Saran akan ditampilkan setelah mengetikkan input pencarian. Gunakan panah naik dan turun untuk meninjau. Gunakan enter untuk memilih. Jika pilihannya berupa frasa, frasa tersebut akan diserahkan ke pencarian. Jika sarannya berupa tautan, browser akan mengarahkan ke halaman tersebut.
Kebijakan komunitas

Aturan dasar untuk Tuan Rumah

Artikel ini diterjemahkan secara otomatis.

Kami mewajibkan Tuan Rumah untuk mematuhi peraturan kami di area ini, yang membantu menciptakan masa inap yang nyaman dan andal bagi tamu:

  • Komitmen reservasi
  • Komunikasi tepat waktu
  • Keakuratan iklan
  • Kebersihan daftar

Tuan rumah juga diharapkan mempertahankan penilaian ulasan yang tinggi, karena tamu mengharapkan tingkat kualitas yang konsisten dan menggunakan ulasan untuk membagikan pengalamannya.

Detail peraturan dasar

Penilaian ulasan Positive

Iklan harus mempertahankan penilaian ulasan keseluruhan yang tinggi dan menghindari terlalu banyak penilaian rendah. Kami mendapati bahwa Tuan Rumah yang mendapatkan ulasan luar biasa cenderung berfokus pada empat hal: komitmen reservasi, komunikasi tepat waktu, detail iklan yang akurat, dan kebersihan.

Komitmen reservasi

Tuan rumah harus menghormati reservasi yang disetujui dan memberikan pengalaman check - in yang andal.

  • Pembatalan: Tuan rumah tidak boleh membatalkan reservasi terkonfirmasi, kecuali ada alasan tertentu yang valid di luar kendali Tuan Rumah. Bahkan dalam kasus ini, Tuan Rumah harus melakukan yang terbaik untuk membatalkan dengan waktu tunggu sebanyak mungkin dan menghubungi Airbnb bila membutuhkan bantuan.
  • Check - in: Tuan rumah harus memberi tamu mereka kemampuan untuk dengan mudah mengakses tempat saat check - in (misalnya: petunjuk arah yang benar, kode kunci yang diperbarui, dll.) dan selama mereka menginap.

Komunikasi tepat waktu

Tuan rumah atau Rekan Tuan Rumah harus siap menanggapi pertanyaan tamu atau masalah tak terduga yang mungkin muncul sebelum dan selama masa inap.

Kami menyadari bahwa Tuan Rumah memiliki banyak tuntutan mengenai waktu mereka. Apa yang dianggap sebagai waktu respons yang wajar dapat bergantung pada keadaan tertentu, seperti sifat permintaan tamu dan tahap perjalanan mereka.

Contohnya, jika tamu menghubungi Anda dengan pertanyaan yang penting bagi masa inap mereka:

  • Sebelum menginap:
    • Jika check - in lebih dari lima hari lagi, Tuan Rumah diharapkan untuk menanggapi tamu dalam tiga hari setelah menerima pesan. Di sinilah tamu kemungkinan besar akan menghubungi Anda untuk memberikan informasi tambahan untuk merencanakan detail perjalanan mereka.
  • Menjelang check - in dan selama menginap:
    • Dekat dengan waktu check - in, atau jika terjadi masalah selama menginap (fasilitas utama yang hilang, masalah akses tempat, dll.), Sangat penting untuk menanggapi pesan tamu dengan cepat. Selama momen ini, Tuan Rumah diharapkan menanggapi dalam waktu 1 jam untuk menerima pesan tamu yang diterima pada siang hari setempat. Di luar jam siang hari setempat, Airbnb dapat memberikan bantuan segera kepada tamu yang menghadapi masalah perjalanan jika Tuan Rumah tidak responsif.
    • Jika tidak, ketika tamu menghubungi Anda selama masa inap atau dalam waktu lima hari sejak kedatangan mereka, sebaiknya Anda menanggapi dalam waktu 12 jam terhadap pesan tamu yang diterima pada siang hari setempat. Ini karena jika check - in dalam lima hari, tamu mungkin akan memulai perjalanan mereka dan mungkin memerlukan konfirmasi detail akhir seperti petunjuk check - in atau lokasi tempat.

Keakuratan iklan

Halaman iklan pada saat pemesanan harus menggambarkan rumah secara akurat dan menampilkan fitur dan fasilitas yang akan tersedia di tempat dari check - in hingga checkout, termasuk:

  • Detail pemesanan: Tuan rumah hanya boleh mengubah detail pemesanan yang disetujui (tanggal, harga, dll) dengan persetujuan tamu sebelumnya.
  • Lokasi: Informasi lokasi (PIN peta, alamat, dll.) pada halaman iklan harus akurat. Halaman iklan juga harus mengungkapkan informasi apa pun mengenai lingkungan sekitar yang dapat memengaruhi tingkat kebisingan.
  • Tipe, ukuran, dan privasi: Halaman iklan harus menggambarkan secara akurat jenis akomodasi yang ditawarkan (kamar pribadi, seluruh rumah, dll.), pengaturan iklan (jumlah kamar tidur, ukuran tempat tidur, dll.), dan tingkat privasi (kehadiran manajer properti di lokasi, tamu lain, dll.).
  • Properti: Tempat yang disediakan harus menjadi tempat yang sudah terpesan, dan foto serta deskripsi pada halaman iklan harus menggambarkan tempat yang disediakan secara akurat. Tuan rumah hanya boleh mengganti satu tempat dengan tempat lain jika mereka memiliki persetujuan sebelumnya dari tamu dan tamu telah menyetujui permohonan perubahan perjalanan.
  • Fasilitas dan peraturan rumah: Halaman iklan harus mengungkapkan peraturan rumah yang berlaku dan mewakili semua fasilitas yang tersedia secara akurat (bak mandi air panas, dapur, gym, dll.) dan fitur yang ditawarkan di iklan. Jika iklan mengiklankan "fasilitas dasar ", semua fasilitas dari daftar ini harus tersedia bagi tamu. Jika ada pembatasan yang terkait dengan akses fasilitas, ini juga harus sepenuhnya diungkapkan pada halaman iklan (misalnya, kolam renang yang hanya tersedia selama jam atau bulan tertentu dalam setahun).

Kebersihan tempat

Semua tempat harus bersih dan bebas dari bahaya kesehatan sebelum tamu check - in.

  • Kesehatan dan keselamatan: Tempat harus bebas dari bahaya kesehatan (jamur, hama, dll.).
  • Kebersihan: Tuan rumah harus menyediakan tempat yang memenuhi standar kebersihan yang tinggi (bebas dari debu yang luas, bulu hewan peliharaan, piring kotor, dll.).
  • Pergantian tamu: Tuan rumah harus memastikan untuk membersihkan antara setiap masa inap (mencuci pakaian, membuang sampah, menyedot debu/menyapu, mengelap permukaan, dll.).

Melaporkan pelanggaran

Airbnb mendorong tamu untuk segera melaporkan pelanggaran terhadap peraturan dasar ini. Ketika tamu menghadapi dugaan atau pelanggaran aktual terhadap peraturan dasar ini, kami meminta agar mereka:

  • Berkomunikasi dengan Tuan Rumah - Tuan Rumah berada dalam posisi terbaik untuk menyelesaikan masalah dengan cepat.
  • Dokumentasikan masalah menggunakan utas pesan Airbnb, foto, dll.
  • Jika Tuan Rumah tidak bisa menyelesaikan masalah ini, hubungi kami untuk melaporkan masalah tersebut secara langsung atau meminta pengembalian uang melalui Pusat Resolusi.
  • Tinggalkan ulasan yang jujur dengan umpan balik agar Tuan Rumah bisa meningkatkannya bagi tamu mendatang.

Memegang Tuan Rumah terhadap peraturan dasar ini

Kami berkomitmen memberlakukan peraturan dasar ini. Ketika pelanggaran peraturan dasar dilaporkan, Airbnb akan mencoba menghubungi Tuan Rumah untuk memahami apa yang terjadi.

Tindakan yang kami ambil mungkin termasuk memberikan informasi kepada Tuan Rumah mengenai kebijakan ini dan mengeluarkan peringatan. Bila pelanggaran berulang atau ketat terhadap peraturan dasar ini dilaporkan, Tuan Rumah atau iklannya dapat ditangguhkan atau dihapus dari platform ini.

Tergantung pada jenis pelanggaran tersebut, Airbnb juga dapat mengambil tindakan lain, seperti membatalkan reservasi mendatang atau aktif, mengembalikan uang tamu dari pembayaran uang sewa Tuan Rumah, dan/atau mewajibkan Tuan Rumah untuk memberikan bukti bahwa mereka telah mengatasi masalah sebelum mereka bisa melanjutkan menerima tamu.

Selain itu, Tuan Rumah yang membatalkan reservasi terkonfirmasi, atau ditemukan bertanggung jawab atas pembatalan, dapat menghadapi konsekuensi lain berdasarkan Kebijakan Pembatalan Tuan Rumah kami. Airbnb dapat meniadakan biaya pembatalan dan, dalam beberapa kasus, konsekuensi lain jika Tuan Rumah membatalkan karena alasan tertentu yang valid di luar kendali Tuan Rumah.

Pelanggaran menarik

Tuan rumah dapat mengajukan banding atas kebijakan ini dengan menghubungi dukungan pelanggan atau melalui tautan yang kami berikan untuk memulai proses banding. Dalam meninjau banding, kami akan mempertimbangkan detail tambahan yang diberikan Tuan Rumah, seperti informasi baru atau yang telah dikoreksi, pelanggaran Kebijakan Ulasan kami, atau keadaan relevan lainnya yang terkait dengan pelanggaran tersebut.

Apakah artikel ini membantu?

Artikel terkait

Dapatkan bantuan terkait reservasi, akun Anda, dan banyak lagi.
Masuk atau mendaftar