Saran akan ditampilkan setelah mengetikkan input pencarian. Gunakan panah naik dan turun untuk meninjau. Gunakan enter untuk memilih. Jika pilihannya berupa frasa, frasa tersebut akan diserahkan ke pencarian. Jika sarannya berupa tautan, browser akan mengarahkan ke halaman tersebut.
Cara kerja

Minta atau kirim uang di Pusat Resolusi

Tuan Rumah mengirimkan pengembalian uang sebagian untuk fasilitas yang tidak tersedia, tamu mengirimkan pembayaran kepada Tuan Rumah karena memecahkan cangkir kopi, dan banyak lagi—Pusat Resolusi memudahkan Anda menangani permohonan terkait uang untuk masa inap atau Pengalaman Airbnb.

Minta uang dari Tuan Rumah atau tamu Anda di Pusat Resolusi

  1. Klik Pusat Resolusi, lalu klik Minta pengembalian uang
  2. Pilih reservasi Anda, lalu klik Pilih
  3. Di bawah Untuk apa permohonan ini?, pilih alasan yang paling tepat untuk menjelaskan mengapa Anda mengajukan permintaan uang
  4. Masukkan nominal yang Anda minta
  5. Unggah lampiran opsional dan tambahkan pesan
  6. Klik Selanjutnya, lalu Ajukan Permintaan

Kirim uang kepada Tuan Rumah atau tamu Anda di Pusat Resolusi

  1. Klik Pusat Resolusi, lalu klik Kirim uang
  2. Pilih reservasi Anda, lalu klik Pilih
  3. Di bawah Untuk apa pembayaran ini dilakukan?, pilih alasan yang paling tepat untuk menjelaskan mengapa Anda mengirimkan uang
  4. Masukkan jumlah pembayaran dan tulis pesan
  5. Klik Selanjutnya
  6. Pilih metode pembayaran, lalu klik Konfirmasikan dan bayar

Jika tanggal check-out reservasi lebih dari 60 hari yang lalu

Anda hanya bisa mengajukan permohonan baru melalui Pusat Resolusi hingga 60 hari setelah tanggal check-out reservasi.

Anda bisa menanggapi permohonan Pusat Resolusi yang sudah ada—seperti memilih membayar jumlah tersebut secara penuh, membayar jumlah lain, atau menolak permohonan tersebut—lebih dari 60 hari setelah check-out, asalkan permohonan tersebut dikirimkan dalam waktu 60 hari setelah check-out.

Jika reservasi belum dimulai

Tuan Rumah bisa menggunakan Pusat Resolusi untuk mengirimkan uang kepada tamu sebelum check-in reservasi terkonfirmasi mereka, asalkan uang tersebut merupakan pengembalian uang sebagian.  Tamu bisa mengirimkan uang kepada Tuan Rumah sebelum check-in, namun mereka tidak bisa meminta uang dari Tuan Rumah sampai reservasi mereka dimulai.

Jika tamu membatalkan reservasi sebelum check-in dan Tuan Rumah telah menyetujui pengembalian uang penuh, tamu atau Tuan Rumah bisa memulainya:

  • Tamu bisa meminta pengembalian uang penuh dari Tuan Rumah di Pusat Resolusi
  • Tuan Rumah bisa menghubungi Airbnb untuk meminta tim Dukungan Komunitas Airbnb mengembalikan uang tamu secara penuh

Jika check-in reservasi telah berlalu

Tuan Rumah dan tamu bisa menggunakan Pusat Resolusi untuk saling mengirimkan atau meminta pembayaran setelah check-in.

Jika tamu membatalkan reservasi dan sudah melewati waktu check-in, Tuan Rumah bisa mengirimkan pengembalian uang penuh kepada tamu di Pusat Resolusi.

Jika reservasi adalah penginapan di hotel

Pusat Resolusi mungkin tidak bisa digunakan untuk masa inap di sejumlah hotel. Untuk kasus tersebut, tamu penginapan hotel dan Tuan Rumah harus menyelesaikan permohonan terkait uang secara langsung.

Apakah artikel ini membantu?

Artikel terkait

Dapatkan bantuan terkait reservasi, akun Anda, dan banyak lagi.
Masuk atau mendaftar