Saran akan ditampilkan setelah mengetikkan input pencarian. Gunakan panah naik dan turun untuk meninjau. Gunakan enter untuk memilih. Jika pilihannya berupa frasa, frasa tersebut akan diserahkan ke pencarian. Jika sarannya berupa tautan, browser akan mengarahkan ke halaman tersebut.
Kebijakan komunitas

Aturan dasar untuk tuan rumah penginapan

Artikel ini diterjemahkan secara otomatis.

Kami mewajibkan tuan rumah untuk mematuhi peraturan kami di area ini, yang membantu menciptakan masa inap yang nyaman dan tepercaya bagi tamu:

  • Komitmen reservasi
  • Komunikasi tepat waktu
  • Keakuratan iklan
  • Kebersihan tempat

Tuan rumah juga diharapkan untuk mempertahankan penilaian ulasan yang tinggi, karena tamu mengharapkan tingkat kualitas yang konsisten dan menggunakan ulasan untuk membagikan pengalaman mereka.

Detail aturan dasar

Penilaian ulasan positif

Iklan harus mempertahankan penilaian ulasan keseluruhan yang tinggi dan menghindari terlalu banyak penilaian yang rendah. Kami mendapati bahwa tuan rumah yang mendapatkan ulasan hebat cenderung berfokus pada empat hal: komitmen reservasi, komunikasi tepat waktu, detail iklan yang akurat, dan kebersihan.

Komitmen terhadap reservasi

Tuan rumah harus memenuhi reservasi yang disetujui dan memberikan pengalaman check - in yang andal.

  • Pembatalan: Tuan rumah tidak boleh membatalkan reservasi terkonfirmasi, kecuali ada alasan valid tertentu yang di luar kendali tuan rumah. Bahkan dalam kasus ini, tuan rumah harus berupaya sebaik mungkin untuk membatalkan dengan waktu tunggu sebanyak mungkin dan menghubungi Airbnb jika mereka membutuhkan bantuan.
  • Check - in: Tuan rumah harus bisa mengakses tempat dengan mudah saat check - in (misalnya: petunjuk arah yang benar, kode kunci yang diperbarui, dll.) dan selama mereka menginap.

Komunikasi tepat waktu

Tuan rumah atau rekan tuan rumah harus siap menanggapi pertanyaan tamu atau masalah tak terduga yang mungkin muncul sebelum dan selama masa inap.

Kami menyadari bahwa tuan rumah memiliki banyak tuntutan mengenai waktu mereka. Yang dianggap sebagai waktu respons yang wajar bisa bergantung pada situasi tertentu, seperti sifat pertanyaan tamu dan tahap perjalanan mereka.

Contohnya, jika tamu menghubungi Anda dengan pertanyaan yang sesuai untuk masa inap mereka:

  • Sebelum menginap:
    • Jika check - in lebih dari lima hari lagi, tuan rumah diharapkan untuk menanggapi tamu dalam tiga hari sejak menerima pesan. Inilah saatnya tamu kemungkinan besar menghubungi kami untuk mendapatkan informasi tambahan guna merencanakan detail perjalanan mereka.
  • Menjelang check - in dan selama menginap:
    • Dekat dengan waktu check - in, atau jika ada masalah yang muncul selama masa inap (fasilitas utama yang tidak tersedia, masalah akses tempat, dll.), sangat penting untuk menanggapi pesan tamu dengan cepat. Selama momen ini, tuan rumah diharapkan untuk menanggapi dalam waktu 1 jam untuk menerima pesan tamu selama siang hari setempat. Di luar siang hari setempat, Airbnb dapat memberikan bantuan segera kepada tamu yang menghadapi masalah perjalanan jika tuan rumah tidak responsif.
    • Jika tidak, bila tamu menghubungi Anda selama masa inap atau dalam waktu lima hari sejak kedatangan mereka, sebaiknya tanggapi dalam waktu 12 jam ke pesan tamu yang diterima selama siang hari setempat. Ini karena jika check - in dalam lima hari, tamu mungkin akan memulai perjalanan mereka dan mungkin membutuhkan konfirmasi detail akhir seperti petunjuk check - in atau lokasi tempat.

Keakuratan iklan

Halaman iklan pada saat pemesanan harus menggambarkan rumah secara akurat dan mencerminkan fitur dan fasilitas yang akan tersedia di tempat mulai check - in hingga check - out, termasuk:

  • Detail pemesanan: Tuan rumah hanya boleh mengubah detail pemesanan yang telah disetujui (tanggal, harga, dll.) dengan persetujuan tamu sebelumnya.
  • Lokasi: Informasi lokasi (pin peta, alamat, dll.) pada halaman iklan harus akurat. Halaman iklan juga harus mengungkapkan informasi apa pun mengenai lingkungan sekitar yang dapat memengaruhi tingkat kebisingan.
  • Tipe, ukuran, dan privasi: Halaman iklan harus menjelaskan secara akurat jenis akomodasi yang ditawarkan (kamar pribadi, seluruh rumah, dll.), pengaturan tempat (jumlah kamar tidur, ukuran tempat tidur, dll.), dan tingkat privasi (kehadiran manajer properti di lokasi, tamu lain, dll.).
  • Properti: Tempat yang disediakan harus sesuai dengan yang dipesan, dan foto serta deskripsi pada halaman iklan harus menggambarkan tempat yang disediakan secara akurat. Tuan rumah hanya boleh mengganti satu tempat dengan tempat lain jika mereka memiliki kesepakatan sebelumnya dari tamu dan tamu telah menyetujui permohonan perubahan perjalanan.
  • Fasilitas dan peraturan rumah: Halaman iklan harus mengungkapkan peraturan rumah yang berlaku dan mewakili semua fasilitas yang tersedia secara akurat (bak mandi air panas, dapur, pusat kebugaran, dll.) dan fitur yang ditawarkan di iklan. Jika iklan mengiklankan “perlengkapan dasar ”, semua fasilitas dari daftar ini harus tersedia untuk tamu. Jika ada batasan yang terkait dengan akses fasilitas, hal ini juga harus diungkapkan sepenuhnya pada halaman iklan (misalnya, kolam renang yang hanya tersedia pada jam atau bulan tertentu dalam setahun).

Kebersihan tempat

Semua tempat harus bersih dan bebas dari bahaya kesehatan sebelum tamu check - in.

  • Kesehatan dan keselamatan: Tempat harus bebas dari bahaya kesehatan (jamur, hama, dll.).
  • Kebersihan: Tuan rumah harus menyediakan tempat yang memenuhi standar kebersihan yang tinggi (bebas dari debu yang luas, bulu hewan peliharaan, piring kotor, dll.).
  • Pergantian tamu: Tuan rumah harus memastikan untuk membersihkan di antara setiap masa inap (mencuci pakaian, membuang sampah, menyedot debu/menyapu, mengelap permukaan, dll.).

Pelaporan pelanggaran

Airbnb mendorong tamu untuk segera melaporkan pelanggaran terhadap aturan dasar ini. Ketika tamu berurusan dengan pelanggaran yang dicurigai atau sebenarnya terhadap aturan dasar ini, kami meminta mereka:

  • Berkomunikasi dengan tuan rumah - tuan rumah berada dalam posisi terbaik untuk menyelesaikan masalah dengan cepat.
  • Mendokumentasikan masalah menggunakan utas pesan Airbnb, foto, dll.
  • Jika tuan rumah tidak bisa menyelesaikan masalah ini, hubungi kami untuk melaporkan masalah tersebut secara langsung atau meminta pengembalian uang melalui Pusat Resolusi.
  • Tinggalkan ulasan yang jujur dengan umpan balik agar tuan rumah bisa meningkatkan kualitas untuk tamu mendatang.

Memegang tuan rumah dengan aturan dasar ini

Kami berkomitmen menegakkan aturan dasar ini. Bila pelanggaran aturan dasar dilaporkan, Airbnb akan mencoba menghubungi Tuan Rumah untuk memahami apa yang terjadi.

Tindakan yang kami ambil dapat mencakup memberikan informasi kepada tuan rumah mengenai kebijakan ini dan mengeluarkan peringatan. Bila pelanggaran berulang atau berat terhadap aturan dasar ini dilaporkan, tuan rumah atau iklan mereka dapat ditangguhkan atau dihapus dari platform ini.

Tergantung pada sifat pelanggarannya, Airbnb juga dapat mengambil tindakan lain, seperti membatalkan reservasi mendatang atau aktif, mengembalikan uang tamu dari pembayaran uang sewa tuan rumah, dan/atau mewajibkan tuan rumah untuk memberikan bukti bahwa mereka telah mengatasi masalah sebelum mereka bisa kembali menerima tamu.

Selain itu, tuan rumah yang membatalkan reservasi terkonfirmasi, atau diketahui bertanggung jawab atas pembatalan, dapat menghadapi konsekuensi lain berdasarkan Kebijakan Pembatalan Tuan Rumah kami. Airbnb dapat membebaskan biaya pembatalan dan, dalam kasus tertentu, konsekuensi lain jika tuan rumah membatalkan reservasi karena alasan valid tertentu yang di luar kendali tuan rumah.

Pelanggaran yang menarik

Tuan rumah dapat mengajukan banding atas keputusan berdasarkan kebijakan ini dengan menghubungi dukungan pelanggan atau melalui tautan yang kami berikan untuk memulai proses banding. Saat meninjau banding, kami akan mempertimbangkan detail tambahan apa pun yang diberikan tuan rumah, seperti informasi baru atau yang dikoreksi, pelanggaran terhadap Kebijakan Ulasan kami, atau situasi relevan lainnya yang terkait dengan pelanggaran tersebut.

Apakah artikel ini membantu?

Artikel terkait

  • Cara kerja • Tamu

    Kapan Anda akan menerima pengembalian uang

    Meski pengembalian uang segera diproses, sebagian besar baru akan diterima dalam 15 hari. Namun, beberapa metode pembayaran dan wilayah tertentu mungkin memerlukan waktu lebih lama.
  • Cara kerja • Tamu

    Mata uang yang didukung dan biaya kurs

    Kami mendukung berbagai mata uang dan cara pembayaran. Pelajari selengkapnya mengenai hal tersebut dan kemungkinan biaya yang akan dikenakan sehubungan dengan pilihan Anda.
  • Panduan • Tamu

    AirCover untuk tamu

    Setiap pemesanan penginapan pasti dilengkapi AirCover untuk tamu. Jika ada masalah serius dengan penginapan Airbnb yang tidak bisa diselesaikan oleh tuan rumah, kami akan membantu Anda menemukan tempat serupa, tergantung ketersediaan dengan harga yang sebanding, atau memberi Anda pengembalian uang penuh atau sebagian.
Dapatkan bantuan terkait reservasi, akun Anda, dan banyak lagi.
Masuk atau mendaftar