Minta atau kirim uang di Pusat Resolusi
Tuan Rumah mengirimkan pengembalian uang sebagian untuk fasilitas yang tidak tersedia, tamu mengirimkan pembayaran kepada Tuan Rumah karena memecahkan cangkir kopi, dan banyak lagi—Pusat Resolusi memudahkan Anda menangani permohonan terkait uang untuk masa inap atau Pengalaman Airbnb.
Minta uang dari Tuan Rumah atau tamu Anda di Pusat Resolusi
- Klik Pusat Resolusi, lalu klik Minta pengembalian uang
- Pilih reservasi Anda, lalu klik Pilih
- Di bawah Untuk apa permohonan ini?, pilih alasan yang paling tepat untuk menjelaskan mengapa Anda mengajukan permintaan uang
- Masukkan nominal yang Anda minta
- Unggah lampiran opsional dan tambahkan pesan
- Klik Selanjutnya, lalu Ajukan Permintaan
- Ketuk Pusat Resolusi, lalu ketuk Ajukan permintaan uang
- Pilih reservasi
- Di bawah Untuk apa permohonan ini?, pilih alasan yang paling tepat untuk menjelaskan mengapa Anda mengajukan permintaan uang
- Masukkan nominal yang Anda minta
- Unggah lampiran opsional dan tambahkan pesan
- Ketuk Selanjutnya, lalu Ajukan Permintaan
- Ketuk Pusat Resolusi, lalu ketuk Ajukan permintaan uang
- Pilih reservasi
- Di bawah Untuk apa permohonan ini?, pilih alasan yang paling tepat untuk menjelaskan mengapa Anda mengajukan permintaan uang
- Masukkan nominal yang Anda minta
- Unggah lampiran opsional dan tambahkan pesan
- Ketuk Selanjutnya, lalu Ajukan Permintaan
- Ketuk Pusat Resolusi, lalu ketuk Ajukan permintaan uang
- Pilih reservasi
- Di bawah Untuk apa permohonan ini?, pilih alasan yang paling tepat untuk menjelaskan mengapa Anda mengajukan permintaan uang
- Masukkan nominal yang Anda minta
- Unggah lampiran opsional dan tambahkan pesan
- Ketuk Berikutnya, lalu Ajukan Permintaan
Kirim uang kepada Tuan Rumah atau tamu Anda di Pusat Resolusi
- Klik Pusat Resolusi, lalu klik Kirim uang
- Pilih reservasi Anda, lalu klik Pilih
- Di bawah Untuk apa pembayaran ini dilakukan?, pilih alasan yang paling tepat untuk menjelaskan mengapa Anda mengirimkan uang
- Masukkan jumlah pembayaran dan tulis pesan
- Klik Selanjutnya
- Pilih metode pembayaran, lalu klik Konfirmasikan dan bayar
- Ketuk Pusat Resolusi, lalu ketuk Kirimkan uang
- Pilih reservasi
- Di bawah Untuk apa pembayaran ini dilakukan?, pilih alasan yang paling tepat untuk menjelaskan mengapa Anda mengirimkan uang
- Masukkan jumlah pembayaran dan tulis pesan
- Ketuk Selanjutnya
- Pilih metode pembayaran, lalu ketuk Konfirmasikan dan bayar
- Ketuk Pusat Resolusi, lalu ketuk Kirimkan uang
- Pilih reservasi
- Di bawah Untuk apa pembayaran ini dilakukan?, pilih alasan yang paling tepat untuk menjelaskan mengapa Anda mengirimkan uang
- Masukkan jumlah pembayaran dan tulis pesan
- Ketuk Selanjutnya
- Pilih metode pembayaran, lalu ketuk Konfirmasikan dan bayar
- Ketuk Pusat Resolusi, lalu ketuk Kirim uang
- Pilih reservasi
- Di bawah Untuk apa pembayaran ini dilakukan?, pilih alasan yang paling tepat untuk menjelaskan mengapa Anda mengirimkan uang
- Masukkan jumlah pembayaran dan tulis pesan
- Ketuk Berikutnya
- Pilih metode pembayaran, lalu ketuk Konfirmasikan dan bayar
Jika tanggal check-out reservasi lebih dari 60 hari yang lalu
Anda hanya bisa mengajukan permohonan baru melalui Pusat Resolusi hingga 60 hari setelah tanggal check-out reservasi.
Anda bisa menanggapi permohonan Pusat Resolusi yang sudah ada—seperti memilih membayar jumlah tersebut secara penuh, membayar jumlah lain, atau menolak permohonan tersebut—lebih dari 60 hari setelah check-out, asalkan permohonan tersebut dikirimkan dalam waktu 60 hari setelah check-out.
Jika reservasi belum dimulai
Tuan Rumah bisa menggunakan Pusat Resolusi untuk mengirimkan uang kepada tamu sebelum check-in reservasi terkonfirmasi mereka, asalkan uang tersebut merupakan pengembalian uang sebagian. Tamu bisa mengirimkan uang kepada Tuan Rumah sebelum check-in, namun mereka tidak bisa meminta uang dari Tuan Rumah sampai reservasi mereka dimulai.
Jika tamu membatalkan reservasi sebelum check-in dan Tuan Rumah telah menyetujui pengembalian uang penuh, tamu atau Tuan Rumah bisa memulainya:
- Tamu bisa meminta pengembalian uang penuh dari Tuan Rumah di Pusat Resolusi
- Tuan Rumah bisa menghubungi Airbnb untuk meminta tim Dukungan Komunitas Airbnb mengembalikan uang tamu secara penuh
Jika check-in reservasi telah berlalu
Tuan Rumah dan tamu bisa menggunakan Pusat Resolusi untuk saling mengirimkan atau meminta pembayaran setelah check-in.
Jika tamu membatalkan reservasi dan sudah melewati waktu check-in, Tuan Rumah bisa mengirimkan pengembalian uang penuh kepada tamu di Pusat Resolusi.
Jika reservasi adalah penginapan di hotel
Pusat Resolusi mungkin tidak bisa digunakan untuk masa inap di sejumlah hotel. Untuk kasus tersebut, tamu penginapan hotel dan Tuan Rumah harus menyelesaikan permohonan terkait uang secara langsung.
Artikel terkait
- Cara kerja
Temukan Permohonan Pusat Resolusi Anda
Periksa status permohonan Pusat Resolusi yang Anda kirim, tanggapi permohonan yang Anda terima, atau tinjau permohonan sebelumnya.