Mengubah reservasi tempat menginap
Baik mengubah tanggal menginap, jumlah tamu, atau hal lain, Anda bisa mengubah reservasi terkonfirmasi dengan mengajukan permohonan perubahan kepada Tuan Rumah.
Mengajukan permohonan perubahan
- Buka Perjalanan lalu klik perjalanan yang ingin diubah
- Klik Ubah reservasi
- Ubah tanggal menginap atau jumlah tamu, lalu klik Lanjutkan
- Harap perhatikan bahwa Tuan Rumah harus menyetujui perubahan yang diajukan. Jika Tuan Rumah Anda belum menyetujui, coba kirimkan pesan yang mengingatkannya untuk meninjau permohonan penggantian Anda.
- Tinjau perubahan, kemudian klik Kirim permohonan
- Setelah Anda mengirimkan permohonan, Tuan Rumah akan menerima notifikasi untuk menyetujui atau menolak permohonan Anda
- Ketuk Perjalanan
lalu ketuk perjalanan yang ingin diubah
- Ketuk Ubah reservasi
- Ubah tanggal menginap atau jumlah tamu, lalu ketuk Lanjutkan
- Harap perhatikan bahwa Tuan Rumah harus menyetujui perubahan yang diajukan. Jika Tuan Rumah Anda belum menyetujui, coba kirimkan pesan yang mengingatkannya untuk meninjau permohonan penggantian Anda.
- Tinjau perubahan, kemudian ketuk Kirim permohonan
- Setelah Anda mengirimkan permohonan, Tuan Rumah akan menerima notifikasi untuk menyetujui atau menolak permohonan Anda
- Ketuk Perjalanan
lalu ketuk perjalanan yang ingin diubah
- Ketuk Ubah reservasi
- Ubah tanggal menginap atau jumlah tamu, lalu ketuk Lanjutkan
- Harap perhatikan bahwa Tuan Rumah harus menyetujui perubahan yang diajukan. Jika Tuan Rumah Anda belum menyetujui, coba kirimkan pesan yang mengingatkannya untuk meninjau permohonan penggantian Anda.
- Tinjau perubahan, kemudian ketuk Kirim permohonan
- Setelah Anda mengirimkan permohonan, Tuan Rumah akan menerima notifikasi untuk menyetujui atau menolak permohonan Anda
- Buka Perjalanan lalu ketuk perjalanan yang ingin diubah
- Ketuk Ubah reservasi
- Ubah tanggal menginap atau jumlah tamu, lalu ketuk Lanjutkan
- Harap perhatikan bahwa Tuan Rumah harus menyetujui perubahan yang diajukan. Jika Tuan Rumah Anda belum menyetujui, coba kirimkan pesan yang mengingatkannya untuk meninjau permohonan penggantian Anda.
- Tinjau perubahan, kemudian ketuk Kirim permohonan
- Setelah Anda mengirimkan permohonan, Tuan Rumah akan menerima notifikasi untuk menyetujui atau menolak permohonan Anda
Cara kerjanya
Tergantung kebijakan Tuan Rumah, mengubah jumlah tamu bisa memengaruhi total biaya menginap Anda.
Total awal dan total baru akan ditampilkan sebelum Anda mengirimkan permohonan penggantian. Begitu Tuan Rumah menyetujuinya, perubahan akan diproses.
Bila perlu, Anda akan dikenakan biaya atau menerima pengembalian uang, dan ini juga akan ditampilkan sebelum Anda mengonfirmasikan perubahan tersebut.
Apabila Tuan Rumah menolak permohonan Anda, atau tidak merespons, reservasi Anda tidak berubah.
Detail lainnya
Beberapa hal lain yang harus diingat saat mengajukan permohonan perubahan:
- Anda tidak bisa melakukan perubahan jika tanggal check-out sudah lewat
- Setelah perubahan dilakukan, setiap perubahan berikutnya harus dibuat sebagai permohonan baru dan melalui proses yang diuraikan di atas
- Jika Tuan Rumah mengganti harga untuk tanggal yang baru sebelum Anda mengajukan perubahan, reservasi baru Anda akan menggunakan harga baru tersebut, kecuali Anda memesan dengan penawaran khusus.
- Mengubah tanggal reservasi dapat memengaruhi apakah Anda tetap bisa mendapatkan harga diskon mingguan atau bulanan
- Begitu reservasi dimulai, Anda tidak bisa mengubah jumlah tamu
- Jika Anda perlu menambahkan lebih banyak tamu ke reservasi Anda, gunakan pusat resolusi untuk memproses pembayaran tambahan yang telah Anda dan Tuan Rumah setujui
Masa inap jangka panjang
Jika reservasi berdurasi 28 malam atau lebih, kebijakan pembatalan masa inap jangka panjang akan berlaku.
Untuk tamu
Jika Anda seorang tamu, Anda dapat memeriksa email konfirmasi untuk detail selengkapnya.
Apabila Anda mengubah atau membatalkan masa inap jangka panjang:
- Pembayaran pertama Anda mungkin tidak bisa dikembalikan, bergantung pada tempat dan kapan reservasi dilakukan
- Jika Anda membatalkan setelah perjalanan dimulai, biaya reservasi untuk 30 malam berikutnya tidak dapat dikembalikan
- Tuan Rumah Anda bisa memilih untuk menawarkan pengembalian uang tambahan
Artikel terkait
- Cara kerja•TamuMengubah permohonan perjalanan berstatus menungguJika permohonan berstatus menunggu dan belum disetujui oleh Tuan Rumah, Anda dapat membatalkannya dan mengirimkan permohonan baru dengan det…
- Cara kerja•TamuTemukan kebijakan pembatalan untuk penginapan AndaJumlah pengembalian uang bergantung pada kebijakan pembatalan Tuan Rumah serta waktu dan tanggal Anda membatalkannya.
- Cara kerja•TamuMembatalkan reservasi tempat menginap AndaAnda bisa masuk ke perjalanan Anda untuk membatalkan atau mengubah reservasi Anda.