Saran akan ditampilkan setelah mengetikkan input pencarian. Gunakan panah naik dan turun untuk meninjau. Gunakan enter untuk memilih. Jika pilihannya berupa frasa, frasa tersebut akan diserahkan ke pencarian. Jika sarannya berupa tautan, browser akan mengarahkan ke halaman tersebut.
Cara kerja
Tamu

Mengapa permohonan reservasi Anda mungkin ditolak oleh Tuan Rumah

Tuan Rumah mungkin tidak dapat mengakomodasi setiap permohonan yang diajukan. Itulah sebabnya sebagian Tuan Rumah mewajibkan tamu untuk mengajukan permohonan pemesanan penginapan—setelah itu, Tuan Rumah memiliki waktu 24 jam untuk menanggapi permohonan reservasi tamu.

Alasan mengapa Tuan Rumah dapat menolak permohonan reservasi

Dengan memahami alasan Tuan Rumah menolak permohonan reservasi, tamu bisa bersiap agar berhasil melakukan pemesanan. Berikut beberapa alasan umum mengapa Tuan Rumah dapat menolak suatu permohonan:

  • Tamu belum memiliki ulasan atau memiliki ulasan negatif. Tuan Rumah kerap mengandalkan ulasan terdahulu mengenai tamu untuk menilai apakah tamu dapat dipercaya dan cocok dengan peraturan rumahnya.
  • Tuan Rumah tidak bisa mengakomodasi permohonan khusus. Terkadang, tamu memiliki permohonan khusus yang melampaui apa yang ditawarkan di tempat tersebut, seperti check-in awal, check-out terlambat, fasilitas tambahan, parkir tambahan, atau akomodasi untuk tamu dengan jumlah lebih banyak dari yang diizinkan. Jika permohonan ini tidak dapat dipenuhi oleh Tuan Rumah, ia dapat menolak permohonan pemesanan.
  • Tanggal tidak tersedia. Terkadang, permohonan reservasi bisa ditolak jika kalender Tuan Rumah tidak diperbarui, dan tanggal tersebut sebenarnya tidak tersedia.
  • Tamu memesan atas nama orang lain. Permohonan yang dibuat atas nama orang lain, seperti anggota keluarga atau teman, tidak diizinkan di Airbnb.
  • Komunikasi tidak jelas atau kurangnya transparansi. Mengajukan pemesanan tanpa memberikan info apa pun—seperti siapa yang akan menginap dan alasan umum Anda berkunjung—bisa menyebabkan permohonan reservasi ditolak. Tuan Rumah menghargai komunikasi yang jelas dan transparan untuk memastikan adanya kecocokan antara cara ia menerima tamu dan ekspektasi tamu.

Yang bisa Anda lakukan sebelum memesan untuk membantu Tuan Rumah mengenal Anda dengan lebih baik

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membantu Anda mendapatkan pemesanan:

  • Lengkapi profil Airbnb Anda. Profil yang lengkap membantu menunjukkan kepada Tuan Rumah yang belum mengenal Anda bahwa Anda dapat dipercaya dan jujur, dan dapat membantu membangun rasa percaya yang ia butuhkan untuk menyambut Anda di tempatnya.
  • Verifikasikan identitas Anda di Airbnb. Jika Anda baru di Airbnb, pertimbangkan untuk mendapatkan verifikasi guna membantu meningkatkan kepercayaan.
  • Kirimkan pesan kepada Tuan Rumah untuk bertanya, atau sertakan detail saat mengirimkan permohonan reservasi Anda. Beri tahu Tuan Rumah mengapa Anda menyukai tempatnya, siapa yang akan menginap dengan Anda, secara umum mengapa Anda bepergian ke area tersebut, dan hal lain yang menurut Anda penting untuk diketahui.
  • Baca peraturan rumah dan deskripsi iklan Tuan Rumah dan sampaikan bahwa Anda sudah membacanya. Beri tahu Tuan Rumah bahwa Anda sudah membaca peraturan rumah dan akan mematuhinya selama menginap di tempatnya. Bila Anda memiliki pertanyaan mengenai tempat, Anda bisa mengirimkan pesan kepada Tuan Rumah untuk bertanya.

Perhatian: Tuan Rumah tidak akan diperlihatkan foto profil tamu saat menanggapi permohonan reservasi. Ini hanya dapat dilihat oleh Tuan Rumah setelah ia menyetujui permohonan tersebut dan reservasi terkonfirmasi. Ketahui lebih lanjut mengenai info tentang tamu yang ditampilkan kepada Tuan Rumah sebelum ia menyetujui permohonan reservasi.

Memastikan bahwa permohonan reservasi yang ditolak telah mematuhi Kebijakan Nondiskriminasi Airbnb

Tuan Rumah di Airbnb harus mematuhi Kebijakan Nondiskriminasi Airbnb, yang meliputi melakukan upaya maksimal untuk menyambut tamu dari semua latar belakang. Jika Anda merasa permohonan reservasi Anda ditolak karena alasan yang melanggar Kebijakan Nondiskriminasi kami, harap hubungi kami.

Apakah artikel ini membantu?

Artikel terkait

Dapatkan bantuan terkait reservasi, akun Anda, dan banyak lagi.
Masuk atau mendaftar