Mulai 1 Oktober 2025, tuan rumah di Italia akan tunduk pada kebijakan pembatalan terbaru. Kunjungi Kebijakan pembatalan untuk penginapan Anda untuk memahami pembaruan kebijakan ini.
Terkadang, hal tak terduga bisa saja terjadi dan tamu harus membatalkan reservasi. Agar semuanya berjalan lancar, Anda dapat memilih kebijakan pembatalan untuk iklan tempat Anda: satu untuk masa inap jangka pendek dan satu untuk masa inap jangka panjang. Jika Anda siap melakukannya, ketahui cara mengatur kebijakan pembatalan iklan tempat Anda.
Untuk masa inap berdurasi kurang dari 28 malam, tuan rumah dapat memilih opsi pembatalan yang akan ditawarkan kepada tamu. Untuk masa inap berdurasi 28 malam atau lebih, kebijakan pembatalan Jangka Panjang berlaku secara otomatis. Kebijakan berikut ini hanya berlaku pada reservasi di Italia yang dipesan sebelum 1 Oktober 2025. Pelajari kebijakan pembatalan untuk semua reservasi lainnya. Ketentuan tambahan berlaku untuk kebijakan pembatalan.
Kebijakan pembatalan untuk tuan rumah di Italia sedang diperbarui. Pelajari informasi selengkapnya mengenai kebijakan pembatalan terbaru untuk masa inap jangka pendek dan masa inap jangka panjang yang akan berlaku mulai 1 Oktober 2025. Ringkasan pembaruan penting ada di bawah ini:
Semua kebijakan pembatalan standar untuk masa inap yang lebih singkat (kurang dari 28 malam) akan mencakup periode pembatalan 24 jam yang memungkinkan tamu membatalkan dengan pengembalian uang penuh hingga 24 jam setelah reservasi terkonfirmasi, asalkan reservasi tersebut terkonfirmasi setidaknya 7 hari sebelum check-in (berdasarkan waktu lokal tempat).
Kami memperkenalkan kebijakan Terbatas baru, yang memungkinkan tamu membatalkan hingga 14 hari sebelum check-in untuk mendapatkan pengembalian uang penuh.
Kebijakan Ketat tidak lagi berlaku untuk pemesanan yang dibuat pada atau setelah 1 Oktober 2025. Iklan saat ini yang menerapkan kebijakan Ketat akan diubah menjadi Tegas pada tanggal tersebut.
Sekarang, batas waktu pembatalan akan didasarkan pada waktu check-in lokal penginapan.
Kebijakan pembatalan standar Anda berlaku untuk semua reservasi dengan masa inap 27 malam berturut-turut atau kurang. Anda dapat memilih salah satu dari kebijakan pembatalan standar berikut:
Kebijakan pembatalan standar berikut ini tersedia berdasarkan undangan hanya untuk tuan rumah tertentu:
Kebijakan Jangka Panjang berlaku otomatis pada semua reservasi berdurasi 28 malam atau lebih.
Batas waktu pukul 12.00 (untuk reservasi yang dipesan sebelum 1 Oktober 2025)
Perjalanan dianggap dimulai pada pukul 12.00 waktu setempat pada tanggal check-in, tanpa mempertimbangkan waktu check-in terjadwal tamu. Semua periode pembatalan sebelum perjalanan dihitung berdasarkan batas waktu pukul 12.00 waktu setempat untuk tempat Anda. Untuk pembatalan selama perjalanan, batas waktu pembatalan adalah pukul 12.00 waktu setempat untuk tempat tersebut. Setelah pukul 12.00 pada hari tertentu, konsekuensi pembatalan mungkin berbeda.
Pengembalian biaya (untuk reservasi yang dipesan sebelum 1 Oktober 2025)
Harga per malam dan biaya layanan dapat dikembalikan dalam keadaan tertentu sebagaimana diuraikan dalam setiap kebijakan. Biaya layanan Airbnb tidak akan dikembalikan apabila pembatalan dilakukan setelah pukul 12.00 waktu setempat pada tanggal check-in yang dijadwalkan.
Pajak
Airbnb akan mengembalikan uang pajak yang kami pungut sehubungan dengan jumlah uang yang dikembalikan kepada tamu. Airbnb juga akan menyetorkan pajak terutang yang berlaku untuk bagian biaya yang tidak bisa dikembalikan dari reservasi yang dibatalkan ke kantor pajak terkait.
Masalah dengan tuan rumah atau tempat
Jika tamu memiliki masalah dengan tuan rumah atau tempat, tamu harus menghubungi Airbnb dalam waktu 24 jam setelah tamu check-in. Apabila suatu masalah tercakup dalam Kebijakan Pemesanan Ulang dan Pengembalian Uang untuk Penginapan tamu mungkin memenuhi syarat untuk mendapatkan pengembalian uang sebagian atau penuh.
Hubungan dengan kebijakan lain
Kebijakan pembatalan tuan rumah tunduk pada, dan dapat digantikan dengan, Kebijakan Pemesanan Ulang dan Pengembalian Uang untuk Penginapan, Kebijakan Kejadian dengan Gangguan Skala Besar, atau pembatalan oleh Airbnb untuk alasan lain yang diizinkan berdasarkan Ketentuan Layanan.
Membuat pembatalan menjadi resmi
Suatu reservasi baru resmi dibatalkan begitu tamu mengikuti langkah-langkah yang tertera di halaman pembatalan Airbnb dan menerima konfirmasi. Tamu dapat melihat halaman pembatalan di bagian Perjalanan di situs dan aplikasi Airbnb.
Melibatkan Airbnb
Apabila ada pengaduan antara tuan rumah dan tamu sehubungan dengan penerapan kebijakan pembatalan ini, keputusan akhir ada di tangan Airbnb.