Saran akan ditampilkan setelah mengetikkan input pencarian. Gunakan panah naik dan turun untuk meninjau. Gunakan enter untuk memilih. Jika pilihannya berupa frasa, frasa tersebut akan diserahkan ke pencarian. Jika sarannya berupa tautan, browser akan mengarahkan ke halaman tersebut.
Cara kerja
Tuan Rumah

Cara kerja hasil pencarian

Ingin tahu cara kerja hasil pencarian Airbnb? Anda datang ke tempat yang tepat. Airbnb menggunakan algoritme untuk memberikan hasil pencarian yang menarik bagi tamu. Algoritme ini mengurutkan jutaan iklan di Airbnb untuk menemukan iklan yang tepat untuk setiap pencarian. Tamu memasukkan kriteria pencarian dan algoritme menampilkan iklan yang sesuai dengan kriteria tersebut.

Faktor-faktor yang memengaruhi hasil pencarian

Algoritme kami mempertimbangkan banyak faktor untuk menentukan cara mengurutkan hasil pencarian, tetapi beberapa faktor memiliki dampak yang lebih besar dibanding yang lain. Secara khusus, kualitas, popularitas, harga, dan lokasi tempat sangat memengaruhi tampilan iklan tempat di hasil pencarian. Algoritme kami juga meningkatkan variasi dalam hasil pencarian—sehingga tamu akan melihat iklan tempat dengan Tuan Rumah yang berbeda, karakteristik yang berbeda, dan berbagai macam harga.

  • Kualitas. Algoritme kami menganalisis banyak karakteristik untuk mengevaluasi kualitas tempat dan perjalanan, termasuk foto tempat, penilaian dan ulasan, karakteristik dan fasilitas tempat, serta layanan pelanggan dan informasi pembatalan. Iklan berkualitas lebih tinggi dengan penilaian dan ulasan yang lebih baik cenderung lebih tinggi peringkatnya dalam pencarian.
  • Popularitas. Algoritme kami mengevaluasi popularitas iklan tempat menggunakan berbagai informasi, termasuk cara tamu berinteraksi dengan iklan tempat tersebut. Contoh interaksi tamu dengan iklan tempat mencakup frekuensi tamu menyimpan iklan tempat ke daftar favorit mereka, frekuensi tamu memesan, dan frekuensi tamu mengirimkan pesan kepada Tuan Rumah. Iklan yang lebih populer cenderung memiliki peringkat yang lebih tinggi dalam pencarian.
  • Harga. Untuk menentukan seberapa menarik harga suatu tempat, algoritme kami mempertimbangkan berbagai data harga, termasuk perbandingan harga total dengan iklan tempat serupa di area yang sama pada tanggal yang dicari. Harga tempat yang lebih rendah dari tempat-tempat lain yang sebanding, yaitu tempat di area yang sama yang memiliki kapasitas tamu dan fasilitas serupa, cenderung menempati peringkat yang lebih tinggi dalam pencarian.
  • Lokasi. Lokasi penginapan juga berdampak besar pada tampilan iklan tersebut di hasil pencarian. Tempat yang berlokasi di area yang disukai tamu cenderung menempati peringkat yang lebih tinggi, misalnya akomodasi yang dekat dengan bangunan terkenal.

Menggunakan filter pencarian dan pengaturan

Kami menyediakan berbagai filter pencarian dan pengaturan lain yang bisa digunakan tamu untuk menyesuaikan hasil pencarian. Sebagai contoh, tamu bisa menyaring penginapan berdasarkan tipe tempat, rentang harga, jumlah kamar dan tempat tidur, fasilitas, opsi pemesanan, dan fitur aksesibilitas. Kami juga memungkinkan tamu menelusuri hasil pencarian mereka di peta. Untuk membantu tamu memahami distribusi geografis iklan tempat yang memenuhi kriteria pencarian mereka, iklan tempat yang ditampilkan di peta mungkin berbeda dengan iklan tempat yang muncul di dalam daftar. Tamu juga memiliki opsi untuk menelusuri atau mencari kategori penginapan dan Pengalaman. Jika tamu mencari dalam kategori tertentu, hasil pencarian mereka hanya akan menampilkan iklan tempat yang termasuk dalam kategori tersebut.

Pengaruh Tuan Rumah terhadap hasil pencarian

  • Ketersediaan. Makin banyak tanggal reservasi yang tersedia pada suatu iklan, makin cocok tempat tersebut dengan rencana tamu. Jadi, menambahkan ketersediaan dapat membuat tempat lebih sering terlihat. Demikian pula, makin banyak opsi fleksibel yang ditawarkan Tuan Rumah terkait durasi menginap tamu, makin besar kemungkinan tempat tersebut akan sesuai dengan rencana tamu dan muncul di hasil pencarian.
  • Harga. Karena harga memiliki dampak yang besar pada hasil pencarian, salah satu cara yang dapat dilakukan Tuan Rumah untuk memengaruhi performa iklan tempat mereka secara langsung dalam pencarian adalah dengan menyesuaikan harga atau menawarkan diskon. Contohnya, banyak Tuan Rumah menawarkan harga yang lebih rendah atau diskon untuk menarik perhatian tamu ke tempat baru atau selama musim perjalanan yang kurang ramai.
  • Foto yang bagus. Foto tempat yang berkualitas tinggi, khususnya foto depan yang menarik, dapat membantu menarik perhatian tamu dan meningkatkan interaksi, dan ini dapat menaikkan peringkat. Deskripsi iklan yang komprehensif dan daftar fasilitas yang akurat dapat membantu tamu mengevaluasi tempat dan membuat tamu lebih yakin untuk memesan. Beberapa tamu mencari fasilitas atau karakteristik tempat tertentu, seperti tempat tidur bayi, bak mandi air panas, area pintu masuk yang rata/tidak bertingkat, atau tempat yang mengizinkan hewan peliharaan. Menambahkan fasilitas atau karakteristik yang sering dicari ke iklan tempat bisa membuat tempat Anda tampil lebih menarik bagi tamu dan meningkatkan visibilitas dalam pencarian tempat dengan fasilitas atau karakteristik tersebut.
  • Keramahtamahan dan pengaturan. Perilaku Tuan Rumah dan pengaturan yang mereka gunakan juga memengaruhi peringkat. Tuan Rumah yang memberikan layanan keramahtamahan luar biasa umumnya dapat meningkatkan performa tempat mereka seiring waktu. Contohnya, algoritme mempertimbangkan kriteria HosTeladan—jumlah pembatalan oleh Tuan Rumah, kesigapan Tuan Rumah, serta penilaian dan ulasan tempat—serta status HosTeladan itu sendiri, saat mengurutkan hasil pencarian. Untuk tempat yang tidak dapat dipesan secara instan, algoritme ini mempertimbangkan seberapa cepat Tuan Rumah menanggapi permintaan tamu dan seberapa sering Tuan Rumah menolak permohonan pemesanan. Ini berarti bahwa tempat yang bisa dipesan secara instan bisa menempati peringkat yang lebih tinggi dalam hasil pencarian karena respons bersifat otomatis dan pemesanan terkonfirmasi tanpa memerlukan persetujuan Tuan Rumah.

Pengaruh tamu terhadap hasil pencarian

Tamu dapat mengatur hasil pencarian mereka dengan memasukkan informasi seperti lokasi, tanggal, dan jumlah tamu dan hewan peliharaan. Tamu juga bisa menelusuri iklan tempat dalam kategori tertentu dan menggunakan filter atau peta untuk menyaring hasil pencarian mereka. Jika hanya ada sedikit iklan tempat berkualitas tinggi yang sesuai dengan kriteria pencarian tamu, kami mungkin akan menampilkan iklan tempat lain yang menurut kami akan menarik bagi tamu, meskipun tidak memenuhi seluruh kriteria tamu.

Kami juga menggunakan informasi yang kami miliki tentang tamu untuk menyarankan tempat, destinasi, atau kategori yang mungkin mereka sukai dan menentukan serta memberi peringkat pada hasil pencarian mereka. Misalnya, jika pemesanan terdahulu tamu memiliki karakteristik tertentu, algoritme kami dapat memberi peringkat lebih tinggi pada iklan tempat atau kategori dengan karakteristik tersebut untuk tamu tersebut. Demikian pula, jika tamu memiliki reservasi penginapan, algoritme kami dapat memberi peringkat yang lebih tinggi untuk Pengalaman yang tersedia di dekat tempat Anda selama tanggal reservasi tersebut.

Cara kerja pencarian untuk iklan yang baru saja diaktifkan

Untuk membantu Tuan Rumah memulai, algoritme kami dirancang untuk memastikan agar iklan tempat baru ditampilkan dengan baik dalam hasil pencarian. Iklan tempat baru biasanya muncul di hasil pencarian dalam 24 jam, tetapi terkadang membutuhkan waktu lebih lama.

Catatan 

Algoritme peringkat kami akan berkembang dari waktu ke waktu untuk mencerminkan perubahan pada bisnis dan teknologi kami, di komunitas kami, dan di seluruh dunia. Ketahui berbagai faktor yang berdampak pada pencarian dan cara menaikkan peringkat Anda di Pusat Informasi.

Apakah artikel ini membantu?

Artikel terkait

Dapatkan bantuan terkait reservasi, akun Anda, dan banyak lagi.
Masuk atau mendaftar