Untuk membantu menciptakan masa inap yang nyaman dan tepercaya bagi tamu, kami mewajibkan tuan rumah untuk mematuhi peraturan kami mengenai:
Apabila tuan rumah mendapatkan penilaian yang rendah, kami akan mengirimkan pesan yang mendorong mereka untuk memenuhi ekspektasi kualitas tamu. Penilaian rendah yang berulang menunjukkan bahwa tempat atau tuan rumah mungkin tidak memenuhi ekspektasi kualitas tamu.
Akun dan iklan harus mempertahankan nilai ulasan keseluruhan yang tinggi dan menghindari terlalu banyak nilai rendah. Kami mendapati bahwa tuan rumah yang mendapatkan ulasan positif biasanya berfokus pada empat hal: detail iklan yang akurat, menghormati reservasi dan pengembalian uang, komunikasi yang segera, dan kebersihan.
Halaman iklan pada saat pemesanan, serta setiap pernyataan tambahan tuan rumah mengenai tempat, harus menggambarkan penginapan secara akurat dan menampilkan fitur dan fasilitas yang akan tersedia di tempat dari waktu check-in hingga check-out, termasuk:
Tuan Rumah harus menghormati reservasi yang telah disetujui, memberikan pengalaman check-in yang tepercaya, dan menghormati janji mereka untuk mengembalikan uang atau memberikan kompensasi kepada tamu secara tepat waktu.
Tuan Rumah atau rekan tuan rumah harus siap menanggapi pertanyaan tamu atau masalah tidak terduga yang mungkin muncul sebelum dan selama masa inap.
Kami memahami bahwa tuan rumah memiliki berbagai tanggung jawab dalam waktu yang tersedia. Waktu tanggapan yang dianggap wajar bisa bergantung pada situasi tertentu, seperti sifat pertanyaan tamu dan tahap perjalanan mereka.
Contohnya, jika tamu menghubungi Anda dengan pertanyaan yang berkaitan dengan masa inapnya:
Semua tempat harus bersih dan bebas dari hal yang berbahaya bagi kesehatan sebelum tamu check-in.
Kami berkomitmen untuk melaksanakan aturan dasar ini. Ketika ada pelanggaran aturan dasar yang dilaporkan, Airbnb akan mencoba menghubungi tuan rumah untuk memahami apa yang terjadi.
Tindakan yang kami ambil dapat mencakup memberikan edukasi kepada tuan rumah mengenai kebijakan ini, mengeluarkan peringatan, dan meminta tuan rumah untuk menghapus konten yang memberikan informasi iklan yang salah atau tidak sesuai kepada tamu. Ketika dilaporkan ada pelanggaran berulang atau berat terhadap aturan dasar ini, tuan rumah atau iklan mereka dapat ditangguhkan atau dihapus dari platform, tuan rumah tidak dapat memublikasikan iklan baru atau kehilangan status HosTeladan, rekan tuan rumah tidak bisa lagi berpartisipasi dalam Jejaring Rekan Tuan Rumah atau menerima tamu di iklan baru, dan waktu bayaran masuk tuan rumah dan rekan tuan rumah akan disesuaikan.
Tergantung pada sifat pelanggarannya, Airbnb juga dapat mengambil tindakan lain, seperti membatalkan reservasi mendatang atau aktif, mengembalikan uang tamu dari bayaran masuk tuan rumah, dan/atau mewajibkan tuan rumah untuk memberikan bukti bahwa mereka telah mengatasi masalah sebelum mereka dapat melanjutkan menerima tamu.
Selain itu, tuan rumah yang membatalkan reservasi terkonfirmasi, atau diketahui bertanggung jawab atas suatu pembatalan, dapat menghadapi konsekuensi lain sesuai Kebijakan Pembatalan Tuan Rumah. Airbnb dapat membebaskan biaya pembatalan dan, dalam kasus tertentu, konsekuensi lainnya jika tuan rumah membatalkan reservasi karena alasan valid tertentu yang di luar kendali tuan rumah.
Airbnb mendorong para tamu untuk segera melaporkan pelanggaran terhadap aturan dasar ini. Ketika tamu berurusan dengan pelanggaran terhadap aturan dasar ini, kami meminta mereka untuk:
Tuan Rumah dapat mengajukan banding atas keputusan berdasarkan kebijakan ini dengan menghubungi dukungan pelanggan atau melalui tautan yang kami berikan untuk memulai proses banding. Saat meninjau permintaan banding, kami akan mempertimbangkan setiap detail tambahan yang diberikan tamu, seperti informasi baru atau yang dikoreksi, pelanggaran terhadap Kebijakan Ulasan kami, atau situasi relevan lainnya yang terkait dengan pelanggaran tersebut.