Saran akan ditampilkan setelah mengetikkan input pencarian. Gunakan panah naik dan turun untuk meninjau. Gunakan enter untuk memilih. Jika pilihannya berupa frasa, frasa tersebut akan diserahkan ke pencarian. Jika sarannya berupa tautan, browser akan mengarahkan ke halaman tersebut.
Cara kerja

Memahami status reservasi Anda

Status reservasi Anda akan memberitahukan informasi terkini reservasi Anda sebagai tuan rumah atau tamu.

Tiba hari ini

Tamu akan tiba dalam 24 jam.

Tiba besok

Tamu akan segera tiba, tetapi tidak dalam 24 jam.

Tiba dalam __ hari

Tamu akan check-in dalam jumlah hari tersebut. Ini waktu yang baik untuk mencetak detail reservasi dan mengoordinasikan check-in bila Anda belum melakukannya.

Menunggu bukti identitas tamu

Tuan rumah mewajibkan tamu memverifikasi identitasnya sebelum menyetujui permohonan perjalanan. Tamu memiliki waktu 12 jam untuk melakukannya; bila tidak, permohonan tersebut akan kedaluwarsa.

Menunggu ulasan tamu

Tamu telah check-out dan memiliki waktu 14 hari untuk menuliskan ulasan mengenai masa inapnya.

Menunggu pembayaran

Permohonan perjalanan disetujui, tetapi pembayaran tamu belum berhasil. Reservasi tidak bisa terkonfirmasi sebelum pembayaran selesai, jadi tamu memiliki waktu 24 jam untuk memperbarui informasi pembayarannya. Jika tidak, reservasi akan dibatalkan, dan tamu tidak akan dikenai biaya.

Pelajari lebih lanjut mengenai reservasi yang menunggu pembayaran.

Dibatalkan

Reservasi ini dibatalkan, mungkin karena:

  • Tamu tidak memverifikasi identitasnya dalam waktu 12 jam
  • Pembayaran tamu tidak berhasil dan tamu tidak memperbarui info pembayarannya dalam 24 jam

Dibatalkan oleh Anda/tamu/tuan rumah/Airbnb

Salah satu dari tuan rumah, tamu, atau Airbnb membatalkan reservasi terkonfirmasi. Terkadang, Airbnb bisa membatalkan mewakili tuan rumah atau tamu.

Check-out hari ini

Tamu akan check-out dalam 24 jam.

Perubahan berstatus tunggu

Baik tuan rumah atau tamu telah mengajukan perubahan perjalanan.

Terkonfirmasi

Permohonan perjalanan disetujui, baik oleh tuan rumah atau secara otomatis melalui Pemesanan Instan. Airbnb telah menagihkan pembayaran.

Sedang menerima tamu

Perjalanan tamu saat ini sedang berlangsung. Bagus!

Undangan kedaluwarsa

Tamu tidak menyetujui undangan untuk memesan dengan pra-persetujuan dalam 24 jam sejak menerima undangan tersebut dari tuan rumah. Tamu masih bisa memesan tempat tersebut, tetapi harus mengirimkan permohonan perjalanan baru.

Undangan terkirim

Tuan rumah telah mengundang tamu untuk memesan tanggal yang ditampilkan dengan konfirmasi otomatis. Tamu memiliki waktu 24 jam untuk menyetujui dengan memilih Pesan Sekarang.

Tidak memungkinkan

Tanggal yang diminta tidak lagi tersedia. Ini bisa terjadi karena beberapa alasan, termasuk reservasi yang tumpang tindih atau pembaruan terkini pada kalender tuan rumah.

Penawaran kedaluwarsa

Tamu menerima penawaran khusus dari tuan rumah tetapi tidak menyetujuinya dalam rentang waktu 24 jam.

Tamu terdahulu

Tamu setelah menyelesaikan perjalanannya.

Permohonan ditolak

Tuan rumah menolak permohonan perjalanan tamu, sehingga tamu tidak akan dikenakan biaya.

Permohonan kedaluwarsa

Tuan rumah atau tamu membutuhkan waktu lebih dari 24 jam untuk menyetujui atau menolak permohonan. Jika masih berminat, tamu harus mengirimkan permohonan baru. Pelajari lebih lanjut tentang permohonan yang ditolak atau kedaluwarsa.

Permohonan ditarik kembali

Tamu mengirimkan permohonan perjalanan tetapi memutuskan untuk membatalkannya.

Memberikan ulasan untuk tamu

Perjalanan telah berakhir, dan tuan rumah memiliki waktu 14 hari untuk memberikan ulasan tentang tamu.

Penawaran khusus terkirim

Tuan rumah telah mengundang tamu untuk memesan tanggal yang ditampilkan dengan harga yang berbeda dari yang tercantum. Tuan rumah kerap melakukan ini untuk menawarkan diskon atau menambahkan biaya tambahan, seperti biaya hewan peliharaan, ke reservasi tersebut. Tamu memiliki waktu 24 jam untuk menyetujui dengan memilih Pesan Sekarang—pada saat itu, reservasi akan disetujui secara otomatis.

Perjalanan diubah oleh Airbnb

Tim dukungan pelanggan Airbnb telah mengubah detail perjalanan mewakili tuan rumah atau tamu.

Perubahan perjalanan ditolak

Tuan rumah menolak permohonan tamu untuk mengubah detail mengenai perjalanannya.

Permohonan perubahan perjalanan telah diajukan

Tamu telah mengajukan permohonan untuk mengubah detail mengenai perjalanannya. Jika tuan rumah tidak setuju, tamu harus mengikuti rencana awal atau membatalkan.

Perubahan perjalanan sudah terkirim

Tuan rumah telah mengajukan permohonan untuk mengubah detail mengenai perjalanannya. Jika tamu tidak setuju, Tuan Rumah harus mengikuti rencana awal atau membatalkan.

Perjalanan ditolak

Tamu mengajukan pertanyaan seputar perjalanan dan tuan rumah menolaknya, yang berarti tamu tidak dapat mengirimkan permohonan perjalanan. Hal ini mungkin disebabkan oleh perubahan terkait ketersediaan Tuan Rumah.

Pertanyaan

Tamu telah mengajukan pertanyaan tentang tanggal tertentu, tetapi belum mengirimkan permohonan perjalanan. Untuk mempertahankan tingkat respons, tuan rumah disarankan untuk membalas dalam waktu 24 jam dan mengundang tamu memesan, menolak, atau mengirimkan penawaran khusus kepada tamu sebelum pertanyaan tersebut kedaluwarsa. 

Jika statusnya adalah Pertanyaan—segera kedaluwarsa, tuan rumah bisa memeriksa panel muka Hari Ini untuk mengetahui berapa jam lagi waktu yang tersisa untuk memberikan tanggapan. Pelajari lebih lanjut tentang cara menghubungi tuan rumah.

Apakah artikel ini membantu?

Artikel terkait

Dapatkan bantuan terkait reservasi, akun Anda, dan banyak lagi.
Masuk atau mendaftar