Cara kerja pembatalan untuk masa menginap

Di Airbnb, tuan rumah bisa memilih kebijakan pembatalan yang ingin ia tawarkan kepada tamu dan tamu bisa meninjaunya sebelum memesan.

Fleksibel

  • Pembatalan gratis hingga 14 hari sebelum check-in (waktu yang tertera di email konfirmasi). Jika memesan kurang dari 14 hari sebelum check-in, pembatalan gratis selama 48 jam setelah pemesanan hingga 24 jam sebelum check-in.
  • Setelah itu, tamu bisa membatalkan hingga 24 jam sebelum check-in dan mendapatkan pengembalian biaya per malam dan biaya kebersihan, namun biaya layanan tidak dikembalikan
1 hari sebelumnya
Kam, 11 Jun
15:00
Contoh

Untuk mendapatkan pengembalian biaya per malam secara penuh, tamu harus membatalkan setidaknya 24 jam penuh sebelum waktu check-in setempat untuk properti tersebut (tercantum pada email konfirmasi). Biaya layanan tidak akan dikembalikan kecuali tamu membatalkan dalam jangka waktu pembatalan gratis untuk reservasinya.

Check in
Jum, 12 Jun
15:00

Apabila tamu membatalkan kurang dari 24 jam sebelum check-in, biaya 1 malam pertama tidak akan dikembalikan.

Check out
Sen, 15 Jun
11:00

Apabila tamu datang dan memutuskan untuk pergi lebih awal, biaya per malam untuk malam yang tidak dipakai setelah 24 jam sejak pembatalan akan dikembalikan sepenuhnya.



Perhatian: Tamu tidak akan mendapat pengembalian biaya layanan Airbnb bila ia telah 3 kali menerima pengembalian biaya layanan dalam 12 bulan terakhir atau bila reservasi yang dibatalkan tersebut waktunya bersamaan dengan reservasi yang sudah ada.


Tanya jawab umum

Apakah tamu akan menerima pengembalian biaya kebersihan?

Biaya kebersihan akan dikembalikan apabila tamu membatalkan sebelum check-in.

Bisakah tamu memperoleh pengembalian uang jika tempat tidak seperti yang ia harapkan?

Kami akan membantu tamu mencari tempat menginap baru atau memberikan pengembalian uang jika tempat tidak bisa diakses, tidak bersih, tidak aman, atau jika ada hewan di penginapan dan hal ini tidak disebutkan tuan rumah di deskripsi iklan. Pelajari selengkapnya

Bisakah tamu mendapatkan pengembalian uang penuh bila tuan rumah tidak bisa atau tidak mau mengatasi masalah?

Tamu harus hubungi kami dalam 24 jam setelah menemukan masalah ini. Bila kasusnya memenuhi syarat, kami akan membatalkan reservasi dan mengeluarkan pengembalian uang.

Bagaimana bila tamu harus membatalkan dikarenakan situasi darurat?

Kami mungkin dapat mengeluarkan pengembalian dana bila tamu harus membatalkan karena situasi darurat. Pelajari selengkapnya

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendapatkan pengembalian uang?

Kami mengirimkan pengembalian uang segera setelah pembatalan dan biasanya akan diterima dalam 3-5 hari, tetapi terkadang diperlukan waktu hingga 15 hari sebelum nominalnya terlihat di metode pembayaran semula. Di beberapa negara, seperti Brasil dan India, proses pengembalian uang dapat memerlukan waktu hingga 2 bulan sampai diterima.