Saran akan ditampilkan setelah mengetikkan input pencarian. Gunakan panah naik dan turun untuk meninjau. Gunakan enter untuk memilih. Jika pilihannya berupa frasa, frasa tersebut akan diserahkan ke pencarian. Jika sarannya berupa tautan, browser akan mengarahkan ke halaman tersebut.
Cara kerja
Tamu

Jika Tuan Rumah Anda membatalkan reservasi

Meskipun jarang terjadi, terkadang Tuan Rumah harus membatalkan reservasi. Kami memahami bahwa hal ini bisa sangat memengaruhi rencana Anda. Jangan khawatir, apabila Tuan Rumah membatalkan reservasi sebelum tanggal check-in, Anda akan menerima pengembalian uang penuh.

Pengembalian uang Anda jika Tuan Rumah membatalkan reservasi

Apabila Tuan Rumah membatalkan reservasi sebelum tanggal check-in, Anda akan menerima pengembalian uang penuh, termasuk biaya layanan, apabila Anda memilih untuk tidak memesan ulang.

Berdasarkan kelayakan, Anda mungkin akan menerima kredit pemesanan Airbnb yang bisa langsung digunakan untuk membuat reservasi lainnya. Jika Anda tidak menggunakannya dalam 72 jam, Anda otomatis akan menerima pengembalian uang penuh. Bila Anda tidak memenuhi syarat untuk menerima kredit pemesanan, pengembalian uang Anda akan segera diproses. Pelajari selengkapnya mengenai cara kerja kredit pemesanan.

Pengembalian uang Anda akan dikirimkan ke metode pembayaran yang Anda gunakan saat pemesanan. Lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menerima dana tersebut bergantung pada bank atau lembaga keuangan Anda. Pelajari skema waktu pengembalian uang secara umum.

Bantuan pemesanan ulang jika Tuan Rumah membatalkan reservasi

Setiap pemesanan yang dilakukan di Airbnb mencakup AirCover untuk tamu; dukungan bagi tamu yang mengalami masalah dengan pemesanannya. Jika Tuan Rumah Anda membatalkan, kami akan membantu Anda memesan ulang tempat menginap yang serupa, dengan mempertimbangkan lokasi dan fasilitas, berdasarkan ketersediaan dengan harga yang sebanding.

Cara kami memberi tahu Anda jika Tuan Rumah membatalkan reservasi

Jika terjadi pembatalan, Anda akan mendapatkan email dengan detail lengkap, termasuk info pengembalian uang Anda.

Jika Tuan Rumah meminta Anda untuk membatalkan reservasi

Jika Tuan Rumah memberitahukan bahwa ia tidak lagi bisa melayani masa inap Anda, jangan batalkan reservasi. Kirimkan pesan kepada Tuan Rumah dan minta agar ia yang membatalkannya. Dengan begitu, Anda akan memenuhi syarat untuk menerima pengembalian uang secara penuh.

Apakah artikel ini membantu?

Artikel terkait

  • Tamu

    Jika Tuan Rumah meminta Anda membatalkan reservasi

    Jika Tuan Rumah tidak bisa melayani masa inap Anda, jangan batalkan reservasi—minta agar Tuan Rumah yang melakukan pembatalan sehingga Anda …
  • Cara kerja pembatalan

    Terkadang terjadi hal tak terduga dan Anda harus membatalkan reservasi. Agar semuanya berjalan lancar, berikut cara untuk membatalkan reserv…
  • Tamu

    AirCover untuk tamu

    Setiap pemesanan pasti dilengkapi AirCover untuk tamu. Jika ada masalah serius dengan penginapan Airbnb yang tidak bisa diselesaikan oleh Tu…
Dapatkan bantuan terkait reservasi, akun Anda, dan banyak lagi.
Masuk atau mendaftar