Host_guarantee_120-26150cd37e16db6d314301096f101580

Ke-Rp10,000,000,000 Jaminan Tuan Rumah

Ketenangan. Dijamin.

Setiap pemesanan. Setiap saat.

Ketenangan Anda tidak ternilai harganya. Karena itu kami tidak akan mengenakan biaya untuk hal tersebut. Setiap pemesanan di Airbnb dilindungi oleh Jaminan Tuan Rumah kami tanpa mengenakan biaya tambahan kepada Anda. Tidurlah dengan nyenyak.

Perlindungan yang belum pernah ada sebelumnya

Kami tidak sekadar mengatakan bahwa kami menghargai tuan rumah kami, namun kami juga memberikan perlindungan hingga senilai Rp10,000,000,000. Perlindungan dengan jumlah tersebut tiada tandingannya dalam industri perjalanan. Anda adalah bagian dari keluarga Airbnb, dan kami siap melindungi keluarga kami.

Ketenangan pikiran

Kami berkomitmen menghadirkan komunitas yang aman dan tepercaya di seluruh dunia. Meski kerusakan properti jarang terjadi, kami memahami bahwa Anda mungkin membutuhkan perlindungan. Jaminan Tuan Rumah akan memberikan penggantian hingga senilai Rp10,000,000,000 bagi tuan rumah yang memenuhi syarat.

Apa saja yang ditanggung?

Jaminan Tuan Rumah memberikan pertanggungan hingga senilai Rp10,000,000,000 untuk kerusakan di seluruh dunia. Pembayaran diatur menurut kondisi, pembatasan, dan pengecualian tertentu. Untuk detail lebih lengkapnya, baca Ketentuan Jaminan Tuan Rumah.

Formulir permohonan pembayaran Jaminan Tuan Rumah bisa diajukan lewat Pusat Resolusi atau dengan langsung menghubungi layanan pelanggan.

Tuan rumah yang mengharapkan pembayaran dari Jaminan Tuan Rumah, setuju untuk bekerja sama dengan Airbnb dan penyedia asuransinya, termasuk untuk memberikan dokumentasi berkenaan dengan kerugian yang diklaim, serta setuju untuk diperiksa apabila diperlukan.

Apa saja yang tidak ditanggung?

Jaminan Tuan Rumah tidak bisa dianggap sebagai pengganti atau alternatif dari asuransi pemilik rumah atau pemberi sewa. Jaminan Tuan Rumah tidak memberikan pertanggungan atas:

  • uang tunai dan surat berharga
  • hewan peliharaan
  • tanggung gugat pribadi
  • daerah bersama atau umum

Benda kepemilikan tertentu–seperti perhiasan, barang koleksi, dan karya seni–yang memiliki perlindungan yang lebih terbatas. Tuan rumah sebaiknya mengamankan atau memindahkan barang-barang berharga semacam itu saat menyewakan tempat mereka, dan mungkin sebaiknya mempertimbangkan asuransi tersendiri untuk melindungi item-item tersebut. Jaminan Tuan Rumah tidak memberikan pertanggungan untuk kerusakan wajar yang timbul akibat masa pakai.

Pertanyaan Umum

Bagaimana proses kerja Jaminan Tuan Rumah Airbnb?

Saat dalam situasi darurat, tuan rumah harus terlebih dahulu menghubungi polisi, petugas darurat, atau pihak berwenang terkait. Kemudian menghubungi Layanan Pelanggan.

Bila situasinya tidak bersifat darurat, tuan rumah harus menghubungi tamu untuk memberi tahu mereka mengenai keluhan yang timbul dan berupaya menegosiasikan penyelesaian sebelum mengajukan pengaduan resmi.

Jika di antara tuan rumah dan tamu tidak bisa ditemukan penyelesaian, maka tuan rumah harus meninjau dengan saksama Ketentuan Jaminan Tuan Rumah dan menentukan apakah mereka memenuhi syarat sebelum mengajukan permohonan ke Airbnb.

Tuan rumah harus mengirimkan permohonan mereka dalam waktu 14 hari dari tanggal check out tamu, atau sebelum waktu check in tamu berikutnya, yang mana yang lebih dulu.

Untuk permohonan pembayaran yang dikirimkan tepat waktu, kami akan mengirimkan email konfirmasi dan email lanjutan untuk membahas langkah berikutnya–seperti dokumentasi lain dari tuan rumah atau tamu–dalam waktu 24 jam.

Begitu kami menerima informasi yang memadai dari tuan rumah dan tamu, kami akan meninjau semua dokumentasi, mengevaluasi permohonan pembayaran, dan menghubungi tuan rumah setelah semuanya selesai.

Bagaimana cara mengajukan permohonan pembayaran Jaminan Tuan Rumah Airbnb?

Untuk mengajukan permohonan pembayaran Jaminan Tuan Rumah, baca selengkapnya syarat dan ketentuan Jaminan Tuan Rumah, kemudian hubungi tamu Anda untuk memberitahukan keluhan Anda—tuan rumah dan tamu sering kali dapat menyelesaikan permasalahan mereka sendiri lewat Pusat Resolusi kami. Bila Anda dan tamu tidak dapat mencapai kesepakatan, perbarui kasus Anda di Pusat Resolusi seperlunya. Kumpulkan dokumentasi sebanyak mungkin untuk dikirimkan kepada Airbnb, termasuk foto, bukti pembelian, laporan kepolisian, dan dokumentasi lainnya yang membuktikan kepemilikan, kerusakan, atau estimasi harga pasa yang wajar dari item yang rusak. Begitu kami menerima informasi yang memadai, kami akan meninjau semua dokumentasi dan mengevaluasi permohonan pembayaran berdasarkan syarat dan ketentuan Jaminan Tuan Rumah kami.

Haruskah saya mengenakan uang jaminan? Bagaimana Jaminan Tuan Rumah bekerja dengan uang jaminan?

Jaminan Tuan Rumah tidak memberikan pertanggungan untuk kerusakan wajar yang timbul akibat masa pakai. Jaminan Tuan Rumah dirancang untuk melindungi dari kerusakan yang jarang terjadi. Untuk kecelakaan yang lebih kecil dan sederhana–seperti kaca pecah–uang jaminan bisa bermanfaat bagi tuan rumah.

Untuk menambahkan uang jaminan ke iklan Anda, kunjungi Kelola Iklan untuk properti Anda, kemudian ubah pengaturan uang jaminan di bagian Penentuan Harga dan Ketentuan. Tab Menerima Tamu adalah cara tercepat untuk meluncur ke sana.

Informasi apa yang perlu saya lakukan sebelum mengirimkan permohonan pembayaran?

Hubungi tamu Anda untuk memberitahukan keluhan Anda dan cobalah menyelesaikan langsung masalah tersebut. Sering kali, tuan rumah dan tamu bisa menyelesaikan masalah mereka sendiri.

Jika Anda dan tamu Anda tak dapat menemukan pemecahan masalah, kami sarankan kalian melapor ke polisi. Pengajuan laporan polisi dianjurkan dalam semua kasus dan diwajibkan untuk permohonan pembayaran yang melebihi $300 USD.

Kumpulkan dokumentasi sebanyak mungkin untuk diserahkan bersama dengan formulir Anda. Dokumentasi dan informasi yang berguna, yang akan membantu pemrosesan permohonan pembayaran Anda sesegera mungkin mencakup:

  • foto dari kerusakan yang diklaim
  • laporan kepolisian atas kerusakan yang nilainya lebih dari $300 USD
  • bukti pembayaran atau bukti alternatif lainnya yang mencantumkan nilai pasar wajar yang akurat atau laporan biaya
  • bukti kepemilikan
  • dokumentasi lainnya yang dirasa akan membantu memproses permohonan Anda

Bila Anda tidak yakin apakah kejadian yang dipermasalahkan akan dilindungi Jaminan Tuan Rumah, atau bila Anda memiliki pertanyaan lainnya, Anda bisa menghubungi Layanan Pelanggan.

Apakah saya harus memiliki asuransi kepemilikan rumah atau asuransi sewa?

Jaminan Tuan Rumah bukanlah asuransi dan tidak bisa dianggap sebagai pengganti atau alternatif dari asuransi pemilik rumah atau pemberi sewa. Tuan rumah sebaiknya mempertimbangkan memiliki asuransi tersendiri untuk menanggung barang berharga seperti perhiasan, karya seni, atau benda koleksi, yang menurut Jaminan Tuan Rumah diproteksi terbatas. Baca Ketentuan Jaminan Tuan Rumah kami untuk detail lebih lengkapnya.

Kami sangat menganjurkan agar semua tuan rumah membaca dan memahami ketentuan pada polis asuransi mereka dan apa saja yang ditanggung dan tidak ditanggung. Tidak semua program asuransi melindungi kerusakan atau kerugian properti yang disebabkan oleh tamu yang memesan tempat Anda.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memproses permohonan pembayaran saya?

Lamanya proses bergantung pada peliknya kasus yang dikerjakan, kualitas dokumentasi, dan kerja sama antara tuan rumah dan tamu. Kami berusaha agar kasus terselesaikan dalam waktu seminggu setelah data diserahkan.