Lewatkan, langsung lihat konten
Lewatkan ke konten bantuan utama

Apa yang dimaksud dengan tingkat respons dan waktu respons dan bagaimana perhitungannya?

Tingkat respons dan waktu respons Anda mengindikasikan seberapa cepat dan konsisten Anda memberikan tanggapan pada pertanyaan dan permohonan reservasi dari tamu. Tingkat respons Anda bisa dilihat di Panel Muka di bagian Status HosTeladan.

Bagian yang paling perlu diperhatikan adalah tingkat respons karena memengaruhi status HosTeladan Anda dan posisi Anda di hasil pencarian. Waktu respons Anda memberi gambaran kepada tamu seberapa cepat mereka akan mendengar kabar dari Anda, tapi dampaknya lebih kecil pada status Anda sebagai tuan rumah.

Tingkat respons

Tingkat respons Anda adalah persentase pertanyaan baru dan permohonan reservasi yang Anda tanggapi (dengan menyetujui/memberikan pra-persetujuan atau menolak) dalam waktu 24 jam dalam 30 hari terakhir.

Jika tamu mengirimkan pertanyaan kepada Anda—pertanyaan atau segala jenis pesan lainnya yang bukan permohonan reservasi—via Hubungi Tuan Rumah, Anda harus menanggapi pertanyaan tersebut dalam 24 jam untuk mempertahankan tingkat respons Anda. Jika tamu mengirim permohonan reservasi, Anda harus menyetujui atau menolaknya dalam 24 jam untuk mempertahankan tingkat respons Anda.

Tingkat respons untuk menentukan status HosTeladan dihitung dengan cara yang berbeda dan berdasarkan pada respons Anda selama 365 hari terakhir.

Memperbaiki tingkat respons

Untuk memperbaiki tingkat respons dan waktu respons, lakukan hal berikut sesegera mungkin dalam 24 jam setelah Anda menerima pertanyaan atau permohonan reservasi:

  • Setujui atau tolak permohonan reservasi
  • Beri pra-persetujuan atau tolak permohonan perjalanan
  • Balas pertanyaan baru dari tamu

Respons yang diberikan setelah 24 jam akan terhitung sebagai respons terlambat. Ini akan menurunkan tingkat respons Anda dan menambah waktu respons Anda. Tingkat respons Anda dapat memengaruhi posisi Anda di hasil pencarian.

Tingkat respons Anda tidak dipengaruhi oleh pesan-pesan lanjutan antara tuan rumah dan tamu. Anda tidak harus mengirim pesan penutup dalam suatu percakapan untuk menjaga tingkat respons Anda.

Waktu respons

Waktu respons adalah waktu rata-rata yang Anda butuhkan untuk menanggapi semua pesan baru selama 30 hari terakhir.

Memperbaiki waktu respons

Untuk memperbaiki tingkat respons dan waktu respons, lakukan hal berikut sesegera mungkin dalam 24 jam setelah Anda menerima pertanyaan atau permohonan reservasi:

  • Setujui atau tolak permohonan reservasi
  • Beri pra-persetujuan atau tolak permohonan perjalanan
  • Balas pertanyaan baru dari tamu

Respons yang diberikan setelah 24 jam akan terhitung sebagai respons terlambat, dan ini akan menambah waktu respons Anda.

Waktu respons tidak dipengaruhi oleh pesan-pesan lanjutan antara tuan rumah dan tamu. Anda tidak harus mengirim pesan penutup dalam suatu percakapan untuk menjaga waktu respons Anda.

Info selengkapnya

Jika Anda menerima kurang dari 10 pesan baru dalam 30 hari terakhir, tingkat respons dan waktu respons Anda akan dihitung berdasarkan 10 utas pesan terbaru dalam 90 hari terakhir.