organisasi") dalam alur pendaftaran untuk Program Bisnis; dan (ii) memiliki wewenang hukum untuk bertindak sebagai agen, dan menyetujui Ketentuan Kerja ini atas nama, organisasi tersebut (dalam Ketentuan Bisnis ini, referensi terhadap "Anda" atau "milik Anda" ditujukan kepada Anda dalam kapasitas Anda sebagai perwakilan dari organisasi Anda, yang memiliki wewenang untuk bertindak atas nama dan mengadakan kontrak untuk organisasi Anda).
Pengumpulan dan penggunaan informasi pribadi oleh kami sehubungan dengan akses ke dan penggunaan Platform Airbnb dan Airbnb untuk Bisnis sesuai dengan penjelasan dalam Kebijakan Privasi kami (dan tidak diatur oleh Ketentuan Bisnis ini).
Setiap dan semua layanan pemrosesan pembayaran melalui atau sehubungan dengan penggunaan Platform Airbnb oleh Anda disediakan oleh satu atau beberapa entitas Airbnb Payments sebagaimana diatur dalam Ketentuan Pembayaran.
Segala istilah yang tertera dalam huruf kapital yang digunakan dalam Ketentuan Bisnis ini dan yang tidak didefinisikan akan memiliki makna yang sama dengan yang tercantum dalam Ketentuan Airbnb.
Ketika Ketentuan Bisnis ini menyebutkan “Airbnb”,“kami”, atau“milik kami”, ini merujuk pada perusahaan Airbnb yang melakukan kontrak dengan organisasi Anda, atau perusahaan Airbnb yang melaksanakan kontrak sesuai dengan Ketentuan Bisnis ini, sebagaimana diatur dalam Ketentuan Layanan dan Ketentuan Pembayaran.
1.1 Airbnb menawarkan Program Bisnis untuk membantu organisasi seperti organisasi Anda mengelola Akomodasi, Pengalaman, dan acara terkait bisnis (masing-masing disebut “Pemesanan Bisnis”). Panel muka Airbnb untuk Bisnis (“Panel Muka”) memberi organisasi Anda akses ke detail Pemesanan Bisnis yang dibuat oleh karyawan Anda di Platform Airbnb – termasuk data pribadi Anggota yang berpartisipasi dalam Pemesanan Bisnis. Pemesanan Bisnis hanya muncul di Panel Muka jika seseorang telah menautkan akun Airbnb mereka dengan organisasi Anda dengan menambahkan alamat email yang berafiliasi dengan organisasi Anda, dan telah mengindikasikan bahwa pemesanan tertentu adalah untuk tujuan bisnis atau pekerjaan. Anggota yang telah menambahkan alamat email yang berafiliasi dengan organisasi ke akun Airbnb mereka disebut dalam Ketentuan Bisnis ini sebagai "Profesional". Organisasi Anda hanya dapat menggunakan Pemesanan Bisnis dan informasi lain yang diberikan kepada Anda sebagai bagian dari Program Bisnis untuk tujuan mengelola perjalanan bisnis, akomodasi, acara, dan pengalaman organisasi Anda.
1.2 Organisasi Anda juga dapat mengarahkan kami untuk membagikan detail Pemesanan Bisnis dengan pihak ketiga yang memberikan layanan kepada organisasi Anda seperti perusahaan manajemen perjalanan dan penyedia layanan tanggung jawab kepedulian. Organisasi Anda dapat melihat integrasi pihak ketiga yang tersedia melalui Program Bisnis, dan memulai proses berbagi dengan pihak ketiga tersebut, menggunakan Panel Muka. Organisasi Anda, dan bukan Airbnb, bertanggung jawab atas penyedia layanan Anda dan akan bertanggung jawab atas segala klaim, kerugian, pengeluaran, biaya, atau kerusakan yang timbul dari, atau berdasarkan, tindakan atau kelalaian atau kondisi salah satu penyedia layanan atau vendor Anda - baik yang dialami oleh organisasi Anda, Airbnb, atau pihak ketiga.
1.3 Kami menggunakan domain email organisasi Anda untuk menghubungkan para Profesional dengan Program Bisnis Anda berdasarkan alamat email kerja yang diberikan para Profesional Anda kepada kami. Jika entitas lain yang berafiliasi dengan organisasi Anda (misalnya di bawah kepemilikan atau kendali bersama) ("Entitas Pelanggan") menggunakan satu domain email yang sama, Profesional dari entitas yang berafiliasi tersebut akan dikaitkan dengan Airbnb untuk Bisnis Perusahaan Anda. Organisasi Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua entitas terafiliasi tersebut mematuhi Ketentuan Bisnis ini dan akan bertanggung jawab atas segala klaim, kerugian, pengeluaran, biaya, atau kerusakan yang timbul dari, atau berdasarkan, tindakan atau kelalaian dari entitas terafiliasi tersebut (termasuk organisasi Anda) atau karyawan mereka - baik yang dialami oleh organisasi Anda, Airbnb, atau pihak ketiga. Jika organisasi Anda (atau afiliasinya) menggunakan lebih dari satu domain email, Anda dapat mengaitkan domain tambahan tersebut dengan organisasi Anda dengan menambahkannya melalui Panel Muka.
1.4 Organisasi Anda juga bertanggung jawab untuk melengkapi profil penagihan ("Profil Penagihan") untuk setiap Entitas Pelanggan dan untuk menambahkan setiap Tenaga Profesional ke Profil Penagihan. Setiap Profesional hanya dapat ditambahkan ke satu Profil Penagihan.
1.5 Selain itu, sebelum menggunakan Program Bisnis, organisasi Anda bertanggung jawab untuk (i) membuat, dan menambahkan setiap Profesional, ke satu tim atau beberapa tim, dan (ii) memilih Metode Pembayaran dan mata uang pilihan untuk setiap tim. Organisasi Anda bertanggung jawab untuk menambahkan Tenaga Profesional ke tim yang sesuai.
Kami secara berkala menambahkan fitur ke Program Bisnis dan juga dapat menghapus atau mengubah fitur dari waktu ke waktu. Kami umumnya menjelaskan cara menggunakan fitur-fitur dalam Program Bisnis di tempat-tempat munculnya fitur tersebut, di halaman web Program Bisnis, dan dalam komunikasi tentang Program Bisnis. Kami juga secara rutin memperbarui dan mengubah Ketentuan Bisnis ini, serta Ketentuan Airbnb dan ketentuan serta kebijakan lainnya yang mengatur penggunaan Platform Airbnb oleh Anda. Organisasi Anda mengakui bahwa kami dapat, atas kebijakan kami sendiri secara mutlak, memperbarui, mengubah, memodifikasi, atau menghentikan salah satu atau semua fitur yang disediakan sebagai bagian dari Program Bisnis.
Profesional organisasi Anda dapat memberi wewenang kepada Anggota lain untuk membuat dan mengelola pemesanan untuk mereka, dan Anggota lain dapat memberi wewenang kepada Profesional Anda untuk melakukan hal yang sama. Anggota yang berpartisipasi dalam pemesanan memiliki tanggung jawab dan kewajiban atas tindakan dan kelalaian mereka, dan pihak yang mereka undang, sehubungan dengan pemesanan, termasuk untuk mematuhi peraturan atau persyaratan khusus untuk pemesanan – seperti peraturan rumah, kebijakan pembatalan, persyaratan usia, dan persyaratan identifikasi. Anggota yang membuat pemesanan untuk orang lain juga memiliki tanggung jawab dan kewajiban atas tindakan apa pun yang diambil Anggota pemesanan tersebut sehubungan dengan pemesanannya – termasuk membayar pemesanan, berkomunikasi dengan Tuan Rumah, dan memastikan tamu mengetahui peraturan atau persyaratan apa pun untuk pemesanan tersebut. Organisasi Anda juga akan memiliki tanggung jawab dan kewajiban atas segala klaim, kerugian, pengeluaran, biaya, atau kerusakan yang timbul dari atau berdasarkan tindakan atau kelalaian Profesional Anda dalam hubungannya dengan suatu Pemesanan Bisnis yang sejalan dengan tanggung jawab organisasi Anda terhadap karyawannya berdasarkan hukum yang berlaku.
Organisasi Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa info tentang daftar Profesional yang disertakan dalam pengaturan organisasi Anda terkait Airbnb untuk Bisnis (yang muncul di Panel Muka Anda) sudah akurat, terkini, dan dimasukkan dalam Profil Penagihan dan tim yang relevan. Jika salah satu Profesional keluar dari organisasi Anda, organisasi Anda bertanggung jawab untuk menghapus Profesional tersebut menggunakan Panel Muka. Kami juga dapat menawarkan integrasi dengan perangkat lunak manajemen identitas untuk memfasilitasi penghapusan otomatis Profesional pada saat mereka keluar; jika integrasi tersebut tersedia, maka akan muncul di Panel Muka.
Kami dapat menyediakan penawaran dan promosi bagi organisasi dan Profesional yang berpartisipasi dalam Program Bisnis. Setiap penawaran dan promosi tersebut tunduk pada Ketentuan Bisnis ini, dan, tergantung promosinya, kami dapat memberi Anda informasi tambahan tentang cara kerja promosi, cara memanfaatkan promosi, dan promosi tersebut dapat tunduk pada ketentuan hukum tambahan.
6.1 Atas kebijaksanaannya sendiri, Airbnb dapat menawarkan pembuatan faktur sebagai opsi penagihan ("Penagihan Faktur") kepada organisasi Anda. Penagihan Faktur harus tunduk pada ketentuan berikut sebagai tambahan dari Ketentuan Pembayaran dan ketentuan default yang ditetapkan dalam Poin 7.2 di bawah.
6.2 Persyaratan Penagihan. Agar memenuhi syarat untuk Penagihan Faktur, organisasi Anda harus menjalani peninjauan dengan hasil yang memuaskan, yang dilaksanakan oleh Airbnb, terhadap referensi kredit, struktur hukum, dan dokumentasi pendukung lainnya yang diberikan oleh organisasi Anda kepada Airbnb ("Penilaian Kredit"). Organisasi Anda akan memberikan pemberitahuan tertulis kepada Airbnb dalam 10 hari kerja sejak perubahan struktur hukum, negara bagian/negara organisasi, atau informasi apa pun yang diberikan kepada Airbnb. Jika informasi Penagihan organisasi Anda berubah, Anda bertanggung jawab untuk mengedit informasi Profil Faktur yang mencakup nama penagihan, alamat penagihan, nomor identifikasi pajak, dan informasi kontak apa pun.
Airbnb berhak menolak Penagihan Faktur berdasarkan hasil Penilaian Kredit kapan saja. Airbnb juga berhak meminta dukungan kredit tambahan dalam bentuk jaminan, letter of credit, atau uang jaminan.
Organisasi Anda akan ditagih dalam mata uang faktur yang dipilih oleh organisasi Anda sesuai Poin 1.5 di atas. Airbnb akan mengirimkan faktur kepada organisasi Anda berdasarkan Pemesanan Bisnis yang dibuat oleh Profesional organisasi Anda (dan afiliasinya) yang tercatat di Panel Muka, termasuk reservasi yang dibuat di berbagai negara atau mata uang dan dibuat oleh Entitas Pelanggan yang diidentifikasi oleh organisasi Anda di Profil Penagihan.
6.3 Perjalanan yang Dibatasi. Organisasi Anda mengakui bahwa mungkin tidak semua negara menyediakan Penagihan Faktur untuk perjalanan. Airbnb dapat, setelah pemberitahuan tertulis selama 30 hari, membatasi Penagihan Faktur di negara mana pun yang, menurut wewenang mutlak Airbnb, tidak mendukung pembuatan faktur (“Perjalanan yang Dibatasi”). Organisasi Anda harus mengubah kebijakan perjalanannya untuk melarang Profesionalnya menggunakan opsi faktur untuk Perjalanan yang Dibatasi dan mengharuskan Profesionalnya membayar Pemesanan Bisnis tersebut melalui metode pembayaran lain yang diizinkan di Platform Airbnb. Jika ada pemesanan Perjalanan yang Dibatasi oleh Profesional di organisasi Anda atau afiliasinya, maka organisasi Anda memberi wewenang kepada Airbnb untuk melakukan hal berikut:
i. untuk Pemesanan Bisnis apa pun yang menurut Airbnb tidak dapat ditagih menggunakan faktur berdasarkan Ketentuan Bisnis ini atau karena pembatasan lokal lainnya, organisasi Anda setuju dan memberi wewenang kepada Airbnb untuk membebankan biaya ke metode pembayaran lain organisasi Anda yang tersedia di Platform Airbnb; dan
ii. Organisasi Anda menyetujui dan memberi wewenang kepada Airbnb atau afiliasinya untuk mengirimkan faktur dari entitas Airbnb yang berlaku dan organisasi Anda akan melakukan pembayaran yang sesuai atau mengupayakan Entitas Pelanggan yang tepat (yang diidentifikasi dalam Profil Penagihan) membayar Airbnb.
6.4 Ketentuan Umum Pembayaran Faktur. Sesuai dengan Poin 15 tentang Ketentuan Pembayaran, organisasi Anda akan membayar jumlah yang tercantum dalam faktur yang dikirimkan oleh Airbnb. Airbnb mengirimkan faktur untuk jumlah yang harus dibayarkan ke akun FBO Airbnb Payments sebagaimana tertera pada faktur. Informasi pengiriman pembayaran tersebut ada di faktur dan dapat berubah tanpa pemberitahuan. Jumlah tagihan dapat mencakup, dan dapat disertakan dalam satu faktur atau lebih, (1) biaya layanan Airbnb untuk penggunaan Platform Airbnb, jika berlaku (2) pajak, dan (3) jumlah terutang kepada Tuan Rumah yang tercantum dalam faktur yang ditagihkan oleh Airbnb Payments.
6.5. Penghentian Opsi Penagihan Faktur Airbnb. Airbnb dapat menghentikan Penagihan Faktur setelah terjadi salah satu dari hal berikut: (i) jika ada saldo yang belum dibayar dari faktur terutang mana pun yang jatuh tempo lebih dari 30 hari; (ii) kapan saja, setelah pelanggaran berulang oleh organisasi Anda atas Ketentuan Airbnb atau Ketentuan Bisnis ini; (iii) karena alasan apa pun, setelah 30 hari sejak memberikan pemberitahuan tertulis kepada organisasi Anda; atau (iv) jika organisasi Anda gagal membayar jumlah yang tertera dalam faktur saat jatuh tempo sebanyak 3 kali atau lebih dalam periode 12 bulan;
Jika opsi Penagihan Faktur dihentikan, baik oleh organisasi Anda atau Airbnb, maka Ketentuan Pembayaran akan berlaku. Penghentian opsi Penagihan Faktur tidak membebaskan organisasi Anda dari kewajibannya untuk membayar Pemesanan Bisnis.
Kewajiban pembayaran ini, dan kewajiban berdasarkan Poin 7 di bawah, akan tetap berlaku hingga semua jumlah yang harus dibayarkan dan jumlah terutang kepada Airbnb dilunasi. Organisasi Anda harus membayar semua Pemesanan Bisnis oleh Profesional organisasi Anda yang memilih untuk menggunakan Penagihan Faktur.
7.1 Kecuali kami memberikan persetujuan tertulis yang menyatakan sebaliknya, pembayaran untuk Pemesanan Bisnis diatur oleh Ketentuan Pembayaran (bukan Ketentuan Bisnis ini).
7.2 Jika kami setuju untuk menawarkan Penagihan Faktur untuk Pemesanan Bisnis kepada organisasi Anda, ketentuan default berikut akan berlaku selain Ketentuan Pembayaran dan ketentuan Opsi Penagihan Faktur yang ditetapkan dalam Poin 6 di atas: (i) kami akan mengirimkan faktur kepada Anda melalui email menggunakan alamat email kontak Faktur yang Anda berikan kepada kami, di Profil Penagihan, untuk tujuan itu; (ii) kami akan menagih organisasi Anda setelah setiap Pemesanan Bisnis; (iii) pembayaran jatuh tempo selambat-lambatnya 30 hari setelah diterimanya faktur; (iv) setiap pembayaran harus disertai dengan pengiriman uang pembayaran terpisah yang dikirim ke accountsreceiveable@airbnb.com, dan setiap pengiriman uang tersebut harus menyertakan nomor faktur dan jumlah pembayaran terkait, (v) pembayaran harus dilakukan melalui transfer bank atau ACH, (vi) setiap jumlah yang jatuh tempo akan dikenakan bunga pada tingkat yang sama dengan yang lebih rendah dari 1,5% per bulan atau tarif maksimum yang diizinkan oleh hukum yang berlaku; dan (vii) pembayaran tidak boleh dikurangi atau dipotong karena jumlah yang terutang oleh Airbnb atau untuk pajak, impor, bea, pemotongan atau biaya atau jumlah lain yang dikenakan oleh otoritas atau badan pemerintah atau fiskal. Siklus penagihan dapat diubah kapan saja oleh Airbnb, asalkan Airbnb memberikan pemberitahuan tertulis 30 hari sebelumnya kepada organisasi Anda melalui email. Organisasi Anda bertanggung jawab untuk membayar semua biaya, termasuk biaya perbankan dan/atau biaya transfer bank yang berlaku, yang terkait dengan pembayaran apa pun. Atas wewenang mutlak Airbnb, kami dapat menawarkan ketentuan pembayaran alternatif kepada organisasi Anda, atau mengesampingkan pemberlakuan ketentuan tertentu dalam kasus tertentu; dalam kedua kasus tersebut, variasi atau pengesampingan tersebut harus dikonfirmasi oleh kami secara tertulis dengan pemberitahuan yang wajar kepada Anda.
7.3 Jika kami tidak dapat menagih pembayaran dari salah satu Profesional Anda untuk Pemesanan Bisnis atau biaya terkait, organisasi Anda akan bertanggung jawab dan berkewajiban atas jumlah yang belum dibayar tersebut serta biaya yang kami keluarkan untuk menagihkan jumlah tersebut, seperti biaya pengacara yang wajar.
"Data Pribadi" berarti informasi apa pun tentang orang yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi, termasuk informasi apa pun yang dianggap "informasi pribadi" atau "data pribadi" berdasarkan undang-undang atau peraturan privasi atau keamanan data di Uni Eropa (seperti Peraturan Uni Eropa/European Union Regulation (EU) 2016/679), Inggris (UK), Swiss, pemerintah konstituen atau subsider dari salah satu hal di atas, dan yurisdiksi lain yang berlaku (secara kolektif disebut "Undang-Undang Privasi yang Berlaku").
Pengumpulan dan penggunaan Data Pribadi oleh kami sehubungan dengan akses ke dan penggunaan Platform Airbnb dan Program Bisnis dijelaskan dalam Kebijakan Privasi kami (dan tidak diatur dalam Ketentuan Bisnis ini).
Jika kami membagikan Data Pribadi kepada organisasi Anda atau membagikan data tersebut dengan pihak ketiga atas arahan organisasi Anda, organisasi Anda menjadi pengendali, dan bertanggung jawab atas, data tersebut. Sebagai pengendali Data Pribadi tersebut, organisasi Anda bertanggung jawab untuk mematuhi, dan untuk memastikan penyedia layanan pihak ketiga Anda mematuhi, kewajiban berdasarkan Undang-Undang Privasi yang Berlaku. Organisasi Anda bertanggung jawab dan berkewajiban atas segala klaim, kerugian, pengeluaran, biaya atau kerusakan yang timbul dari, atau berdasarkan, kegagalan organisasi Anda, baik diakui atau aktual, untuk mematuhi undang-undang privasi atau keamanan data yang berlaku. Airbnb tetap bertanggung jawab untuk menggunakan dan memproses Data Pribadi di bawah kendalinya sesuai dengan hukum.
Sehubungan dengan Data Pribadi yang kami berikan kepada organisasi Anda melalui Program Bisnis, organisasi Anda harus, dan wajib memastikan bahwa pihak ketiga yang menerima Data Pribadi dari organisasi Anda (misalnya perusahaan manajemen perjalanan, penyedia tanggung jawab kepedulian, dan penyedia layanan pihak ketiga lainnya): (i) hanya menggunakan dan mengungkapkan Data Pribadi untuk secara sah melakukan kegiatan yang diizinkan berdasarkan Poin 1.1; (ii); mematuhi kewajiban mereka berdasarkan Undang-Undang Privasi yang Berlaku terkait dengan penggunaan, pengungkapan, penyimpanan, atau operasi lain sehubungan dengan Data Pribadi; (iii) memberi tahu Airbnb jika memutuskan bahwa ia tidak dapat memberikan tingkat perlindungan yang diperlukan berdasarkan Poin ini; dan (iv) menerapkan dan mempertahankan tindakan administratif, teknis, dan fisik yang memadai dan sesuai demi melindungi keamanan, integritas, kerahasiaan, dan ketersediaan Data Pribadi. Jika organisasi Anda memberi tahu Airbnb bahwa organisasi Anda tidak dapat memberikan tingkat perlindungan yang diwajibkan, Airbnb berhak untuk mengakhiri Ketentuan Bisnis ini tanpa biaya atau kewajiban dan organisasi Anda harus menghentikan penggunaan Data Pribadi atau mengambil langkah lain yang wajar dan sesuai untuk memperbaiki situasinya sesuai arahan Airbnb.
Organisasi Anda memberi wewenang kepada Airbnb untuk mengungkapkan penerimaan Data Pribadi oleh Anda dan tujuan Airbnb memberikan Data Pribadi tersebut. Jika ada, atau organisasi Anda secara wajar meyakini bahwa ada, kehilangan atau akses tidak sah atau melanggar hukum, penggunaan, gangguan, atau pengungkapan Data Pribadi oleh organisasi Anda, afiliasi Anda, dan/atau penyedia layanan pihak ketiga Anda ("Insiden Keamanan"), organisasi Anda harus segera memberi tahu Airbnb secara tertulis tentang Insiden Keamanan tersebut dan sepenuhnya bekerja sama dengan Airbnb untuk: (i) menyelidiki, menyelesaikan, dan memitigasi dampak Insiden Keamanan; dan (ii) mematuhi kewajiban pemberitahuan apa pun kepada individu, klien, atau badan pengawas sehubungan dengan Insiden Keamanan tersebut. Organisasi Anda setuju bahwa kecuali diwajibkan secara hukum untuk melakukannya, organisasi Anda tidak akan memberi tahu individu, klien, atau pihak berwenang tentang Insiden Keamanan tanpa persetujuan Airbnb. Dan Airbnb tidak boleh menolak persetujuan tanpa alasan yang masuk akal. Jika Airbnb memberi tahu organisasi Anda bahwa ada orang yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi dalam Data Pribadi yang meminta untuk menolak pengungkapan atau penggunaan Data Pribadi tersebut, organisasi Anda harus mematuhi petunjuk Airbnb mengenai penghentian penggunaan, pengungkapan, penyimpanan, penghapusan, atau tindakan lain sehubungan dengan Data Pribadi tersebut. Organisasi Anda memberi wewenang kepada Airbnb untuk memberikan teks pada Poin ini kepada badan pemerintah mana pun yang berlaku, termasuk Departemen Perdagangan Amerika Serikat (United States Department of Commerce).
Organisasi Anda setuju untuk memberikan bantuan apa pun yang secara wajar diminta oleh Airbnb untuk tujuan kepatuhan Airbnb terhadap Undang-Undang Privasi yang Berlaku. Kewajiban yang tercantum dalam Poin ini akan tetap berlaku setelah pengakhiran Ketentuan Bisnis ini selama organisasi Anda memiliki hak, kendali, atau kepemilikan atas Data Pribadi yang diberikan oleh Airbnb.
Organisasi Anda dapat berpartisipasi dalam survei dan memberikan umpan balik mengenai Airbnb untuk Bisnis dan Platform Airbnb (“Umpan Balik”). Umpan Balik apa pun yang diberikan akan menjadi hak milik tunggal dan eksklusif dari Airbnb dan organisasi Anda dengan ini memberikan kepada Airbnb semua hak, kepemilikan, dan kepentingan dalam dan terhadap Umpan Balik apa pun termasuk tetapi tidak terbatas pada semua hak kekayaan intelektual di dalamnya dan, sejauh hak tersebut tidak dapat dialihkan secara efektif, organisasi Anda dengan ini melepaskan hak apa pun, seperti hak terhadap Airbnb, penerus, dan penerima pengalihan haknya.
Organisasi Anda dan Airbnb masing-masing menjamin bahwa: (i) organisasi Anda didirikan dengan semestinya, berdiri secara sah dan bereputasi baik (atau memiliki status yang setara di wilayah setempat) sebagai entitas berdasarkan undang-undang dan peraturan yurisdiksi organisasinya; (ii) organisasi Anda memiliki hak, kuasa, dan wewenang penuh untuk menyetujui Ketentuan Bisnis ini dan untuk melaksanakan kewajibannya berdasarkan ketentuan tersebut; (iii) penerimaan Ketentuan Bisnis ini telah diberi wewenang sebagaimana mestinya melalui semua tindakan organisasi yang diperlukan; dan (iv) setelah disetujui, Ketentuan Bisnis ini akan menjadi kewajiban hukum, sah, mengikat, dan dapat diberlakukan.
11.1 Kami dapat menggunakan nama, logo, merek dagang, elemen merek, dan materi lain yang tersedia untuk umum ("Merek") dari organisasi Anda untuk mengidentifikasi organisasi Anda dalam Program Bisnis. Contohnya, kami mungkin akan menyertakan nama dan logo organisasi Anda di Panel Muka atau dalam komunikasi email kepada Profesional Anda. Kami tidak akan menggunakan Merek organisasi Anda secara publik atau dengan audiens selain Profesional Anda tanpa persetujuan Anda.
11.2 Organisasi Anda dapat menggunakan Merek Airbnb untuk tujuan mempromosikan Airbnb untuk Bisnis dan Platform Airbnb kepada Profesional Anda; asalkan Merek kami hanya digunakan dalam formulir yang disediakan, sesuai dengan instruksi kami, dan hanya sebagaimana tercantum dalam Panduan Merek Dagang kami. Secara khusus, organisasi Anda tidak boleh menampilkan atau menggunakan Merek kami untuk tujuan eksternal apa pun (di luar organisasi Anda) tanpa izin tertulis sebelumnya dari kami.
12.1 Perjanjian yang ditetapkan dalam Ketentuan Bisnis ini akan tetap berlaku hingga diakhiri oleh Airbnb atau organisasi Anda. Organisasi Anda dapat mengakhiri perjanjian ini dan partisipasinya dalam Program Bisnis dengan memberikan pemberitahuan kepada kami selambat-lambatnya 30 hari sebelum tanggal efektif pengakhiran yang diinginkan. Organisasi Anda harus mengirimkan pemberitahuan pengakhiran ke airbnb-for-work@airbnb.com.
12.2 Kami dapat mengakhiri perjanjian ini dan partisipasi organisasi Anda dalam Program Bisnis dengan memberikan pemberitahuan melalui email 30 hari sebelumnya kepada organisasi Anda (menggunakan alamat email yang diberikan kepada kami) atau dengan mengirimkan atau memublikasikan pemberitahuan tertulis 30 hari sebelumnya melalui Program Bisnis.
12.3 Setelah pengakhiran partisipasi organisasi Anda dalam Program Bisnis, organisasi Anda setuju untuk menghancurkan atau menghapus semua informasi rahasia Airbnb dan Merek Airbnb yang terkait dengan Program Bisnis, jika ada, yang dimiliki atau dikendalikan oleh organisasi Anda.
Organisasi Anda tidak dapat mengalihkan atau memindahkan Ketentuan Bisnis ini, baik berdasarkan hukum, perubahan kendali, merger, penjualan aset, atau lainnya, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Airbnb. Segala upaya yang dilakukan oleh organisasi Anda untuk mengalihkan atau memindahkan Ketentuan Bisnis ini tanpa persetujuan tersebut, akan batal dan tidak berlaku. Airbnb dapat mengalihkan atau memindahkan Ketentuan Bisnis ini, atas kebijaksanaan mutlaknya, tanpa batasan, dengan pemberitahuan 30 hari sebelumnya. Dengan tunduk pada hal tersebut di atas, Ketentuan Bisnis ini akan mengikat dan berlaku untuk kepentingan para pihak, penerusnya, dan penerima pengalihan tugas yang diizinkan.
Ketentuan Bisnis ini tidak dan tidak dimaksudkan untuk memberikan hak atau upaya hukum apa pun kepada siapa pun selain Airbnb dan organisasi Anda.
Setiap pemberitahuan atau komunikasi lain yang diizinkan atau diwajibkan berdasarkan Ketentuan ini akan disampaikan secara tertulis. Pemberitahuan dan komunikasi (i) dari Airbnb dapat dikirimkan melalui email (ke alamat apa pun yang disediakan oleh organisasi Anda) atau dengan memposting pemberitahuan melalui Program Bisnis; dan (ii) dari organisasi Anda dapat dikirimkan melalui email ke airbnb-for-work@airbnb.com. Poin ini akan tetap berlaku setelah Ketentuan Bisnis ini dianggap tidak berlaku lagi.
Ketentuan Bisnis ini (beserta segala pernyataan tertulis yang ditandatangani oleh organisasi Anda dan Airbnb yang secara tegas mengacu pada Ketentuan Bisnis ini) merupakan kesepahaman dan perjanjian menyeluruh dan eksklusif antara Airbnb dan organisasi Anda mengenai Program Bisnis, dan Ketentuan Bisnis ini menggantikan dan diutamakan di atas setiap dan semua kesepahaman atau perjanjian lisan atau tertulis sebelumnya yang berkaitan dengan Program Bisnis. Jika ada ketidaksesuaian antara Ketentuan Bisnis ini dan Ketentuan Layanan, Ketentuan Layanan Pembayaran, atau Kebijakan Privasi, yang akan diutamakan adalah Ketentuan Layanan, Ketentuan Layanan Pembayaran, dan/atau Kebijakan Privasi. Bagian ini tidak mengecualikan tanggung jawab suatu pihak atas pernyataan atau misrepresentasi palsu, menyesatkan, atau menipu terdahulu, secara lisan maupun tertulis. Poin ini akan tetap berlaku setelah Ketentuan Bisnis ini dianggap tidak berlaku lagi.
Organisasi Anda menjamin akan mematuhi semua undang-undang, hukum, instrumen hukum, peraturan, ketentuan, aturan, panduan, dan kode yang berlaku terkait dengan anti-suap dan anti-korupsi, termasuk (tetapi tidak terbatas pada) Undang-Undang Suap Inggris 2010 (U.K. Bribery Act 2010) dan Undang-Undang Praktik Korupsi Luar Negeri Amerika Serikat tahun 1977 (United States Foreign Corrupt Practices Act of 1977) (sebagaimana telah diubah), dan akan memberikan pemberitahuan tertulis langsung kepada Airbnb jika organisasi Anda, atau Entitas Pelanggan, tidak lagi mematuhi ketentuan Bagian ini. Kegagalan Airbnb atau organisasi Anda untuk melaksanakan hak atau pasal dari Ketentuan Bisnis ini bukan merupakan penyampingan dari pelaksanaan hak atau pasal tersebut pada masa mendatang. Penyampingan hak atau pasal tersebut hanya akan berlaku jika dibuat secara tertulis dan ditandatangani oleh perwakilan resmi Airbnb atau organisasi Anda. Kecuali sebagaimana diatur secara tegas dalam Ketentuan Bisnis ini, pelaksanaan pemulihan hak oleh salah satu pihak berdasarkan Ketentuan Bisnis ini tidak akan mengesampingkan pemulihan hak lainnya yang tercakup dalam Ketentuan Bisnis ini atau sebaliknya. Jika, karena alasan apa pun, arbiter atau pengadilan yurisdiksi yang berwenang menemukan bahwa ada pasal dari Ketentuan Bisnis ini yang tidak valid atau tidak dapat dilaksanakan, ketentuan tersebut akan diberlakukan sesuai batas maksimum yang diizinkan dan pasal lainnya dari Ketentuan Bisnis ini akan tetap berlaku secara penuh dan efektif. Tidak ada bagian mana pun dalam Ketentuan Bisnis ini yang menciptakan atau menyiratkan hubungan keagenan, usaha patungan, atau kemitraan antara Airbnb dan organisasi Anda. Poin ini akan tetap berlaku setelah Ketentuan Bisnis ini dianggap tidak berlaku lagi.